Kumpul

“Kasian banget lo vine,” kata lelaki bernama Johnny itu. “Lo pada emang ga pernah gamon ya?” Tanya Marvine tak terima selaku diejek.

“Ngga,” jawab Yuta.

“Segamon gamonnya gue, ketemu yang baru juga udah lupa ama mantan,” temannya, Tio menjawab.

“Yaelah vine, ini mah lo bukan gamon doang kali. Emang masih sayang kan lo?” Haechan berkata. “Sotoy lo chan,” Marvine tak terima “Dih kok ngamuk? Berarti iya dong?” Haechan semakin semangat meledeknya.

“Move on tuh vine. Kasian kamunya masa dia udah bahagia kamu masih repot,” Taeil, yang tertua memberi saran.

“Iya bang. Gue juga mau move on ini. Tapi emang butuh proses,”

“Tipi iming bitih prisis. HALAHH,”

“Diem deh lo chan!”

Kemudia mereka tertawa.

Kurang lebih sekitar 20 menit lagi, jam akan mununjukkan pukul dua belas tepat. Menandakan bahwa hari berganti, sekaligis dengan tahunnya.

“Anyway, basic question. Resolusi lo pada buat tahun 2022?” Jungwoo membuka suara.

“Kaga tau. Gue kalo ditanya begituan kaga pernah kepikiran,” jawab Yuta.

“Gue pengen move on,” kata Marvine. “Emang bener masalah utama lo tuh move on,” Kiel menimpali. “Nyenyenye,” ejek Marvine.

“Gue ga mau banyak. Kedepannya kita ga tau bakal gimana, jadi gue berharap kita masih bareng-bareng aja si,” kata Dylan.

“AAAA BANG DYLAN CO CWIITT,” katanya merangkul Dylan.

“Ih chan apaansih? Geli tau. Ga usah peluk-peluk,”

“Dangdut lo, Lan,” Johnny mengejek.

“Dih? Emang salah apa gue mau kita masih berengan? Lo pada ga tau apa cerita orang-prang yang udah sahabatan lama terus malah pisah. Gue ga mau begitu,”

“Lo ga mau begitu soalnya lo ga punya temen selain kita kan?” Kata Yuta.

“Anjrit lo. Salah mulu dah jadi gue,” Dylan berujar sembari mendorong tangan Haechan yang sedari tadi memeluknya.

“Kil, lo sendiri gimana?” Tanya Tio.

“Gue? Gue pengen pacar. Capek jomblo,” jawabnya.

Kemudian suasana menjadi hening.

“CEILAH LO LAGI JATUH CINTA PASTI YA?” Jungwoo berkata.

“Sama itu siapa tuh namanya…” Taeil menggantungkan kalimatnya mencoba mengingat sesuatu.

“Joanne. Lo lagi naksir Joanne kan kil?” Lanjutnya.

“Ga tau yah,” Kata Kiel.

“Iyalah dia, siapa lagi cewek yang lagi deket sama lo? Terakhir aja mantan lo tuh,” Dylan menambahkan.

“Gue tunggu bang lo sama Jo,” Marvine berkata.

“Dih? Apa dah? Sotoy lo semua,”

Semuanya tertawa, kemudian melanjutkan obrolannya hingga waktu tepat berada di angka dua belas.

Suara kembang api yang nyaring disertai dengan suara tawa sembilan lelaki itu menghiasi gelapnya langit.

Waktu berganti dari 31 desember 2021 menjadi 1 januari 2022. Kiel berharap tahun ini jadi lebih baik sari sebelumnya.