001— NABILA AZRA

Disini gue sekarang, duduk hadap-hadapan dengan cowok atau bisa dibilang crush gue di pojok kantin biar bisa bicara empat mata secara leluasa.

Sebenernya gak bisa, gak efektif ya gimana coba bayangin aja di kantin ini siswa siswi rombongan ngeliatin gue sama Ghazi yang lagi diem diem-an belum ada yang buka suara. Karna kehalang suara ricuh penonton.

Gue gak habis pikir sama jalan pikiran Ghazi, pasalnya, gue udah nyuruh dia buat ngobrol di belakang sekolah aja! Alasannya, biar gak jadi bahan tontonan!

Muka gue udah merah padam entah karna alasan yang mana— Malu diliatin orang atau duduk hadap-hadapan sama ekhem— yang pasti gue mau teriak aja rasanya, guna mengusir gerombolan manusia manusia kepo haus keingintahuan.

Gue ngelirik Ghazi sesekali, dia cuma diem nundukin kepala sambil mainin kedua jarinya. Hadahhhh giliran begini ciut lu Zi. Alhasil gue memberanikan diri untuk buka suara, “Ekhem, kalian kalo rombongan kesini cuma mau tau alasan Ghazi nyium kening gue mending kalian balik ke kelas masing-masing.” Ghazi yang tadinya menunduk sontak mendongak ngeliat gue yang lagi susah payah ngusir rombongan manusia kepo.

“Lo kenal gue?” Sahutnya.

Duh apes, gue baru inget kalo disini posisi kita harusnya ngga saling kenal! Gue sama Ghazi beda kelas beda ekskul beda semuanya deh!

Begitu keadaan udah mulai sepi dan gak ricuh, gue hela nafas dan balik duduk hadap-hadapan. Sekarang Ghazi gantian ngeliatin gue.

Gue hela nafas, balin lurusin asal masalahnya. “Ghazi Albiru, siapa sih yang ngga kenal lo?...” Gue sekarang bales natap Ghazi, “Mungkin lo gak kenal gue? Jadi langsung aja jelasin kenapa lo tiba-tiba nyium gue?!.”

Gue sedikit ninggiin nada biacara gue, gatau karna kesel atau emosional di tatap dengan sangat sentimental.

“Sorry, gue emang gak kenal lo.. gue cuma tau muka gak tau nama. Gimana kalo kenalan dulu? Nama? Kelas? Jurusan?—”

Sebelum pertanyaannya makin banyak gue udah duluan nyaut, “Gue Nabila Azra, Kelas 11 IPS 5.” Ghazi mengangguk angguk paham. “Oke, so, Nabila gue minta maaf?.” Ada sedikit nada keraguan dari cara bicaranya, gue gak yakin nih orang beneran mau minta maaf!

“Duh nih ya Zi, nama gue Nabila, panggilannya Abil. A B I L. Abil. Paham? Terus kenapa lo keliatan ragu banget buat minta maaf??!.” Gue sontak protes. Sang empu malah tertawa.

“Abil? Lo lucu banget.”

SIAL

SIAL

SIAL

Tolong sadarin gue kalo cowok yang ada dihadapan gue itu biang masalah! Gak boleh gini. HARUSNYA GAK BOLEH SALTING.

“To the point aja please...”

“Okay, pertama gue minta maaf karna nyium lo tiba-tiba. Kedua, gue minta maaf karna gue malah gak tau siapa yang gue cium. Ketiga, maaf karna bikin lo salting?—

Oh shittt, point ke tiga kenapa bisa tepat sasaran?!

— Jadi, gue tadi lagi taruhan sama Jaden. Kita bikin deal yang paling sedikit masukin bola ke ring bakal dapet challenge. Ternyata gue yabg dapet. Jaden nyuruh gue cium kening random person yang ada di lapangan.”

Kalian tau? Dia jelasin itu semua dengan tampang polos kayak orang gak punya SALAH. Watados cuma bisa nyengar nyengir, oh God.

“Make sense, jadi lo milih gue karna gue ada di lapangan saat itu? Okay. Thanks Ghazi, masalah kita selesai, ya.”

“Oh, satu lagi. Hati-hati, jangan nyium sembarang orang apalagi lo gak kenal orangnya.”

@ elationdelight