01.30 A.M.

Ruang tengah di rumah Alika masih sama seperti dua tahun lalu— dimana untuk pertama kalinya Aukar mendatangi rumah tersebut. Bedanya hanya sekarang makin sepi, karena hanya Alika sendiri yang ada di rumah ini, walaupun terkadang ada mba kina juga sih, tapi dia juga gak sesering itu. Ini membuat Aukar bernostalgia jug akan rumah Alika dimana dua tahun lalu Alika mengajaknya ke rumah untuk belajar bersama menuju olim dan bersyukurnya disuguhi banyak makanan oleh mamanya Alika. Dan teringat juga satu tahun lalu dimana Aukar rela datang di jam 3 pagi untuk menenangkan Alika perihal kepergian Ibunya, dan di tahun lalu juga Aukar yang menemani Alika hampir seminggu dirumahnya bersama mba kina dan Gama karena Ayahnya mempunyai istri lagi.

“Heh kok bengong sih” celetuk Alika karena bosan melihat Aukar yang menoleh kanan kiri ruangan tersebut. “Ada kecoa ya? apa jangan-jangan lo bawa hantu dari luar?” tanyanya lagi dengan memeluk bantal dengan erat.

Aukar mengiyakan, “sini makanya deket gue aja, setannya gak bakal berani ganggu” jawabnya sambil menaruh lengannya di pundak Alika dan mendorongnya agar semakin dekat ke pelukan Aukar.

“Nah gini aja lik.” ucapnya lagi sambil mengambil remote tv di depannya.

“Ogah, badan lo bau asap sate” jawab Alika sambil mendorong Aukar. Dan dibalas dengan tawa menggelegarnya Aukar.

“Heh ketawa lo!” Alika langsung menepuk paha Aukar untuk menyuruhnya berhenti. Berisik.

Aukar makin tertawa melihat marahnya Alika, ia tak memperdulikannya, “ya bau sate lah kan abis beli sate buat lo, kalo baunya cewe baru tuh lo marah lik.”

Alika tak memperdulikannya, ia malah memfokuskan dirinya untuk menghabiskan sate tersebut.

“Eh jangan dihabisin donggg, parah nih kalo kaya gini si evelyn.” ucap Aukar sambil mengganti channel dari tv tersebut.

“Kok evelyn? lo gak ikhlas ya bawain gue makanan?” tanya Alika yang masih mengunyah daging sate.

“Parah dia kaga ngasih lu makan disana, nih buktinya sampe lu abisin tuh sate. Kaga kagaa, gue ikhlas lik elah, maksud gue sisain gitu, kan gue mau sambil nonton bola.” jawab Aukar yang sukses membuat mata Alika melototinya.

“Jangan bilang lo kesini bawain sate banyak buat numpang nonton bola ya?” tanya Alika lagi tapi dengan nada marahnya, sedangkan yang dimarahi malah terkekeh gemas karena kelakuan Alika.

“Hehehe. Tapi beneran gue mau hibur lo ini mah, kan lo lagi gak mood, nah ini kita nonton bola, biar gak emosi.” jawab Aukar dengan yakin.

Alika hanya menghela nafasnya, ia tak habis pikir lagi dengan lelaki yang ada disampingnya. Mana ada orang lagi badmood diajak nonton bola segala bilang membawa paket kebahagiaan lagi. Bener-bener aneh.

“Mau tidur gak? katanya pagi ini mau jalan kan sama mahesa?” tanya Aukar membuka percakapan lagi, karena setelah perkelahian kecil itu dua remaja tersebut asyik dengan sate yang didepannya. Alika terdiam sesaat karena pertanyaan tersebut.

“Menurut lo gimana kar?” tanyanya dengan menoleh ke Aukar.

“Apanya gimana?”

“Jalan gak ya... kan lo tau nih mahesa ngajak gue jalan, ya gue tau lah siapa cepunya, ya pasti si cepu itu bilang juga kan kejadian di rumah eve tadi”

“Ya itu terserah lo lik, lo gimana? Tapi ini gue nanya aja sih, sebagai bestie ye kan” tanya Aukar dengan menekankan kata bestie dan membuat Alika tertawa.

“Tapi beneran lik, kalo lo udah jatuh cintaaaa banget sama mahesa mah gas aja”

Alika langsung mempotong kalimat Aukar, “belum kok.”

Tanpa babibu Aukar pun langsung menutup bibir Alika dengan jarinya, “Suttt diem, jangan motong dulu. Nih dengerin nih aa aukar ngomong dulu. Kalo lo emang beneran jatuh cinta tuh ya bilang aja, jangan sampe nyesel. Apalagi tadi lo jawab belum, ya belum kan gak menutup kemungkinan lo ga bakal sama dia, bisa aja nanti lo suka. Kalo emang mahesa bisa jadi yang terbaik mah gas aja” ucapnya sambil melepas jarinya dari bibir Alika, “nah udah boleh ngomong, silahkan pembelaan dirinya kaka Alikaa.”

“Gak segampang itu juga sih buat mahesa bisa masuk ke gue kar, gue baru kenal dia beberapa bulan. Yaa sometimes gue senengg banget kalo dapat chat dari dia, tapi ya abis itu biasa lagi nanti. Emm apa yaa... gue malah mikirnya gue hanya penasaran aja sama dia, bukan beneran gue ada perasaan sama dia. Ngerti gak? terus lo tau sendiri kan gue sama cowok gimana selain sama temen-temen lo dan lo ya.”

Aukar terdiam mendengar jawaban dari temennya tersebut, ia memandangi gadis di sampingnya dengan senyum dan mengacak rambutnya.

Alika mencubit paha aukar ketika ia tahu sedaritadi pria disampingnya malah senyum bukan menanggapi celotehan dari mulutnya, “Yee gak dengerin ya lo kar? tapi kar, gue serius nih nanya sama lo, kan lo sendiri yang bilang, kalo beneran jatuh cinta mah bilang aja, nanti nyesel. Tapi kenapa lo gak pernah bilang itu ke gue?”