Merayakan kekecewaan

Bergantung pada harapan layaknya sedang bertaruh, antara dikabulkan atau tidak, atau justru artinya adalah ditunda.

Rencana demi rencana yang tercipta, harusnya sangat diwajarkan apabila gagal.

Entah makna apa dibalik kebalikan yang ada, Seharusnya kita bersyukur, bukan?

Lagipula, skenario yang dituliskan tidak pernah buruk hasilnya.


Perkara itu harusnya aku bisa jadi sadar dan tidak kecewa seperti ini. Berkali-kali aku mengutuk atas apapun yang merusak susunan benang merah yang kususun dengan sedemikian rupa; rencana dan cita.

Tapi apa elok aku menyalahkan yang lain alih-alih diriku lah yang punya kuasa lebih atas pilihan yang diambil?

Hari dimana aku bertambah usia ini, harusnya aku tidak mementingkan selebrasi.

Ini cuman hari-hari biasa.

Dan bagian terbaik dari menjalani hari-hari itu adalah menyadari bahwa kita masih bisa melihat orang-orang terdekat kita.

tersenyum, menangis, marah.

Segenap emosi dari mereka adalah bara yang buat aku hidup.

Antusias membalut kasih dan kalut untuk 365 hari kedepan.