PART 60 ‘SECRET’

Jalan raya penuh dengan kendaraan berlalu lalang, macet pun selalu menjadi teman di kala jalan ramai seperti ini. Panasnya cuaca dan macet yang terjadi tak membuat dua insan yang baru saja berbaikan 3 hari itu mengeluh, mereka memanfaatkan macet itu dengan membicarakan hal yang santai.

“Nyuwii Nyuwiii…” Tay yang di bonceng New terlihat sangat antusias seperti bocah berumur 5 tahun.

“hm” seperti biasa, sifat dingin New tetaplah ada

“Nyuwi bobo dimana selama musuhan sama Awan kemarin? Awan kerumah Bri ga ada, kerumah Mail sama Harit juga ga ada” New melirik spion nya, dan merasa lucu dengan muka Tay yang terlihat sangat penasaran.

“Thanat” jawab New singkat

“hah? Ka Lee kenapa? Ih kok ngomongin dia sih, kan Awan tanya Nyuwi bobo dimana ish..”

“gue di tempat Lee Thanat, Wan. Gue semingguan ini nginep di dia dan ga pulang.” New pun menjawab seraya melajukan motor nya, lampu telah hijau.

1 menit 2 menit, terlihat Tay diam saja, mengundang penasaran New, tumben nih anak diem? Biasanya bacot mulu kek burung beo.

“kok diem Wan?” tak ada sautan dari Tay, yang ada sekarang hanyalah kepala Tay tiba-tiba bersender ke punggung New

“gapapa, lagi ga pengen ngomong aja”

“ngambek? Katanya ga masalah gue temenan sama Thanat?”

Tay tidak menjawab dan New juga tak ambil pusing, ia tau Tay ngambek padanya, cuman New terlalu malas mengurusnya, nanti juga membaik pikirnya. Setelah lama di jalan, kini mereka telah sampai di mall. Tadi Tay minta ditemanin ke mall karena ada yang harus beli.


“lo ada perlu apaan disini Wan? Kita mau kemana dulu?” Tay menyeret tangan New ke salah satu store pakaian wanita.

Tay berjalan-jalan di dalam store itu dan melihat-melihat pakaian wanita yang menurutnya lucu. “buat ka Sheila, dia ulang tahun lusa… Nyuwi juga udah janji kan sama Awan kalo ga marah lagi soal ka Ila? Awan juga ga akan marah lagi kok sama ka Lee.”

tidak marah tidak ngambek apanya gue sama Thanat? Tadi yang mutlutnya ngerecut sepanjang jalan siapa? Ini betina kapan sih keluar dari Awan? Bilangnya seminggu lah ini 2 minggu setan, betah amat

Tay melihat New melamun langsung menyenggol bahunya, “Nyuwiii kok bengong, gapapa kan? Udah janji loh kita tadi ga berantem soal ini?” Tay berharap-harap cemas menanti respon dari New

“hm”

“kok hm doang sih? Ih ga punya kosa kata lain apa nyuwi tuh? Sebel banget Awan dengernya” Tay mengeluh dengan sedikit teriakan pelan. New tak ambil pusing itu dan berjalan duduk di salah satu sofa yang di sediakan disana.

“berisik Wan, udah lo pilih aja semau lo, gue tunggu di sofa itu”

“oke”

Tay pun memilih-milih baju yang sekiranya bagus, setelahnya ia mendekati kasir dan membawa belanjaan untuk dihitung. Setelah selesai dengan semuanya Tay lalu menghampiri New, “ayo, Awan udah selesai.” New hanya menurut dan mengekori Tay bagai anak hilang.

Tay memasuki store Gucci dan New langsung duduk ke sofa, ia pikir hadiah untuk Sheila banyak sampai Tay memasuki dua store New sedang malas berdebat soal Sheila, lagian ia juga sudah berjanji dengan Tay.

Tak lama Tay pun keluar dengan beberapa paper bag yang sampai membuat mata New melotot, “lo beliin Sheila segini banyak? Sinting lo Wan” New berdiri lalu menuju keluar store, namun belum sampai pintu keluar, tangan New ditahan Tay

“buat Nyuwii, ini hadiah buat Nyuwii bukan buat ka Ila kok.. seudzon terus gabaik ih buat hati tauu” diserahkan nya beberapa paper bag itu ke New.

“hah? Gue ga minta Wan, lagian ini mahal semua.” New hendak mengembalikan itu ke Tay tapi Tay menolak.

“Awan yang mau beliin Nyuwii, udah ayo cari makan, Nyuwii pasti laper kan? Iyasih, Nyuwi mah makan mulu haha” Tay merangkul bahu New dan berjalan ke resto yang ada di mall tersebut, “SEMBARANGAN! DIKATA GUE APA? LAPER TERUS?”

“Nyuwi jangan teriak ih malu-maluin Awan aja….” New hanya merotasi matanya,

“bodo”

Tay tersenyum melihat New seperti ini lagi, rasanya ia merindukan itu. Semingguan ini benar-benar membuat Awan frustasi teramat.

aww

“Nyuwi kenapa? Ada yang sakit? Eh engga kok tadi ga kenapa-kenapa” Tay bertanya dengan berisik

“berisik Wan, tali sepatu gue lo injek itu” Tay pun melihat kebawah dan benar saja tali sepatu New terlepas. Saat New hendak jongkok guna membenarkan tali sepatunya ternyata Tay lebih dulu jongkok dan membenarkan tali itu.

“Nyuwii ngiket sepatu aja ga kuat ikatannya, gimana sih? Kalo tadi Nyuwi kesandung gimana? Kalo Nyuwi luka terus berdarah gimana? Nyuwii ga boleh luka atau sakit tanpa ijin dari Awan pokoknya…” Tay mendongak melihat New dan New memalingkan mukanya

“janji jaga diri, untung sekarang ada Awan yang mau ngiketin tali sepatu dan ngingetin Nyuwii, coba kalo Awan ga ada gimana?” Tay mendumel sangat banyak hanya perihal tali sepatu dan itu membuat hati New menghangat.

Wan jangan gini ke gue. Lo diem aja gue udah ngerasa di jaga di perduliin apa lagi gini. Gue takut gue bisa egois dan ngerebut lo dari siapapun suatu hari nanti

Tay berdiri. “nah udah selesai, ayo jalan lagi” Tay melihat New melamun, “hey, kenapa melamun? Ayo jalan Nyuwi”

“hm iya. Ayo. Btw makasih iketannya” Tay tersenyum mengangguk dan berjalan kembali


Tay dan New memutuskan untuk makan di all you can eat karena Tay ingin makan daging dan New ingin makan mie, jadilah mereka berakhir disini. Dan tanpa di duga ia juga bertemu dengan Bright dan Thanat disana.

“loh loh Bri kesini? Tumben banget ga mageran keluar, eh hai ka Lee” basa basi setelah melihat Bright dan Thanat disana lalu duduk.

“tanya aja ke dia Wan, kenapa gue dimari” Bright menunjukan Thanat dengan guliran matanya.

“halo Tay, gue mau ngabisin duitnya Bright nih haha, lo sama New dari mana? Banyak banget belanjanya” Thanat bertanya juga sambal memakan daging tipis itu.

“beli baju buat ka Sheila, eum ka Lee gatau ya? Ya intinya beli hadiah aja hehe” Thanat menegang ketika nama Sheila keluar dari mulut Tay. Brigh melihat perubahan raut wajah Lee Thanat lalu men-chat Thanat “gapapa, gausah cemas. Balik ini lo bilang ke mereka. Belum terlambat bang” Thanat pun memeriksa ponselnya yang bergetar tadi dan langsung melihat ke arah Bright,

“gapapa” ucap Bri tanpa suara.

New dan Tay berdiri pamit mengambil beberapa daging dan makanan lainnya. New tak melihat perubahan wajah Tay, ia terlihat biasa aja setelah melihat Lee Thanat.


“kenapa mandangin wajah Awan gitu? Iya tau kok Awan ganteng, udah ayo makan dulu sekarang haha”

“pede banget, gantengan juga Ji Chang Wook lah kemana-mana” Tay yang sudah lama tak mendengar kebucinan New pada aktor negeri ginseng itu hanya mendengus tak suka, “Ji Chang Wook terus, ga capek apa Nyuwiii tuh suka dia? Awan kan ada, jauh amat suka orang”

New melirik sinis, “Ji Chang Wook positif ga bakal nyakitin gue gimana pun nantinya” Tay naik pitam melihat nada remeh dari New, “IH UDAH AH JANGAN NGOMONGIN DIA LAGI, NYEBELIN..”

Tay menjauh dan meninggalkan New dengan kesal, New yang melihat itu hanya tersenyum “masih aja cemburu sama Ji Chang Wook, udah jelas-jelas gue suka lo Wan, heran gue” ucap New pada dirinya lalu mencari keberadaan Tay Tawan.

Sedangkan Tay ada di section daging sedang mengerutu tak jelas “Ji Chang Wook kenapa sih harus jadi aktor? Terus New juga kenapa bisa tau Ji Chang Wook hidup? Ish nyebelin, liat aja nanti Awan bakar semua photocardnya, nyebelin nyebelin ish nyebelin banget.” Sambatan Tay tadi tak sengaja di tangkap indera New dan New hanya tertawa, karena lucu melihat seperti tadi.


sementara itu...

“Bri, gue keknya mau ngomong sekarang aja deh ke mereka, menurut lo gimana?” Bright yang baru akan memasukan daging beef itu ke mulutnya tertahan dengan ucapan Thanat

“ya gapapa bang, lebih bagus kalo cepet” Thanat terlihat mengangguk-anggguk an kepalanya,

Bright sedikit lagi melahap dagingnya, terhenti lagi dengan sentakan reflek dari Thanat yang membuat dagingnya jatuh kasihan, “seriusan nih gapapa Bri? Gue takut mereka marah ke gue”

“mereka mungkin marah, tapi mereka ga akan lama, percaya sama gue bang. Udah gapapa. Lo jelasin aja maksud lo baik-baik.” Ucap Bright pelan pada Thanat.

Bright menyumpitkan daging beef yang tadi gagal di makan karena rengekan Thanat. Saat akan masuk daging itu ke mulut Bright, lagi dan lagi Lee Thanat mengagalkan usaha Bright yang akan menanyap daging itu.

Thanat menoleh ke Bri, dan Bright berteriak spontan “GAPAPA BANG SUMPAH GAPAPA, PERCAYA SAMA GUE. GUE CUMAN MAU MAKAN DAGING BANG ASTAGA LO GAGALIN MULU” Thanat kaget mendengar teriakan Bri

“KOK LO NGEGAS SIH BRI, JANTUNG GUE KAGET”

“ya lo juga bang, ngeselin banget. Tinggal dikit lagi itu daging masuk lo gagalin mulu.”

Akhirnya daging yang penuh perjuangan itu masuk juga ke mulut Bright, Bright pun mengunyah dengan nikmat, “ini baru daging, enak banget juicy lembut asli sih ayce disini dagingnya ga pernah bohong, lo cobain dah bang” Bright bicara dengan mulut yang penuh daging.

uhuk hukk

Bright terbatuk karena makan sembari bicara. Thanat bergidik ngeri melihat Bright makan begitu penuh di mulut itu dan terbatuk sesudahnya, Thanat menyodorkan minum ke Bright dan menempuk punggung Bri pelan.

“lo makan kek Ziel anak lo, belepotan grasak grusuk, pelan-pelan aja Bright udah gede juga. Bapak sama anak kok ya persis banget heran” ya Lee Thanat sudah pernah bertemu dengan Ziel anak Bright 2 hari lalu saat main ke rumahnya.

“haha thx bang, ya kalo ga mirip Ziel, malah lebih heran itu anak siapa kan? Udah bang di tepuk punggung gue nya, lo nepuk kek kuli anjing kenceng banget”

“yeu kambing lo Bri”

Tanpa sadar sedari tadi Tay dan New memperhatikan Bright dan Thanat dari jauh

“sejak kapan mereka deket? kok Awan gatau Nyuwii? Nyuwi tau?” tanya Tay pada New dan jawaban New hanya menaikan bahu. memang apa yang kalian harapkan dari New? pria kulkas..

New pun mendekati Bright dan Thanat lalu meninggalkan Tay di belakang

“dasar kulkas berjalan, untung Awan sayang kalo engga udah Awan jual” Tay pun menyusul New dengan sedikit berlari

Bright melihat Tay dan New datang dengan begitu banyak makanan, langsung mencemoh “sinting lo berdua, mau makan apa nyetock di lambung? Ga habis gue ogah bayarin”

“Berisik” tentu saja ananda New dengan kalimat andalannya.

“Awan aja yang bayar Bri, biarin Nyuwi makan banyak.”

“Apa kata lo dah Wan, sekalian punya gue sama Bang Thanat ya”

“Oke Awan bayar-” ucapan Tay terputus dengan sanggahan dari Lee Thanat, “ENAK AJA. GAUSAH TAY. GUE KAN MAU NGURAS DOMPET BRIGHT HAHA”

Bright menoleh reflek, “setan kecil lo ya bang gue liat-liat”

Thanat hanya acuh dan memeletkan lidahnya “wlee bodo”

“Jadi gausah nih Awan bayarin?”

“Iya, ga usah Wan. Bila perlu makanan lo Bright aja yang bayar” Thanat menantang Bright dengan menaikan alisnya licik ke arah Bright.

“Setuju. Udah Wan, biarin Bright yang bayar.” Ucap New yang sedari tadi diam

“eum oke deh, terima kasih Bright Vachirawit.”

“GUE GA BILANG????” Bright merasa di jailin abis-abisan dan ini bermula dari Lee Thanat.

“Ssst lo diem Bri. Pelit amat jadi temen. Ye ga Tay kan?”

“Iya pelit banget. Gaboleh gitu ke temen Bri”

Mereka tertawa tak terkecuali New yang juga ikut tersenyum, bahkan bisa dikatakan sekarang tertawa keras.

KULKAS KITA TERTAWA HEYYYY HAYU TUMPENGAN

setan kecil lo Lee Thanat, tapi gapapa sih gue seneng ngeliat lo ketawa gini. Lo kalo ketawa manis jujur. Sering-sering deh

Saat semuanya tertawa, Bright tanpa sadar melihat Lee Thanat tersenyum dengan senyum yang sangat manis, sampai-sampai membuat Bright Vachirawit ikut senyum.

Tidak ada yang tau bahkan Bright sekalipun, tapi New Thitipoom tau arti senyuman Bright kepada Thanat. Setelah meninggalnya Win Metawin karena kecelakaan, Bright untuk pertama kalinya tersenyum setulus ini.

Setelah tawa mereka reda, mereka berbincang sedikit.

“Nyu Wan, besok gue sama bang Thanat mau ke rumah sakit jenguk Kit sama Singto, lo pada mau ikut ga?”

“Ikut, gue free besok”

“Awan juga, ada sih kuis tapi Awan kan pinter jadi cepetlah hehe. Awan ikut pokoknya jangan di tinggal”

“Remed mampus gue doain Wan” Bright asal ucap

“Yaudah bareng aja berarti besok pake mobil gue, gapapa?” Ujar Thanat

Bright mengangguk, begitu juga yang lain.

Hening sebentar, dan Thanat kembali bicara. Ia ingin minta maaf dan menyampaikan kesalahpahaman diantara Tay New dan Sheila waktu lalu.

“Eum.. Tay New ada yang mau gue sampaiin, tapi sebelumnya gue mau minta maaf kalo ini nyakitin or anything something like that jadi gini.. eum gu-”

New menjatuhkan sumpitnya dan membuat semuanya menoleh reflek

“Nyu lo mah ngerusak suasana aja lagi serius juga.”

“Berisik Bri. Wan, tolong ambilin sumpit baru ya.”

Tay menoleh, “ihh kok Awan yang disuruh ambil. Ambil sendiri lahh”

“Wan, please... ” New berakting memelas pada Tay

“Yaudah iya. Nyuwii tunggu sebentar Awan ambilin dulu.” Tay pun beranjak mengambil sumpit.

“Nyu lo kenapa dah?”

New abaikan ucapan Bright dan kini menatap Lee Thanat.

“Kalo lo mau minta maaf perkara surat ancaman Sheila. Ga perlu karena gue udah tau.”

Thanat shock “hah? Bagaimana bisa New? Gue belum cerita apapun”

“Gue liat kertas ancaman itu ada di jaket denim lo.”

“New gue minta maaf, bukan maksud gue nyembuiin itu. Gue salah gue minta maaf New. Biar gue jelasin ke Tay kalo Sheila pernah ngancem lo ya”

“Sssst.. diem. Jangan sampai Awan tau. Udah gue gapapa Nat. Lagian gue udah baikan sama Tay”

“Tapi Nyu, Awan harus tau ini. Jadi apa yang lo bilang kemarin itu bener, bahwa Sheila mau nyelekain lo dan lo ga bohong ke Awan” Bright yang mengamati suasana kini bersuara.

“Setelah tau lo kira reaksi dia gimana? Dia bakal lebih bersalah, terus nyalahin diri sendiri. Gue ga mau itu terjadi. Hidup dia udah berat Bri gausah di tambah. Masalah ini biar kita kubur aja, anggep aja ini tak pernah ada.”

“Lo serius New? Kalo Sheila jahatin lo lagi gimana? Ga New, Tay harus tau biar lo baik-baik aja.”

“Lee Thanat. Gue yang lebih tau tentang ngejaga diri gue. Gue bisa dan mampu ngejaga diri, lo ga usah khawatir. Gue New Thitipoom. Keras di jalan, di tuntut mandiri sedari kecil dan pantang menyerah. Bukan nya lo sendiri udah liat gue ngehajar preman-preman sialan itu?” Ucap New panjang lebar

“W-wwaittt Nyu, Maksud lo ngehajar preman? LO LUKA GA? BENTAR GUE CEK BADAN LO DULU. SINTING KOK GA KASIH TAU GUE NYU” Bright reflek berdiri

“Gue gapapa, duduk lo. Udah lama kejadiannya.”

“Serius? Awas lo bohong, gue laporin ka Off lo Nyu”

“Iya. Gue gapapa”

Lee Thanat yang melihat Bright sebegitu khawatir pada New membuat Thanat tersenyum ia berpikir New beruntung punya Bright sebagai sahabatnya.

“Oke. Kita lupain masalah ini.”

Tak lama Tay datang setelah mengambil sumpit

“Kok sepi? Tadi Awan lihat dari jauh kalian seperti serius sekali. Ngomongin Awan yaaa hayo ngaku”

“Pede lo. Mana sumpitnya sini”

“Nih Nyuwii, bilang apa dulu ke Awan eum?”

“Makasih Awan. Udah?” Tay hanya mengangguk puas.

Setelah makan dan berbincang-bincang mereka pun pulang. Saat berdiri New tidak sengaja menyengol kaki meja dan membuatnya keseleo karena reflek tadi. Tay terlihat jongkok dan berniat mengendong New

“Nyuwii sini naik ke punggung Awan, kalo di buat jalan paksa tambah sakit ntar kakinya, ayo”

“Ga gue bisa send-” belum selesai bantahan New sudah di dorong paksa Bright untuk menaiki punggung Tay. usil

“Udah Nyu, banyak bacot lo. Naik aja. Sini belanjaan lo pada gue sama bang Thanat yang pegang”

“Iya New naik aja.” Thanat ikut mengompori.

“Buruan ih Nyuwiii Awan mau pulang nih udah jam 7 jadwal spongebob Awan tayang ihh”

“Berisik. Iya gue naik.”

“Nyuwii berat banget makan apasih?” Iseng Tay menjaili New

“MATA LO BUTA WAN? GA LIAT GUE MAKAN DAGING HAH? KOMENTAR AJA HIDUP LO”

“Ishh galak banget, kuping Awan sakit ih denger teriakan Nyuwiii tauuk”

“Bodo, lo yang mancing”

Mereka pun berjalan pulang dengan New yang di gendong Tay dan Briggt serta Thanat di belakang mereka sembari membawa belanjaan.

“Kenapa bang, mau di gendong?”

Thanat berdecih “sinting. Sana lo jauh-jauh.”

“Buset galak amat, sante elah bang”

“Ya lo ngeselin pertanyaannya, kaki gue sehat wal afiat masa minta gendong”

“Siapa tau kan. Ziel juga gitu ke gue suka manja minta gendong kakinya baik-baik juga haha”

“Ya Ziel kan anak lo masih balita tolol, lah gue kan udah gede Bright Vachirawit” Thanat mendengus

“HAHAHAH bener juga”

Setelahnya mereka ber tiga menaiki mobil Bright dan motor New, Thanat yang bawa karena kaki New keseleo.


Dari seberang parkiran, ada sosok pria dengan pakaian hitam-hitam yang mengintai mereka sedari tadi saat di restoran all you can eat

Pria itu menelpon seseorang,

“bagaimana kelihatannya?”

“Lapor Ms Sheila, hubungan Tay dan New terlihat membaik. Saya harus melakukan apa lagi?”

“SIALAN! BRENGSEK KALIAN. tunggu aba-aba ku. Dan detik itu juga lenyapkan semuanya. Tak terkecuali Lee Thanat, Bright Vachirawit dan Arziel Arkana Vachirawit.”

“Baik Ms. Akan saya ingat.”

“uang sudah saya transfer”

Sementara itu di lain tempat, Sheila mengepalkan tangannya dan meninju samsak di depannya

well, kesabaran ku hanya sampai ini. Jangan menguji ku lagi. Atau kalian mati. Aishhh rencana ku gagal.