Rumah Dawon

Paye sama rowoon beresberes meja kantor dan langsung kebasement ambio mobil rowoon dan langsung jalan kerumah dawon

“Kita gabawa apapa nih?” tanya paye

“Gausah”

“Masa jenguk gabawa apapa”

“Yaudah terserah, mau mampir kemana dulu nih?”

“Toko buah aja deh”

galama rowoon dan paye ke toko buah utk beli beberapa buah utk dawon dan melanjutkan perjalanannya kerumah dawon

Sesampai didepan rumahnya dawon

“Ini rumahnya?” tanya paye

“Iyalaaah masa rumah gue” “Bukain pagernya pay”

“Lah? ko gue?”

“Ya terus gue gtu yang buka?”

“Yaelah santai kali, iya gue bukain”

Paye membukakan pager rumah dawon yang tidak digembok, dan rowoon langsung memasukan mobilnya kegarasi rumah dawon.

Paye nyamperin kemobil rowoom

“Buahnya mana?” tanya paye

“Ohiya bntrㅡ” rowoon ambil buah dibangku belakang dan tibatiba ada suara benda pecah “Prangggg”

“Suara apaan tuh?” tanya paye

Rowoon gak menjawab tp langsung lari kedalem rumah dawon dan mengabaikan paye yang masih berdiam heran.

Paye masuk kerumah dawon dan mencari dimana keberadaan rowoon

“Unnn? lu dimana?”

“Sini paye ke atas gue dikamar dawon”

paye langsung ke atas, ke arah sumber suara

terdengar suara dawon nangis 'apaan sih ko nangis? putus cinta atau gimana?'-py

Paye sampai di kamar dawon dan langsung membulatkan mata dan menutup mulutnya, bahwasanya dia melihat kamar dawon cukup berantakan bak kapal pecah dan banyak botol alkohol. dan pecahan gelas. sang pemilik kamar dawon sedang meringkuk dibawah kasur disampingnya rowoon yang lagi memeluknya

“Unn?” panggil paye sambil memberikan kode minta penjelasan

“Nanti gue jelasin, skrg kita tenangin dulu dawon” ucap rowoon

Paye pun langsung menghampiri keduanya, dan melipatkan satu kakinya kebelakang(ky jongkok gtu ngerti kan?)

galama dawon nengok liat paye dan langsung memeluknya, paye kaget. begitupun dengan rowoon

“Kaa lo kenapa tinggalin gue? lo gakasian sm mamah? ayoo kaa pulang” ucap dawon sambil menangis

paye bingung gatau harus gimana, dia cuma bisa menepuk punggung dawon

“Kaa mamah kumat lagi, gue udah coba tenangin sama perawat lainnya tapi mamah tetep aja gamempan. ini karna salah gue juga, mama yang nanyain lo dan gue jawab lo jujur, sampe mamah kambuh lagi. kaaa gue harus gimana? gue sendirian, gue butuh lo kak” lanjut dawon sambil nangis terisak

“Won sadar yuk, buka dulu mata lo, liat siapa yang lo peluk” ucap rowoon sambil menarik dawon

dawon melepas pelukannya, belum sempat melihat siapa yang dia peluk dia langsung jatuh. lemas, pasti. terlihat dr wajahnya gamakan berharihari hanya minum alkohol

rowoon membantu dawon bangun dan menaruhnya ditempat tidur, dan membiarkan dawon istirahat, pasalnya skrg dia masih dalam pengaruh alkohol.

rowoon mengajak paye keluar dari kamar dawon dan turun ke ruang tamu..