Damai

Tok tok tok

'bang jae udh pulang? ko gakedengeran suara mobilnya?'

Tok tok tok tokkk lebih keras lagi

“Apaan sih gajelas banget biasanya juga langsung masuk” gerutu paye

“IYAAAAA BENTAAARR” teriak paye dari dapur dan jalan mau buka pintu

“Apaan sih baㅡ ngapain lo kesini? abang gue gada!” masuk ingin nutup pintu tapi ditahan

“Gue mau ketemu lo bukan abang lo”

“Gue gamau, pergi aja lo dari sini” berushaa nutup pintu lagi tapi ditahan sm badan besarnya dawon

“Gue minta maaf”

bukannya jawab paye malah tinggalin dawon dan lanjutin masaknya didapur, tinggal mindahin aja sih ke meja makan, soalnya masakannya udh mateng tadi

“Paye gue minta maaf, tadi udah ngebentak sama ngusir lo”

“Hmm”

“Dimaafin ga?”

“Iyaa, skrg lo mending pulang”

“Ngusir?”

Paye menaikan bahu dan alisnya. gak lama dawon keluar tanpa permisi

“Gada sopan santunnya banget, kaya jailangkung datang tidak diundang pulang tidak diantar” oceh paye, sambil memindahkan makanan yang didapur ke meja makan lalu mengambil susu dikulkas utk diminum

“Uhuk uhuk uhuk LO KENAPA DATENG LAGI BIKIN GUE KAGET SIALAN” teriak paye

“Kan gue emang belom pulang” “Inii” sambil memberikan bungkusan ke paye

“Apaan?” paye ngambil

“Utang gue, waktu itu makan kue coklat lo blm digantiin”

“Ohh oke” “Lo ngapain masih disini? pulang”

“Gue mau ngelurusin masalah sama lo”

“Whattheㅡ”

“Kita damai deal?” Mengulurkan tangannya

paye masih menatap tangannya dawon, dawon menurunkan tangannya

“Gue males punya masalah sama orang, apalagi sekantor hawanya bikin gaenak semuamuanya, tadi juga gue ditegor bang youngbin, gue gaenak” jelas dawon

'ohh takut sama bang bin?hahaha ku ingin ngakak'

“Woii malah diem aja”

“Ahhahah sorry sorry terus?”

“Ya yaudah kita damai”

“Oke, gue juga males punya masalah sm orang lamalama. tapi gue punya syarat”

“Apaan?”

“Jadi babu gue seminggu deal?”

“Dihh gamau ga ga ga”

“Hihh yaudah, gue bilang aja ke bang bin kl lo kerumah gue marahmarahin gue blg ngadu ke dia”

“Sumpaah jahat banget, itu fitnah namanya”

“Bodo”

“Jangan seminggu deh, sehari aja ya?”

“Ga”

“24jam?” “Ga” “2hari?” “Hmm 5 hari”

“Yaallah jangan dong, muka aing mau ditaro dimana masa atasan jadi babu karyawan baru😭”

“Ohiyayaa tapi gue gapeduli gimana dong😭”

“Bangsat ya emang nih cewe”

“Kalo gitu sebulan fix”

“Sintingg sintinggg, musuhan aja gausa damai”

“Ok”

“Astagfirullah subhanallah yaarob, gue minta maaf aja sampe nyebutnyebut nama tuhan mulu ini”

“Bagus, inget dosa lu”

“Jadi gimana ini teh?”

“Hm oke deh 3 hari, kl gamau yauda gajadi”

“Iyaiyaiyaaa jadi jadii”

“Baguss”

“Kita damai ya sekarang?”

“Iyee, jangan lupa besok lu jadi supir plus babu gue, skrg mending pulang yaa babu”

“SUPIRR? DIHHH TADI GAGITU PERJANJIANNYA”

“Babu = Supir = Babu”

“Yaallah apa salah dawon😭😭”

“Besok jam 6 udah dirumah gue oke? bye babu” kata paye sambil menarik dawon keluar rumah dan menutup pintu

“JAM SEGITU GUE MASIH MOLOR WOIII PAYEEE” teriak dawon dari luar

'babu? nnti kl dikantor sipaye nyuruh gue trs ketauan karyawan lain muka gue mau ditaro dimana anjir😭😭'-dw 'buang musuh dapet babu yuhuuu😎'-py