Kopipedia

Senin, 26 september 2019 13:15 Pm

Aroma khas kopi memenuhi ruangan ini, kafe minimalis yang berada di ujung tebing ini adalah tempat favorit winata dan mix menghabiskan waktu ketika sedang banyak pikiran.

Dua gelas milkshake sudah tersaji didepan meja, meski mereka pergi ke kedai kopi nyatanya mix maupun win tak pernah sekalipun menyentuh minuman berkafein itu, sejak perjalanan dari kampus menuju kopipedia mix memperhatikan wajah kacau karibnya itu, ia paham ada sesuatu yang nantinya akan di ceritakan winata padanya.

“jadi apa yang bikin kita skip kelas nih? Urusan kampus atau antara lo sama pak Bright?”

tanya mix sambil menaikkan satu kakinya menompangi kaki yang lain, membuat dirinya senyaman mungkin di tempat yang tak lagi asing ini.

Win menarik nafasnya dalam-dalam lalu membuangnya, mempersiapkan dirinya untuk bercerita.

HUFFFFFFFFFF

“tadi gue sama mas bright ketemuan di lantai 7....”

“he? Ruang laborat? Ngapain?” mix memotong cerita win, membuat winata memutar bola matanya seperti sudah hafal kalau mix akan memotong ceritanya sebelum selesai.

“bentar dong mix, biarin gue selesaiin cerita gue dulu”

“oh... Iya iya sorry, lanjutt”

“niatnya kan mau makan siang bareng kan, tapi gak tau kenapa emang kondisi dan suasananya sepi dan mendukung kali ya, he kissed me mix”

Mix merespon dengan memicingkan sebelah alisnya, seperti memberi isyarat 'benarkah?' pada winata.

“alright alright, we kissed hufff” Winata membuang nafas.

“so? Whats the problem? Lo sampe ngeskip kelas dan bawa gue ke sini cuma mau ngasih tau kalo lo udah ciuman sama pak Bright? Wow win wowwwww” canda mix dengan nada mengejek.

“bentar dong ah, jadi abis itu tiba – tiba ada pak gawin, dan...... Ya pak Gawin liat itu”

“uhukkkk” mix tersedak ketika sedang asik meminum milkshake-nya.

“jadi pak gawin lihat kalian? Terus-terus gimana?” tanya mix antusias.

“ya pak gawin nyuruh mas bright ke ruang konseling, kayanya mereka bahas soal kejadian tadi deh, gue ga dibolehin ikut soalnya mas bright tahu gue masih ada 1 sks lagi, tapi beneran deh mix, gue kepikiran terus, daripada gue gak fokus dikelas mending gue disini aja bareng lo” jelas win

Mix hanya mengangguk-anggukan kepala seakan paham apa yang dikatan oleh Winata.

“kalo pak Bright ngomong gitu sih yaudah gausah takut sih, pak Gawin kan cs nya pak Bright juga......” mix mengambil nafas untuk siap-siap melanjutkan kalimatnya.

“inget gak? Pak bright kan pernah gantiin pak Gawin ngajar kan pas pak Gawin masih di solo? Bantuin pak Gawin revisi tugas anak-anak satu kelas juga kan? Ya itu karena mereka udah cs sih, kan cs nya pak Bright tuh ada pak gawin, pak Gun sama pak Mike, jadi menurut gue sih tenang aja, walau nantinya masih canggung anggep aja ga terjadi apa-apa....slurrrppp ” mix menyedot kembali minumannya.

” pasti lah pak Gawin bakal diem, apalagi ini berkaitan sama pak Bright kan? Gue rasa gapapa sih, buat pelajaran aja lain kali lo jangan mau juga di ajak kaya gituan di kampus”

“ihhh siwiii apaan sih, emamgnya kalo gak dikampus boleh? Ya enggak lah gilak” win sewot sendiri mendengar penjelasan karibnya itu.

“ya itu urusan lo sih win, ya intinya lo kalo ketemu pak Gawin sebisa mungkin biasa aja, gue yakin dia juga canggung kok kalo ketemu lo” lanjut mix

“and then.... Hubungan lo sama pak Bright udah sejauh apa? Kok udah sampe ciuman segala di atas balkon laborat?”

“gue...gue sama mas bright masih pendekatan sih mix” jawah win lemas, pasalnya sudah satu bulan lebih tak pernah ada kejelasan status diantara keduanya.

“udah 1 bulan lebih kalian deket dan masih belum ada titik terang juga?” tanya mix menatap lurus pada sahabatnya yang ada tepat didepannya.

Winata menggeleng

“hufffffff, gak kayak lo sama kak earth ya, udah jadian aja hehehehe emangnya gue siapa sih mix kok kayanya ngedambain mas bright banget, sadar sih gue cuma mahasiswa biasa ahahhaha” tawa kecut winata itu terdengar menyayat hati.

“heyyyy no, jangan lo bandingin hubungan lo sama hubungan gue, semuanya bakal nemuin jalannya kok, ya mungkin aja pak Bright masih butuh waktu lagi buat ngenal lo lebih jauh win, beda dengan gue sama kak earth yang memang udah kenal satu sama lain dari dulu kan?” Mix mencoba menemukan alasan yang masuk akal untuk Winata percayai.

Win mengangguk

“iya juga sih mix, tapi sampai kapan sih? Sebulan terakhir apa masih kurang ya? Gue udah ceritain semua hidup gue ke dia, semua dunia gue udah berpusat ke dia, apa itu kurang meyakinkan ya?” tebak Winata.

“gini win gini, coba lo kasih waktu, kasih waktu pak Bright sebanyak mungkin dia butuh, dan selama itu lo anggep aja kaya biasanya, jangan terlalu berharap buat langsung nemuin titik terang itu, bisa?”

“gitu? I'll try, gue akan kasih dia waktu sebanyak mungkin mix, tapi kalau someday gue udah lelah, gue boleh kan berhenti?” tanya win dengan tatapan sendu. Mulut cemberut itu terukir disana.

“tentu lo boleh, dan lo masih punya gue disini win, gue ga akan ninggalin lo, kapanpun itu”

ucap mix yang berdiri dan memposisikan dirinya di belakang kursi winata lalu memeluk sahabatnya itu.

“thank u mix, i feel so much better right now”

“anytime win, anytime you need me”

Kopipedia. Senin, 26 september 2019 13:45 Pm