Kenyataan

Kenyataan

Andra menonjok wajah abangnya Satrio setelah Ia sampai di Apart Adiknya Sagara.

“Lo tau! Gue ngerasa gagal sebagai abang.” teriak Andra

“Lo tau! Adek lo selama ini nggak bisa tidur. Dia konsumsi obat-obatan ini anjing.”

“Dia sendiri. Dia sendiri selama ini Sat.”

“Sat dia nggak punya siapapun selama ini….”

Andra menangis di depan Satrio sambil memegang pundak Satrio keras.

“Gue nggak peduli. Lo suruh gue kesini cuman buat ngasih tau ini? Nggak penting anjing gue banyak kerjaan di kantor.”

Bugh!

“Bajingan!” Andra mencengkram keras keras Satrio.

“Lo tuh punya hati nggak sih?”

“Gue mau balik.”

Bugh! Darah segar mengalir pada bibir tipis Satrio

“Lo nggak tau ndra …”

“Kalo gitu kasih tau gue.”

Satrio menghela nafasnya sebentar.

“Dia anak dari selingkuhan bokap lo.”

Seperti disambar petir, baik Saga maupun Andra kaget mengetahui faktanya.

“Nyokap nya udah ngambil kebahagiaan mami, nyokap nya udah ngehancurin keluarga gue…”

“Lo tau! Nyokap nya sama bokap lo selingkuh di kamar mami…gue lihat ndra gue lihat semuanya.”

“Lo gatau rasanya ngeliat mami nangis setiap kali papi bawa perempuan itu ke rumah.”

“Lo gatau rasanya jadi gue ndra….lo gatau! Jadi berhenti. Berhenti suruh gue anggep dia adek. Karna sampe kapanpun adek gue cuman lo.” tegas Satrio menahan air mata yang sudah sampai pelupuk matanya.

“Gue nggak minta di lahirin bang.” Kali ini Saga ikut berbicara

“Kalo gue bisa minta sama tuhan, gue akan minta nggak dilahirin.”

“Seperti kata lo tadi…gue cuman perusak. Perusak kebahagian lo, dari kecil gue udah ambil semua perhatian mami. Maaf ya bang…Maaf kalo selama ini gue udah ngambil dunia lo.”

“Bang…lo akan tetep jadi abang gue. Lo akan tetep jadi abang yang ngelindungin gue. Gue inget bang waktu gue di jailin sama anak komplek lo dengan beraninya teriak Jangan ganggu adek gue.”

“Waktu papi pukul gue, lo lebih milih gantiin gue. Waktu gue dikunciin lo taroh makanan di deket jendela kan? Lo gamau gue kelaperan sampe bela-belain ngambil duit mami cuman buat beliin makanan kesukaan gue.”

“Bang….maaf. Gue minta maaf atas nama perempuan yang udah lahirin gue.”

Bugh!

“Ini buat rasa sakit yang di derita mami.”

Bugh!

“Dan ini buat kebahagiaan yang lo ambil dari gue.”

“Lagi bang…kalo emang itu buat lo lega.” ucap Sagara pasrah

Bugh!

“Ini nggak seberapa.”

Malam itu semuanya menangis, Andra yang memeluk Sagara dan Satrio yang lebih memilih pergi menangis di mobil.


Sebab hidup bukanlah masalah yang harus di hadapi, melainkan kenyataan yang harus dihadapi.

Kenyataan pahit yang ternyata dapat mengubah hidup mereka di hari esok.