Film

Natsuki birthday countdown

drabble by @l1_mey


H-5 — Film

Minggu berganti bulan, bulan berganti tahun. Sudah hampir satu tahun berlalu sejak aku memberikan cokelat kepada Natsuki ataupun Natsuki yang memainkan lagu barunya di depanku. Sejak saat itu hubungan kami kian dekat, kami menjadi berteman dekat dan sering bertemu walaupun hanya sekedar makan bersama atau menghabiskan waktu bersama.

Kami sering berbagi cerita satu sama lain, berkeluh-kesah atau sekedar menghabiskan waktu bersama tanpa melakukan apa-apa. Hal yang mengejutkan juga terjadi, Natsuki mengenalkanku dengan orang tuanya yang menyambut baik aku sebagai salah satu teman Natsuki. Meskipun pada awalnya orang tua Natsuki mengira aku adalah kekasih Natsuki, baik aku dan Natsuki menjelaskan dengan pelan bahwa kami hanya berteman.

Aku pun sering menghabiskan waktu bersama Natsuki di rumahnya. Entah hanya kami berdua atau ketika orang tua Natsuki juga berada di rumah. Rumah Natsuki sudah seperti rumah kedua bagiku.

“Natsuki!” aku memanggil nama Natsuki begitu masuk ke dalam rumah Natsuki. “Aunty dan uncle di mana?” tanyaku ketika melihat Natsuki berada di dapur.

“Sedang berbelanja kebutuhan bulanan ke supermarket,” jawab Natsuki.

“Sedang apa?” tanyaku.

“Membuat popcorn,” jawabnya. Aku mengangguk-angguk, “Oh!” seruku tiba-tiba. “Hari ini giliranku memilih film yang akan kita tonton!”

Aku segera berlari menuju ruang tengah di mana televisi flat layar lebar di rumah Natsuki berada. Aku membuka laci kecil di bawah televisi yang tertempel di dinding kemudian memilah-milah film yang ingin kami tonton.

“Ini, ya!” seruku begitu melihat Natsuki muncul dengan membawa satu baskom besar berisi popcorn yang sudah matang.

“Horor lagi?” tanya Natsuki.

“Aku penasaran dengan ceritanya, oke! Kita menonton ini saja, ya!” pintaku.

“Jangan merengek padaku jika kau tidak bisa tidur nanti malam,” ucap Natsuki yang kemudian duduk di sebelahku.

Aku terkekeh kecil kemudian segera memasukkan film itu ke dalam DVD player, tidak sabar melihat sehoror apa film yang aku pilih ini.

•••