–; harukyu au

Haruto POV

Hai, gue haruto. Gue tinggal di sebuah apartemen kecil bareng sama kakak gue. Ortu gue kebetulan tinggal di Jepang, jarang nengokin gue sama kakak gue, dan gue udah terbiasa dengan itu. Kakak gue kerja di sebuah kantor yang gak terlalu besar, tapi gajinya masih cukup buat hidup gue berdua sama dia. Ortu gue udah jarang ngirim uang, karena disana mereka juga perlu uang itu buat berobat.

Kenapa gue milih buat kerja sambilan?

Sebenarnya udah jelas sih, gue mau bantu kakak gue buat menuhin kebutuhan kita berdua, dan pengeluaran gue juga gak bisa dibilang sedikit, jadi gue masih tau diri buat cari kerjaan.

Sayangnya, gue orangnya cepat bosan. Gabisa kerja di satu tempat dalam jangka waktu lama, jadi gue udah terbiasa pindah-pindah kerja kayak gini.

Sampai akhirnya gue nemu counter pulsa ini.

Dari gaji, sebenarnya tempat gue sebelum ini gajinya lebih besar, dan lebih menjamin. Tapi gatau apa yang buat gue tertarik sama tempat ini, akhirnya gue milih buat ngelamar kerja disini. Beruntungnya gue langsung diterima. Belum lagi ada alasan lain yang buat gue betah kerja disini.

Kim junkyu.

Iya, cowok manis yang sekarang jadi pelanggan setia counter pulsa ini. Gue tau sih dia itu sering kesini karena mau ngapelin gue hehe, secara gue kan cakep. Tapi dia bener-bener jadi alasan gue betah sama kerjaan ini.

Walaupun, tempat ini jauh dari apartemen gue.

Sekitar 45 menit kalau dari rumah. Jadi bisa kebayang kan, kalau gue tiap pagi jemput junkyu gue harus bangun jam berapa. Junkyu taunya rumah gue juga ada di daerah sini. Tiap pagi gue emang gak sarapan di rumah, tapi biasanya beli dalam perjalanan mau ke sekolah. Tapi akhir-akhir ini gabisa lagi, karena harus berangkat lebih pagi buat berangkat bareng junkyu.

Tapi gue gamasalah sih, karena gue lakuin ini dengan hati. Gue sadar, gue udah tertarik sama cowok manis itu. Dan gue akan manfaatin setiap kesempatan yang ada buat deket sama dia.

Dia bisa buat gue senyum hanya dengan liat wajahnya yang manis. Walaupun dia lagi kesel, marah, apalagi waktu dia lagi seneng, entah kenapa itu selalu jadi alasan gue bahagia tiap harinya.

Junkyu tuh udah kayak matahari buat gue, cerah, menyinari hari-hari gue yang sebelumnya mendung dan gak berwarna.

Jadi gue janji sama diri gue sendiri, gue gak bakal biarin orang lain buat sakitin dan buat cowok itu nangis. Dia harus terus bersinar, dan buat orang-orang di sekitar dia bahagia karena kehadiran cowok itu.

Dan gue harap, gue bisa nepatin janji ini.