Dibalik Rencana Maura.

Malam ini, adalah waktunya maura dan sahabat sahabatnya berkumpul setelah ujian, sebelum mereka balik ke rumah masing-masing, dan tentunya sebelum Maura Pergi.

Malam ini, mereka berkumpul di cafe tempat mereka pertama kali pergi ber5 hanya untuk makan di zaman maba.

“Sumpah udah hampir 2 tahun aja kita temenan ya.” ucap Ojun membuka suara

“Udah sekarang bukan waktunya menye menye, cepet ra jelasin!” Ucap Lucas yang tak sabar.

“Anjir lah, kasian ojun baru mau mengenang masa masa dulu.” Jawab Lucas.

“Gapapa ra, gue juga daripada mengenang masa lalu, gue lebih pengen denger penjelasan lo.”

Lagi-lagi pengalihan maura gagal. Teman temannya ini tipikal yang tidak terima kalau ada sesuatu yang harus dirahasiakan dari mereka. Kecuali emang bener bener privacy.

“Sorry gue telat.” Ucap Dery yang tiba-tiba muncul ntah dari mana.

“Cepet anjir biar si maura cepet cerita.” Celetuk Ojun sambil menarik tangan Dery agar duduk.

Maura hanya tertawa melihat kelakuan teman-temannya, mungkin kalau nantinya dia tidak disini lagi, dia akan rindu semua sikap aneh temannya tersebut.

“Terus gue cerita dari mana?” Tanya Maura

“Dari awal.” Jawab Dery

“Awalnya apa?”

“Lo mau kemana? Dan lo mau ngapain? Dan terus seterusnya lo ceritain.” Jawab Ojun.

Maura menghela nafasnya panjang, kemudian memulai penjelasannya.

“Sebenernya, gue cuma mau liburan aja ke Australia, gue ga kemana mana.” Ucap Maura singkat.

“Bohong anjir”

“Tipu bangey, ngapain lo kesana? Pasti ada tujuannya kan? Biasanya lo abis ujian malah ga pengen pergi yang jauh jauh.”

Protes teman temannya ini membuat dirinya pusing 7 keliling.

“Kata Oca, lo mau nyoba test di salah satu univ disana? Buat apa ra? Lo kan bentar lagi lulus? Ngga bentar lagi sih, udah ditengah jalan lah intinya, jangan bilang karena lo galau jadi lo ngambil keputusan ini?terus lo disana sma siapa? Jangan ngadi ngadi deh lo ra.” Ucap Lucas serius.

Oca memang tidak sengaja membeberkan semuanya, dari rencana Maura untuk test universitas disana dan semua hal nya.

“Ngga lah, bukan karena gue galau gue langsung mau pindah kesana, ngga sama sekali. Itu mungkin jadi faktor ke sekian yang membulatkan tekad gue kesana. Gue kesana emang pure keinginan gue dari dulu, maaf kalau gue gapernah kasih tau kalian, disana ada kakak gue, gue awalnya emang rencana mau kuliah disana, cuma orang tua gue ngga ngasih gue pindah kalau kakak gue belom disana, alhasil makanya gue kuliah disini dulu sampai 2 tahun, dan sekarang kakak gue udah disana dan gue memutuskan untuk ikut kesa—“

“Tapi apa apaan? Lo ngga sayang sama kuliah lo? Ngapain sih ih udah disini aja gausah pindah pindah, ribet banget elah.” Ucap Dery sebal.

“Maura belom pasti pindah kok, dia liburan ini kesana dulu buat test doang.” Jawab Oca membantu temannya itu.

“Nah bener kata oca, gue bakal balik kok kalo gue ngga lulus disana, kalaupun gue lulus, gue pasti balik nemuin kalian dulu.”

“Gue doain ga lulus.” Ucap Dery

Ojun kemudian menempeleng kepala Dery, sehingga dery hampir jatuh. “Jahat banget anjir lo tuh ya jadi temen.”

“Lagian apa banget, gausah pindah-pindah dah ah sebel gue.”

“Takut kehilangan gue ya lo?”

“Gaada temen gue berantem nanti ah.”

Maura hanya tertawa mendengar jawaban dery.

“lo kapan berangkatnya?” Tanya Ojun

“Minggu depan, mau anter ngga?”

“Minggu depannya tuh kapan? 2 hari lagi juga udah minggu depan.”

“Iya, lusa maksud gue.” Jawab Maura

Temen temennya kaget mendengar jawaban maura, begitupula oca yang juga belum tau tanggal pasti keberangkatan temannya itu.

“Becanda lo ya?”

“Gue serius”

“Becanda ini anak.”

“Gue serius, nih e-ticketnya.” Ucap Maura sambil menunjukkan handphonenya kepada 4 temannya yang lain.

“anjir beneran.”

“Maura—“ rengek oca, kemudian diikuti ke 4 temannya yang lain.

“Gue gabakal lama, gue pasti balik ke kalian kok, gue janji, mana pernah kan gue boong sama lo semua?” Ucapnya sambil tersenyum penuh arti.