Gue yang disini.

Hari ini, setelah mendapat kabar kalau Mbak Ira si penjaga kosan kesayangan Ao harus pulang kampung rasanya lemes.

Soalnya ngga ada lagi yang bisa dia jailin, dia minta tolongin, dan otomatis beberapa penghuni kost yang suka mbak ira marahin gara-gara bawa cowo kedalam kamar pasti bakal ngelakuin aksinya lagi.

Huh, bukan ngga suka atau apa, Ao tuh suka keganggu kalo ada suara suara aneh yang mengganggu dirinya nugas tiap malam. Ya toh kalo mau gituan ditempat lain kek, jangan dikosan?

“Heh ngelamun aja.” Ucap Aras yang tibatiba muncul dihadapan Ao

“Nggak, kata siapa?”

“Kata gue lah, ngapain lo disini sendirian? Bukannya lo sekelas sama jahe?”

“Iya, tapi jahe duluan katanya mau ke bengkel memperbaiki kelecetan neneng yang 0,1 cm itu, jadi gue nungguin juna pulang.”

Aras hanya ber-ooh ria. Dia duduk disebelah Ao, menemani sahabatnya menunggu si Juna.

Tak berapa lama, sosok lelaki tinggi datang dengan wristbag nya menghampiri 2 wanita yang sibuk ngejulidin temen temen kampusnya.

“Gosip teross.” Ucap Juna.

“Dah ayo pulang.”

“Yah gue baru nyampe, sabar dong?”

“ya ngapain lama lama.” Celoteh Ao.

“Terus ini si aras sendirian gitu?” Tanya Juna lagi

“Ngga, gue udah dijemput sih tadi tapi dibelakang, gue nungguin si sad gur—Ah iya iya ampun.” Ucap Aras yang kembali dicubitin oleh Ao.

Juna hanya mengangguk paham, emang temen temen cewenya ini idaman para lelaki, aras yang gebetannya banyak lagi mencoba serius sama satu cowo, sedangkan ao, banyak yang suka tapi dianya gamau.

“Makan dulu lah o? Udah sore gini gue belom makan.”

“Dikosan gue aja, tadi mbak ira sebelum pergi masakin buat gue.” Ucap Ao.

“Oke kalau gitu, meluncur.”

———— Setelah sampai dikosannya Ao, Juna memarkirkan mobilnya di dalam parkiran, kebetulan parkiran kosannya Ao luas, jadi gak masalah kalau ada yang bawa mobil.

“Bentar gue ambilin.” Ucap Ao kemudian ngibrit ke kamar untuk meletakkan tasnya dan berlari kedapur mengambil makanan yang udah disisakan oleh Mbak Ira sebelum berangkat.

“Nih.”

“Asik mantap banget mbak yang jaga kosan disini, pantes lo riang gembira ya, tiap pulang kosan udah ada makanan.” Ucap Juna

“Tapi, mbak nya lagi pulang kampung, gue sedih.” ucap ao pelan.

Mereka pun menyantap makanan itu dengan keadaan sunyi, hanya ditemani beberapa percakapan singkat antara Juna & Ao.

“Eh bentar ada nasi nih deket bibir lo.” Ucap Juna sambil mengambil nasi yang ada disamping bibir Ao.

Namun, tanpa disangka, kejadian itu dilihat oleh seseorang.

“Ekhem, sorry ganggu pacarannya ya, pacaran kok dikosan, diluar kek modal.”

Kalimat itu mengagetkan Ao & Juna, Mereka jungkir balik berdua juga biasa, kenapa bisa kaya begini dibilang pacaran?

“Eh mas mas nyebelin kalau masuk tuh salam kek, apa kek, ini main masuk aja.” Celetuk Ao.

“Suka suka gue dong kan gue yang punya kosan? Kok lo sewot?” Balas Ten dengan nada yang tidak kalah nyolot.

Ao memperhatikan si bapak pemilik kosannya itu, dengan segala barang bawaannya yang siper banyak. “Terus apa apaan itu kok bawa bawa koper lo kesini?”

“Gue yang bakalan jaga disini selama mbak ira gaada.” Ucapnya Ketus

“Hah?”

“Kenapa? Gak suka? Kalo gak suka, silahkan keluar aja lo.”