just want you to be happy

Suara isak tangis maura yang kecil masih terdengar. Di satu sisi, terdapat jeffrey yang memperhatikan dirinya dari jauh, di sisi lain pun ternyata ada seseorang yang memperhatikan perempuan itu.

“Ra, udah dong” Ucap Oca menenangkan

“Hiks—gue harus apa ya ca, gue sampe sekarang masih gak nyangka aja.” Lirihnya

“Emang ra, semua kejadian itu gak bisa kita prediksi, mana ada yang tau kalo kejadiannya bakalan kaya gini kan? Kalo lo begini terus yang ada lo yang sakit ra, udah lah gausah ditangisin terus, gue paham lo sedih, tapi gak terus terusan kaya gini, bentar lagi kita mau ujian kanv abis ini lo healing deh liburan, biar beban pikiran lo hilang.”

Maura hanya diam mendengarkan saran saran dari Oca, memang oca paling mengerti kalau urusan seperti ini karena Oca pun pernah merasakan hal yang sama.

Saat mereka hendak beranjak dari sana, seseorang menghampiri mereka sambil menyodorkan sebungkus tissue.

“Nih, jangan nangis terus, lap dulu.” ucapnya

Maura menoleh, dan melihat siapa yang datang dan memberikan tissue itu kepadanya.

“Wir—ngapain lo disini?”

“Ca? Gue boleh ngomong sama Maura bentar?” Tanya Wia kepada Oca.

Oca menangguk dan kemudian meninggalkan mereka berdua.

“Udah jangan nangis terus ra.”

“Bukan urusan lo wira, gue ngga nangisin kembaran lo.”

“Gue ngga ada bilang ataupun nanya lo nangisin kembaran gue atau bukan tuh?”

Maura terdiam. Skak mat.

“Yaudah ngapain lo kesini?” Ucap Maura mengalihkan.

“Mau ngasih lo tissue doang, lo nangis udah lama banget.”

“Lo merhatiin gue?” Tanya Maura

Wira tidak menjawab, dia hanya diam mengeluarkan beberapa tissue dari bungkusnya kemudian mengelap air mata perempuan itu, tapi dengan cepat ditarik tissue tersebut oleh Maura.

“Gue bisa sendiri, wira.”

“Yaudah nih.”

“Gue tanya sekali lagi mau ngapain sih lo? Kalo ga penting gue mau pergi.”

Wira menghela nafasnya.

“Gue cuma mau nyampein maafin kembaran gue ya ra.” Ucapnya pelan

Kali ini maura yang terdiam, hampir air matanya mau keluar lagi.

“Maafin jeffrey, gue ngga tau kenapa dia bisa sampe segininya, gue tau dia pasti udah minta maaf berkali kali sama lo, gue tau lo pasti ngga ngerespon, jadi gue ngomong sama lo disini mewakili dia”

“Lo disuruh jeffrey kan?”

“Ngga, ini dari diri gue sendiri.”

Maura menghela nafas panjang, “gue ngga tau bisa maafin dia apa ngga wir.”

“Ya, i know, ini masalah berat bagi lo. Tapi gue bilangin ini cuma karena gue peduli sama lo, gue ngga mau lo berlarut-larut mikirin masalah ini, gue bukannya belain jeffrey atau apa, tapi semua ini belom ada bukti, tapi kalau semuanya emang ke bukti salah kembaran gue, gue minta sama lo jangan terpuruk sendiri, lo punya temen, lo punya kehidupan yang harus lo kejar, kalo lo terus mikirin masalah ini, semua impian lo bisa stuck disitu aja Ra.”

Maura menundukkan kepalanya, meresapi perkataan dari Wira.

“Ra, gue ngomong ini bukan mau bikin lo makin sedih, ngga sama sekali, ra, lo tau kan gue sayang dan suka juga sama lo? Gue cuma gamau lo terjebak di situasi ini, gue ngga minta lo berpaling ke gue, ngga sama sekali, tapi gue cuma mau lo bahagia ra, gak sedih terus, mata lo ngga bisa bohong kalo setiap malem lo nangisin masalah ini.”

Maura tertampar oleh kenyataan, karena semua yang dibilang wira adalah fakta, selama beberapa minggu dia putus dengan jeffrey, setiap malam dia berfikir kalau hanya dengan menangis bisa meredakan masalahnya.

“Dan satu lagi, gue ngomong ini demi kebahagiaan gue juga, gue capek tiap malem dengerin jeffrey galau mulu, walaupun gue gak suka sama sifat jeffrey sekarang tapi gue tetep kembarannya ra, gue gak bisa juga kalau liat dia sakit nantinya....gue cuma mau kalian berdua sama sama bahagia nantinya, terlepas itu terbukti atau ngga nantinya. udah ya? Gue udah panjang lebar banget, kasian Oca nungguin lo, gue permisi, jangan nangis ya.” Ucap Wira

Wira kemudian mengelus pucuk kepala Maura dan pergi meninggalkan Maura yang sedang menahan nangis di pelupuk matanya.