Kesalahpahaman

“Makasih tam, maaf ya tapi kayanya gue ngga bisa nawarin lo mampir.” Ucap Alsa setelah sampai tepat di depan kosannya.

“Gapapa kok, itu udah ada yang nungguin lo kayanya didepan kosan.” Jawab tama

“Ah iya, makasih banyak ya tam. Lo hati hati pulangnya.”

Alsa keluar dari mobil tama, dan mobil tama pun maju perlahan menghampiri Abim yang sedang berdiri disana.

“Bro, apa kabar?” Sapa tama sembari membuka kaca mobilnya

“Makasih udah anterin cewe gue.” Ucap Abim ketus

“Iya sama sama bro, dijaga ya haha.”

—— Setelah mobil tama pergi, abim & alsa masuk tanpa berbicara sedikitpun.

Alsa masih kesal dengan chat terakhir abim, abim pun masih kesal karena alsa menolak dijemput.

“Ini mau diem dieman gini aja?” Tanya abim membuka suara

“Ya kamu ngapain disini, kan aku udah bilang gausah kesini.” Jawab Alsa

“Emang kenapasih? Ga suka aku kesini? Kenapa? Gak mau diganggu waktunya sama tama? Kalo aku kesini kamu gabisa lama lama sama tama gitu?” Ucap Abim yang mulai emosi

Maklum, dia sensi banget sama tama dari dulu.

“Kok lo jadi marah marah sih?”

“terus jadi nuduh gue yang ngga ngga? Kenapa lo bisa bilang gitu? Lo gak percaya sama gue?” Teriak alsa.

Mereka berdua sudah di titik emosi tinggi.

“ya abisnya lo kaya gak suka gue kesini, ya alasan apalagi kalo bukan itu?”

Alsa mendecih kasar, membanting tubuhnya di atas sofa ruang tamu kosannya.

Untung keadaannya ruang tamu lumayan jauh dari kamar kamar, jadi mereka berantem juga gak terlalu terdengar yang lain.

“gue tau lo capek, makanya gue gak izinin lo kesini abim.”

“Gue gak capek, apa alasan gue buat capek? Lo tuh cuma alasan aja kan biar bisa dua duaan sama tama? Biar nostalgia gitu kan? gausah bawa bawa gue capek atau engga sa.” abim

Lagi lagi alsa menarik nafasnya dalam. Abim sudah keterlaluan.

“Tau deh bim, gue capek, kalo lo cuma mau ajak berantem gue nanti aja, gue lagi ngga mood berantem sama lo.” Ucap Alsa kemudian berdiri menuju kamarnya meninggalkan abim disana.

“Alsa!”

“Pergi bim!” Teriak Alsa.