the time.

Ajakan hanif untuk kerumah sakit tentu diterima oleh Bila. Pasalnya tingkat kekhawatiran Bila terhadap Adit tuh udah kaya gunung everest, lebay sih tapi beneran.

Apalagi semenjak obrolan malam itu, mereka berdua sudah jarang berkomunikasi. Walaupun ketemu dikampus tapi Bila khususnya pasti menghindar.

Setelah hanif datang dengan mobilnya, mereka langsung menuju ke rumah sakit tempat Adit dirawat.

———

“Di kamar ada siapa aja nif?” Tanya bila sesaat sampai di rumah sakit.

“Ada temen temen kita yang cowo aja sih, soalnya gaada yang tau kalo Adit sakit selain kita.”

Bila menghela nafas kasar. “Ya lagian lo kenapa gak kasih tau gue sih nif kalo Adit sakit.”

“Dia yang gamau dikasih tau siapa siapa elah, kok malah nyalahin gue.”

“Dia sakit kenapasih emang?”

Hanif berjalan duluan untuk membuka pintu kamar rawat Adit. “Nih tanya aja langsung sama aditnya, Aditt si Bila dateng nih.”

Saat keduanya masuk, semua mata tertuju kepada Bila yang hanya berdiri mematung didepan pintu, walaupun udah kenal sama yang lain tapi tetep aja rasa awkward tetep ada.

“Hai bil?” Sapa Adit yang sedang terduduk di ranjang rumah sakit dengan infus yang ada di tangannya.

Semua teman-teman mereka yang ada disitu langsung berbisik tertawa pelan melihat Adit dan Bila bagaikan orang yang sudah lama tidak bertemu, canggung banget.

“Hai dit, eh ini gue bawain buah buat lo.”

Adit tersenyum, manis banget buset gula aren kalah. “Makasih bil, sini duduk, ray awas ah lu kesini ngabisin makanan gue mulu.” Omel adit

“Ya kan lo nya yang ngga boleh makan yang keras keras dulu gimana sih, mubadzir dit mubadzir.” Dengus Rayhan sambil beranjak dari tempat duduknya.

Sekarang suasananya semakin canggung, karena diantara mereka hanya diam tak berkata apa apa.

“Kayanya nih kayanya, butuh ruang nih buat ngobrol berdua, keluar dulu apa kita ni—“

“Eh gak usah disini aja.” Ucap Bila memotong perkataan Hanif.

“Eh ayo deh gue laper juga, kantin rumah sakit enak gak sih kepo deh gue cobain yuk.” Lanjut Ajun mendukung ajakan hanif tadi.

“Ih pas banget gue juga laper, udah ya kita tinggal dulu dit, bil. Enjoy the time ya. Yuk yuk keluar yuuuk.” Ajak Hanif sambil mendorong teman temannya keluar.

—— Sekarang, di ruangan itu hanya meninggalkan mereka berdua, Adit & Bila yang tidak berbicara apapun.

“Bil” “Dit”

Ucap mereka serempak, tidak sengaja

“Eh lo dulu.” Ucap Bila

“Lo aja..”

“Ah, gue cuma mau nanya kabar, apa kabar bil? Semenjak dari villa kita belom ada ngobrol ya?” Tanya Adit

“Gue—baik, iya dit, maaf ya gue kesannya kaya ngehin—“

“Udah jangan minta maaf lo gak ada salah.”

“Tapi hanif bilang—“

“Bilang apa? Hanif bilang apa?” Tanya Adit.

“Gak jadi, lo kenapasih bisa sakit gini dit? Lo gak makan ya? Atau lo kurang tidur? Atau gimana? Keracunan? Atau apa? Kok tiba-tiba dit..”

Adit tertawa kecil, lucu melihat perempuan yang ada disampingnya ini khawatir.

“Ngga ngga, imun gue lagi lemah aja, makanyaaaa gue sakit, gue makan kok tetep, gak pernah telat malah hehe. Maaf ya bil, acara jadi acak acakan yaa karena gue gada kabar?”

Bila membelalak, bersiap untuk mengomel.

“Adit, lo tuh sakit, lo udah deh stop mikirin kepanitiaan, kesehatan lo lebih penting daripada kepanitiaan ini. Jangan terlalu dibawa beban, dit. Liat lo jadi kaya gini, pasti semu gara-gara lo terlalu mikirin kepanitiaan ini kan dit, udah anak anak juga bisa handle, jangan semua lo yang tangg—“

Omelan Bila terpotong saat Adit mengenggam pergelangan Bila sambil mengangkat tuas bed rumah sakitnya ke posisi untuk duduk.

“Bil, gue gapapa, gue gak terlalu mikirin acara kok, gue emang lagi apes ajaa jadi sakit, sekarang gue udah sehat, sehat banget pas liat lo disini.”

deg

Adit memang tidak jago gombal seperti cowo-cowo lainnya, tapi entah mengapa kata-katanya selalu berhasil mengambil hati para perempuan.

Bila diam, diam tidak tau mau menjawab apa.

“Tau gak? Gue beneran langsung ngerasa sehat waktu lo ngechat gue tadi nanyain gue, gue ngerasa semakin sehat lagi waktu lo ada disini, waktu lo ada didepan mata gue bil, itu obat yang paling ampuh bagi gue kayanya untuk sekarang, waktu lo ngehindarin gue, gue beneran ngebatin, gue bodoh, iya gue salah ngelakuin itu ke lo, makanya gue ngebatin harusnya gue gak kaya gitu ke lo kemarin, ini kayanya karma buat gue udah nyia-nyiain cewe sebaik lo.”

”i know its sounds disgusting and cringe, but you should know something about my feelings, bil.”

Deg-degan? bukan lagi.

“Dit, gue gak maksud ngehin—“ omongan bila tidak berlanjut karena Adit kembali memotong omongannya.

“bil, gue suka sama lo, lo harus tau itu.”

Bila? tentu saja kaget, mematung ditempat, tidak tau harus berbuat apa, tapi percayalah mukanya pasti sudah kaya kepiting rebus sekarang ditambah lagi salah satu tangannya digenggam oleh Adit, ya digenggam.

“Gak gak—gue gak minta jawaban apa apa, cuma mau utarain aja kalo sebenernya gue ada perasaan sama lo bahkan dari awal kita ketemu, tapi gue takut, gue takut aja kalo lo bakal ngejauhin gue. Gue utarain ini gak bakal bikin kita makin menjauh kan bil? Lo gak bakal menghindar dari gue lagi kan bil?”