The Truth.

Malam ini, jeffrey dan teman temannya menuju kediaman Denny, untuk mencari tahu semuanya.

Semua alamat dan bukti dari tempat Johnny sudah berada ditangan Jeffrey karena hari ini Johnny menyusul karena ada suatu urusan.

“Bener ini rumahnya?” Tanya Wira yang memberhentikan mobilnya didepan rumah seseorang

“Kalo sesuai alamatnya sih bener, coba deh kita turun dulu.” Ucap Ten

Jeffrey, Atuy dan Ten turun duluan selagi Wira memarkirkan mobilnya, mereka bertiga pun berjalan menuju pintu rumah tersebut, dan mengetuknya dengan pelan.

Tok..tok..tok Tok..tok—

Pintu itu pun terbuka, menampilkan seorang laki-laki dengan kaos dan celana pendeknya.

“Cari siapa ya mas?” Tanya Laki laki tersebut

“Lo denny?”

“Iya, gue denny, lo semua nyari siapa?”

Jeffrey kemudian maju didepan denny, dan memperkenalkan dirinya.

“Gue Jeffrey, gue kesini mau nanya satu ha—“

Belum selesai jeffrey berbicara, laki laki itu langsung buru buru menutup pintunya, untungnya Atuy dengan sergap menahan pintu itu agar tidak ditutup, dan yang lain kemudian menyusul untuk melakukan hal tersebut.

“Jangan ganggu gue, gue ngga ada urusan sama masalah lo dan gabby, please pergi—“ teriaknya.

Jeffrey dan teman temannya yang masih berusaha menahan pintu itu semakin bingung, dari mana dia tau kalau mereka datang kesini untuk menanyakan soal gabby?

Setelah beberapa lama, akhirnya Denny menyerah dan membuat Jeffrey dkk berhasil masuk kedalam rumahnya.

“Lo semua mau apa hah? Kalau mau nanyain soal gabby gue gak mau jawab.”

“Darimana lo tau kalo gue dan temen temen gue mau nanyain soal gabby? Lo kenal dia?”

Denny terdiam tak berkutik, seperti sudah ketahuan.

“Gue minta lo jujur, lo kenal sama gabby? Lo kerja di club nya Johnny kan waktu itu?” Tanya Wira yang kali ini bersuara.

Dia masih diam.

“Gue punya bukti, gue cuma mau lo jujur dan bantuin gue memvalidkan bukti ini.” Ucap Jeffrey yang kemudian memperlihatkan beberapa video sekitar 5 bulan dan 3 bulan yang lalu.

Video itu menampilkan saat jeffrey 5 bulan yang lalu datang ke bar itu, dan beberapa video yang menampilka. aktivitas yang dilakukan gabby selama 3 bulan terakhir di dalam club itu yang tanpa sengaja bisa menjadi bukti lain dari semuanya.

“Lo kenal kan sama dia?”

Dia masih diam, tak berkutik.

“Sebelumnya gue jelasin ke lo, sekarang gabby hamil, dan dia ngaku anak gue, padahal gue sama sekali gapernah ngelakuin itu ke dia, sama sekali gak pernah. Gue terakhir ketemu dia di club 5 bulan yang lalu, dan baru-baru ini dia ngaku kalau dia hamil anak gue dan udah 3 bulan, setelah gue dan yang lain cari tahu di cctv itu, gue malah ga nemuin hal aneh di diri gue selama gue di club itu 5 bulan yang lalu dan malah yang gue temuin adalah 3 bulan yang lalu, lo dan gabby ada di club itu. Sekarang lo bisa jelasin?” Ucap Jeffrey

Denny hanya bisa menunduk, tidak tahu harus bicara apa.

“Gue perlu pake cara apaa biar bisa bikin lo ngomong?” Ucap Jeffrey yang bersiap memukul Denny, tapi ditahan oleh Atuy.

“Di cctv itu, 3 bulan yang lalu lo terlihat mabuk bareng gabby dan masuk ke dalam sebuah ruang—“

“IYA GUE PELAKUNYA!” Ucap Denny yang akhirnua bicara setelah memotong perkataan Ten

“Pelaku apa?”

“Gue yang hamilin gabby, gue yang hamilin dia, puas lo semua?”

Pernyataan dari Denny sukses membuat orang yang berada disana terkaget-kaget. Bagaimana bisa?

“Gue baru kenal dia 3 bulan yang lalu, tepat di club itu, Waktu itu gue lagi kerja, dan cewe ini mabuk banget sampe manggilin gue terus, awalnya gue nolak, tapi karena temen gue nyuruh temenin dia akhirnya gue temenin, dan lama lama dia ngasihin gue minum berkali kali, dan malem itu gue bener bener mabuk, gabby juga begitu, kita gak sadar akhirnya kita ngeroom dan ngelakuin hal gila itu—“

“Saat gue dan gabby sadar, dia langsung marah marah sama gue, padahal lo bisa liat di cctv itu, siapa yang ngajakin gue duluan, lo tau kan naluri cowo, apalagi dia udah begitu keadaannya, gue juga g sadar akhirnya terlintas buat ngelakuin hal itu dan tentunya kita gak pake pengaman. Dia marah sama gue, gue ngaku gue salah, gue bilang sama dia kalo sampe dia hamil gue bakal tanggung jawab, tapi dia malah ngeludahin gue dan marah ke gue karena gak sudi kalau sampe dia hamil dari orang miskin kaya gue—“

“Really?” Tanya Ten terheran heran.

“Iya, gue juga sakit hati, tapi gue gak sebrengsek itu, gue akhirnya cari tahu nomer dia, dan dia ngaku kalo dia hamil, gue bilang lagi kalau gue bakalan tanggung jawab, tapi tetep dia gak mau, dan dia malah bilang ke gue dia bakalan ngaku kalo ini anak mantan pacarnya, dan itu lo jeffrey, dan dia minta gue buat gak kasih tau siapa siapa dan nyuruh gue hapus jejak itu, tapi gue selalu lupa samgking gue gak mau liat lagi, sampe akhirnya gue milih resign dari sana.”

“SHIT!” Umpat Jeffrey.

“Gue gatau kalau gue udah ngaku gini ke lo semua gue bakalan gimana, mungkin gue bakalan mati, tapi gue lega udah ngebantu lo, gue gak kenal banget sama gabby tapi gue liat dia hanya ngejar harta lo aja.”

“Lo bakalan aman, lo jangan takut.” Ucap Ten menenangkan Denny yang sekarang ketakutan

“Shit, she’s crazy, btw makasih lo udah ngaku semuanya.” Ucap Jeffrey menepuk pundak Denny.

“Cuma sekarang gue harus pergi, lo tenang aja lo bakalan aman, gabby gak akan nyakitin lo, lo bisa pindah ke tempat yang dia gak ketahui, tapi gue gak bisa bantu lo sekarang, karena gue harus nyerahin bukti ini ke pacar gue, supaya dia percaya.” Ucap Jeffrey.

Denny mengangguk paham, dia mengerti pasti gabby telah merusak semua urusan jeffrey dengan alibinya tersebut.

“Lo udah rekam semua kan tuy?” Tanya Wira.

“Udah”

“Ayo sekarang kita ketempat Maura, ayo!! Gue mau buktiin ke dia gue gak salah, ayo.” Ucap Jeffrey yang bersemangat setelah tahu semuanya itu tidak benar.

“Kita pergi dulu ya bro, lo tenang aja lo bakalan aman.” Ucap Ten dan yang lainnya kemudian meninggalkan rumah Denny untuk berangkat menuju tempat Maura.

Namun, disaat hendak perjalan ke tempat Maura, beberapa pesan dari Oca masuk kedalam hp Jeffrey dan membuat mereka harus memutar arah.