Sweet Betrayal

Part 8 : Let Me In


Setelah membalas pesan grup, Raina mikir paling temen-temennya itu abis ketemu sama temennya Reyhan, makanya jadi heboh begitu.

Sekarang dia lagi berdiri di depan sekolah nunggu kakaknya jemput, tapi udah beberapa menit kakaknya gak dateng-dateng.

Raina nyoba nelpon kakaknya.

“Halo, kak Ara udah di mana?”

“Raina, sorry banget gua lupa ngasih tau, hari ini gua gak bisa jemput soalnya sibuk banget ngurusin kerjaan, lu pulang naik ojol aja ya?”

Iya kakaknya Raina udah kerja, jadi suka sibuk mendadak gitu.

“Oh oke kak, bye.”

Raina pun mematikan sambungan telpon tersebut.

“Aduh, gua kan gak punya aplikasi ojol, mana memori penuh.” Raina memukul pelan kepalanya menggunakan ponsel.

Namun beberapa saat kemudian ponsel itu diambil oleh seseorang.

“Eh.. eh..” Raina mencoba meraih ponselnya tapi gagal.

“Ayo ikut gua.” Ajak orang itu seraya memasukkan ponsel Raina ke saku celananya.

“Dih, ogah!” Tolak Raina tegas. “Balikin hp gua Mahesa!”

“Balikin dulu 100 ribu gua.” Mahesa tersenyum miring.

Raina menghela nafas, ini orang ngasih uang tuh ikhlas atau gak sih sebenernya?

Raina melipat kedua tangannya didepan dada, biar gimanapun dia harus mempertahankan uang Itu.

“Ya udah gua ikut lu, emang mau kemana sih?” Tanya Raina kesal.

“Makan mie ayam di warung depan.” Balas Mahesa lalu pergi meninggalkan Raina begitu saja.

Oh, ngajak makan, kenapa gak bilang dari tadi? Raina kan gak bakal nolak kalo udah nyangkut soal makanan, mana dia laper banget.

Raina ngejar Mahesa, ia berjalan mundur ketika sampai dihadapan lelaki itu. “Lo yang bayarin kan?”

Mahesa ngangguk. “Iya, udah lu jalan yang bener ntar jatoh lagi gua ketawain.”

Raina langsung berjalan normal seperti manusia pada umumnya, bukan seperti undur-undur kek tadi.

Saat mereka tiba di warung yang Mahesa maksud, lelaki itu masuk ke dalam dan memesan makanan untuk mereka.

Sedangkan Raina? Entahlah dia malah asik ngobrol sama dua bocil yang lagi mabar di depan warung.

“Eh Mahesa, mau pesen apa?” Tanya pemilik warung itu.

“Pesen 2 mie ayam sama es teh, mang.” Balas Mahesa ramah. “Makan disini ya.”

“Ini kamu makan sendiri atau...”

“Sama dia mang.” Mahesa nunjuk Raina.

“Oh pacarnya ya?” Tebak si pemilik warung.

Mahesa ragu untuk menjawabnya, tapi setelah ia pikir tidak ada salahnya juga karena mereka sudah dekat seperti teman. “Iya mang.”

“Eh kapan jadiannya? Kok gak kasih tau saya?” Pemilik warung itu sampai berhenti memasak.

“B-baru kemarin.” Mahesa menggaruk tengkuknya, malu juga.

“Cantik ya?”

“Iya sih, tapi lebih ke gila aja.”

Iya Raina emang gila anaknya, liatin aja dia sekarang lagi ngapain ama bocil-bocil.

“Woy, pada mabar apaan?” Tanya Raina sok akrab.

“Mabar epep dong!” Seru keduanya masih fokus pada layar ponsel.

“Bagus, jangan mau main PUBEG, jelek!” Ujar Raina, dia masih dendam sama itu game.

“Yoi dong, PUBEG kan haram.”

“Haram?” Raina bingung, emang apa bedanya game haram sama halal.

“Iya soalnya kalo mati keluar asep gitu kek kena azab.”

“Oh gitu, iya juga ye.” Raina ngangguk aja biar cepet.

“Lu main epep juga gak?”

Raina makin kaget, bocil jaman sekarang ngomongnya udah gua-elu aja, dasar gak sopan. Padahal dirinya sendiri juga gitu.

“Udah gak main hehe...”

“Main lagi dong, ntar kita mabar bareng.”

“Iya ntar gua main dah.” Tiba-tiba ide laknatnya Raina muncul, pengen banget dia ngerjain itu duo upin ipin gadungan biar gak mabok epep terus. “Tos dulu yuk.”

Tanpa curiga, dua bocil itu nurut aja, tosan lah mereka.

“Eh tadi kan tangan gua abis kena tai ayam, belom dicuci lagi.” Raina ngibul.

“HUWAA... EMAK...” Dan dua bocil itu langsung ngacir pulang.

Raina ketawa ngakak, ngomong doang gua-elu dikibulin gitu aja langsung ngadu, eh tapi serem juga kalo beneran ngadu, mampus dia.

Raina buru-buru masuk ke dalem warung terus ngumpet dibelakang Mahesa.

“Ngapa lu?” Tanya Mahesa bingung.

“Gak, gak apa-apa.” Raina sok tenang, padahal hatinya lagi berdoa semoga aja tuh bocil lupa muka dia.

“Nih mie ayam sama es tehnya udah jadi.” Ucap pemilik warung.

“Makasih mang.”

Mereka berdua akhirnya makan di tempat yang udah disediakan disana, untungnya ini warung lagi sepi, cuma ada mereka berdua yang makan.

“He, besok kak Reyhan ultah ya?” Tanya Raina sambil makan mie ayamnya.

Mahesa natap heran ke Raina, giliran Reyhan aja manggilnya pake embel-embel kak, tapi giliran namanya gak pake sama sekali.

“Iya.” Balas Mahesa. “Kenapa? Mau ikut ke pestanya ulang tahunnya?”

“Mau lah, pasti banyak makanan enak.” Celetuk Raina, emang makan mulu pikirannya.

“Ya udah, ntar gua bilang Reyhan buat ngundang lu sama temen-temen lu.”

“Bener ya?”

“Iya Raina.” Mahesa mengacak rambut Raina. “Lu masih bertemen sama Dinda?”

“Gua sama yang lain gak pernah nganggep dia temen juga.” Jelas Raina. “Dianya aja aneh tiba-tiba masuk room kita pas mabar PUBEG.”

“Terus kenapa lu mau nurutin kemauan dia?” Mahesa tidak mengerti jalan pikiran Raina.

“Ya karna duit lah, apalagi?” Emang dasar bocahnya matre.

“Lu tuh ya kalo soal duit aja gercep, ntar ditawarin duit sama om om mau lagi.” Sindir Mahesa.

“Tidak mungkin lah, ku bukan lontehhh.” Raina mulai dramatis.

“Kalo gua kasih duit mau?”

“Mau lah.”

“Kenapa mau?”

“Lu kan pacar gua, janganlah pelit-pelit sama pacarmu wahai Mahesa.” Raina malu sendiri abis ngomong gitu.

“Oh gitu.” Mahesa ngangguk sambil senyum. “Eh iya, seragam gua udah lu cuci?”

“Udah.”

“Mana?”

“Di rumah, lupa ba—eh ada nyamuk anjir!” Raina nepuk-nepuk tangannya berusaha nangkep nyamuk yang terbang disekitar mereka.

“Lah iya.” Mahesa ikut nepukin nyamuk itu, dia liat ada satu nyamuk di pipi Raina. “Raina diem dulu deh, jangan bergerak!”

PLAK!

“Aduh sakit...”

“Nah dapet kan nyamuknya.” Mahesa memperlihatkan nyamuk tangkapannya. “Eh maaf, sakit ya?”

“Lu berasa nampar gua, He.”

“Sumpah gak sengaja.” Mahesa segera mengelus dan meniup pelan pipi Raina.

“Hih, apaan sih geli anj—”

Chuu~

Mahesa mencium pipi Raina dengan lembut, jelas hal itu bikin Raina kaget sampe tangannya kepentok bawah meja.

“Anjing, Mahesa lu ngapain sih!?” Omel Raina.

“Sakit gak tangannya?” Mahesa malah ngubah topik.

“G-gak kok, gak apa-apa.” Entah kenapa Raina jadi gugup ngeliat Mahesa.

“Coba sini.” Mahesa meraih tangan Raina, ada memar kecil disana, dia pun melakukan hal serupa seperti tadi.

Meniupnya lalu menciumnya.

“Heh!” Raina narik paksa tangannya.

“Dah sembuh, lanjut makan lagi gih.” Suruh Mahesa.

Raina langsung cepet-cepet ngabisin makanannya, biar bisa pulang duluan.

Mahesa yang ngeliat itu jadi ketawa, lucu banget pipinya Raina jadi ngembung gitu kek hamster. “Gemes banget sih lu.”

“Uhuk.. uhukk..” Raina keselek dengernya.

“Minum Ra.” Mahesa nyodorin es tehnya.

Raina minum es tehnya sampe abis. “Kurang ajar lu, gak usah ngagetin gitu bisa gak sih!?”

“Hahahah.. iya maaf.” Mahesa ngelap bibirnya Raina yang belepotan.

“IH GAK USAH PEGANG-PEGANG!” Raina mukul Mahesa pake tasnya.

“Iya ini gak, ampun!” Mahesa nyerah.

“Balikin hp gua Mahesa!”

“Cium dulu.”

Raina ngambil garpu terus nodong ke Mahesa, udah kek psikopat aja. “Nih cium mau?”

Mahesa merinding, dia langsung buru-buru ngasih ponselnya Raina, serem juga kalo ditusuk pake garpu.

Mau tau kenapa mereka bisa pacaran? Ya, sebenernya kalo kalian inget waktu Raina minta bantuan Mahesa perihal seragam kemarin, itulah awal mulanya.

“Sebenernya ada satu cara sih...”

“Apa?”

“Kamu harus jadi pacar saya.”

“Hah? Apaan? Kok gitu?”

“Ya biar Azka percaya, kalo saya bilang kamu cuma teman atau sahabat, dia tetap gak mau bantu karna kita gak terikat apa-apa.”

“Yeh masa gitu? Emang lu suka sama gua kak?”

“Hmm... Suka aja.”

“Dih, serius kak.”

“Bukannya kamu yang suka sama saya?”

“Lah tadi kan boong kak.”

“Ya terserah kamu, saya cuma bisa bantu kaya gitu.”

Raina mikir bentar, kalo dia nolak maka temen-temennya gak bakal dapet seragam ganti, tapi kalo dia terima masa dia pacaran sih sama Mahesa, jadi penghianat dong dia.

Bingung, satu kata itu berhasil memenuhi pikirannya.

Tapi Raina pernah bilang, demi temen-temennya dia rela ngelakuin apa aja bahkan ngorbanin dirinya sendiri, lagipula gak ada ruginya, dia malah untung kan.

“Tapi jangan bilang-bilang, kita backstreet.”

“Oke siap.”

Jadi gitu, tamat.

Gak deng.


Sekarang kita beralih ke Bella, dia sedang berada di UKS bersama dua lelaki yaitu Juan sang ahli taekwondo dan Ricky sang artis tiktok.

Setelah insiden Bella mimisan tadi, dia langsung diseret ke UKS, gak di seret juga sih, lebih tepatnya kek dikawal gitu sama mereka.

Untungnya UKS lagi kosong, jadinya lebih leluasa gitu serasa rumah sendiri. 

Juan ngambilin satu kotak tisu buat Bella. Sedangkan Ricky malah nyantui ngeluarin hpnya, biasalah mau bikin video tiktok dia.

Bella duduk diranjang UKS, disampingnya ada Juan yang bantuin dia ngebersiin darah mimisannya tanpa jijik.

Dan untuk kesekian kalinya, Bella makin baper sama Juan, entah itu orang abis kena hidayah apa jadi peduli banget kek gini.

“Mau gua buatin teh anget?” Tawar Juan.

“Gak perlu Juan, ngerepotin kamu.” Tolak Bella secara halus.

“Gak apa-apa, santai aja sama gua, mau ya?” Agak maksa ya Juan.

“Boleh deh.” Bella ngangguk.

“Oke tunggu bentar ya, Ricky jagain Bella dulu jangan main tiktok terus!” Juan pun pergi ke arah Dapur UKS.

“Iya elah, berisik.” Ricky yang lagi asik cover dance Fever merasa terganggu.

Ricky nyamperin Bella terus duduk disampingnya. “Lu udah mendingan belom?”

“U-udah kok, makasih ya kalian udah bantuin aku.” Bella sebenernya masih bingung kenapa Ricky ini jadi sok akrab gitu sama dia.

Bella udah kenal Ricky dari awal masuk ekskul dance, tapi mereka itu gak deket, ngobrol juga gak pernah, makanya Bella merasa aneh aja.

“Iya, itukan tugas kita buat ngelindungi princess Bella.” Ricky gombal.

Entah kenapa pipi Bella langsung merah denger gombal murahan itu.

“Hilih gombal lu.” Teriak Juan dari arah dapur UKS.

“Iri bilang bos.” Sindir Ricky, dia meraih tangan Bella lalu menciumnya dengan cepat.

“Eh Ricky ngapain?” Bella kaget, kirain tangannya mau diapain ternyata malah dicium.

“Ssttt... nanti Juan cemburu.” Ricky sengaja kencengin suaranya biar Juan denger.

“Apa lu nyebut-nyebut nama gua!?” Kan sensi anaknya. “Bella, kalo Ricky macem-macem tendang aja.”

“Apa sih? Gua aja diem doang.” Bales Ricky terus ngakak gitu, emang demen banget dia ngimporin orang.

'Diem apaan? Lu bikin jantung gua gak sehat Ricky.' batin Bella tertekan. 'Ih seharusnya kan gua ekskul, bukannya ngumpul ama lu pada di sini.'

“Bel, kita bolos ekskul aja kuy.” Ajak Ricky sesat.

“Eh jangan, nanti kita dihukum.“ Tolak Bella.

“Gak apa-apa, kan yang dihukum kita berdua, bisa sekalian bikin video tiktok.” Mulai ngawur kan bocahnya.

“Mana bisa begitu, lu tau sendiri mereka kalo ngasih hukuman gimana.” Iya, anak dance itu kalo ngasih hukuman berasa ngasih tantangan.

“Tau, paling suruh dance di depan publik.”

“Tuh kan, gak mau ah, abis ini kita harus ke ruangan dance.”

Bukannya setuju, Ricky malah membuka ponselnya dan mencoba menelpon seseorang.

Bella kesal karena Ricky mengabaikannya begitu saja, percayalah gadis itu tengah panik sekarang, bayang-bayang hukuman untuk dirinya itu membuatnya pusing.

“Halo, kak Zidan, hari ini gua sama Bella gak masuk ekskul dulu ya.”

“Eh Ricky!” Apa-apaan coba dia main asal ngomong kek gitu.

“Ssttt...”

'Emang kenapa Ricky?'

“Bella sakit, tadi dia pingsan di koridor, sekarang lagi di UKS.”

“Ih Ricky gua kan cuma mi—”

“Udah lu diem aja.”

'Terus lu kenapa ikut gak masuk? Kan yang sakit Bella bukan lu.'

“Nah justru itu kak, gua disuruh nyokapnya buat nemenin sama nganterin dia pulang.” Kan ngarang banget.

“Ihh apa-apaan...” Bella kesel tapi pasrah juga.

'Oh ya udah, titip salam ya buat Bella, gws.”

“Oke kak, makasih ya.”

Ricky mematikan telponnya.

“Dah kan, kelar masalah.” Ujar Ricky merasa bangga.

“Dasar tukang boong.” Juan datang membawa teh hasil racikannya. “Nih Bel tehnya, awas masih panas.”

Bella ngambil teh itu. “Makasih banyak Juan.”

“Buat Bella doang? Gua mana?” Protes Ricky.

“Bikin lah sendiri, gak usah manja lu.” Juan mukul kepalanya Ricky.

“Kalian pulang aja duluan, aku udah gak apa-apa kok.” Ujar Bella, dia masih ngerasa gak enak sam mereka.

“Gak!” Pekik Mereka.

“Gua anterin lu pulang ya?” Tawar Ricky.

“Sama gua aja Bel, dijamin selamat sampe tujuan.” Juan gak mau kalah.

“Emang lu pikir kalo pulang sama gua gak selamat gitu?” Ricky merasa tersolimi.

“Iya sampenya malah ke akhirat.” Juan savage.

“Anjing!”

“Eh gak perlu, aku bisa pesen ojol kok.” Bella mencoba melerai pertengkaran mereka.

“Nanti lu diculik abang ojol, mau?” Juan nyoba nakutin Bella.

“Iya, kemaren gua denger gosip katanya tetangga gua dihamilin abang ojol.” Sahut Ricky.

“Siapa anjir? Kok gua gak pernah denger?” Juan merasa ketinggalan info.

“Ada dah, namanya Ica.” Ricky ngarang aja sebenernya.

'Ih kok mereka malah ngegibah sih.' Bella makin tertekan, pengen pulang aja rasanya.

“Eh btw lu udah beli kado buat bang Reyhan?” Tanya Juan mengalihkan topik.

“Astagfirullah belom!” Ricky menepuk dahinya.

“Makanya jangan ngetiktok mulu.” Sindir Juan.

Bella seketika inget sama misinya, kenapa dia bisa lupa sih, dia kan harus minta bantuan mereka supaya diundang ke pestanya Reyhan.

“Uhm, besok kak Reyhan ultah ya?” Tanya Bella pura-pura gak tau.

“Iya, Bella mau ikut gak?” Ajak Juan.

“Emang boleh?”

“Boleh lah, nanti gua bilangin bang Reyhan.” Ucap Ricky.

“Harus ngasih kado ya?”

“Gak usah, gua aja gak ngasih kado.” Ujar Juan santai.

“Lah, terus tadi lu ngapa nanyain gua tentang kado, lu sendiri gak ngado anjir.” Ricky merasa dihianati oleh temannya itu. Bukannya ngajak, kan dia juga males ngasih kado.

“Bang Reyhan udah gede, gak perlu kado-kadoan, emang bocah apa.” Jelas Juan. Menurutnya Reyhan itu udah dewasa dan kaya raya, jadi buat apa ngasih kado? Seharusnya mereka lah yang dikasih kado.

“Oke, gua ngikut lu Juan.” Ricky akhirnya mengikuti ajaran sesat Juan.

“Tapi kak Reyhan kan gak kenal aku, emang beneran gak apa-apa?” Bella takut aja pas dateng ke pestanya Reyhan malah diusir.

“Chill aja, Bang Reyhan mah gak pilih kasih, mau kenal atau gak, mau miskin atau kaya pasti bakal diundang sama dia.” Jelas Ricky.

“Serius?”

“Iya Bella, percaya sama kita.” Juan meyakinkan.

“Undang temen-temen aku juga boleh?“ Tanya Bella lagi.

“Boleh banget, mau ngundang satu kampung juga boleh.” Celetuk Ricky.

“Yeh, lu kira mau kondangan.” Juan mukul punggungnya Ricky.

“Hehe...”

“Ya udah ayo, kita pulang!” Ajak Juan.

Baru aja Bella mau jalan eh dia malah oleng, untung aja jatohnya ke pelukan Juan, asoy.

“Lu kenapa?” Tanya Juan panik.

“Gak tau, pusing Juan.” Bella gak boong kok, dia tiba-tiba ngerasa pusing gitu, mungkin efek karna mimisan tadi.

“Lu hamil Bel?” Ricky ngadi banget emang.

“Sembarang lu.” Juan nampol kepala Ricky gak nyelo. “Lu bisa jalan gak Bel? Apa mau digendong?”

“Bisa kok bisa.” Bella ngelepasin pelukan Juan terus nyoba jalan, tapi sumpah kepalanya pusing banget terus pandangannya juga berbayang.

“Bella.” Juan megang kedua bahu Bella. “Digendong aja ya?”

Bella akhirnya pasrah aja deh nurut, daripada nanti pingsan kan lebih bahaya.

“Ric, gendong gih.” Suruh Juan tanpa dosa.

Bella rada kecewa sih, kirain dia bakal Juan yang gendong eh malah nyuruh Ricky.

“Kok gua anjir!?” Protes Ricky.

“Udah gece, keburu anak orang pingsan.”

“Iya sabar.” Ricky jongkok didepan Bella. “Naik Bel buruan.”

“Eh ini gak apa-apa?” Bella ragu.

“Chill aja, ayo!”

Dengan gak enak hati, Bella pun naik ke pundak Ricky.

“Berat ya?” Tanya Bella gak tega.

“Kaga, enteng kok.” Untung Ricky sering olahraga bareng abang-abangnya jadinya ngangkat gini doang mah gak seberapa.

“Udah ayo kita pulang bareng.” Ajak Juan yang berjalan lebih dulu.

Ricky terus menggendong Bella di sepanjang koridor, jujur Bella agak malu karena sebagian murid lain ngeliatin mereka, dia sampe nutupin mukanya diceruk leher Ricky.

Jelas itu bikin si Ricky geli. “Kenapa Bel? Malu ya diliatin orang?”

Bella cuma ngangguk aja. “Emang Ricky gak malu?”

“Gak, udah biasa jadi pusat perhatian.” Ricky tertawa kecil.

“Makasih ya Ricky.”

“Kan udah dibilang, itu tugas gua buat ngelindungi princess Bella.”

Bella jadi salting gitu terus nutupin mukanya bahu Ricky.

Gadis itu baru sadar akan aroma tubuh Ricky yang terkesan fresh, wangi lemon, bikin Bella nyaman berlama-lama digendong sama dia.

Setelah kejadian itu Bella mulai mikir, boleh gak sih menyukai dua orang dalam satu hati?


Sekarang jam menunjukkan pukul 3 sore, dimana anak-anak ekskul akhirnya bisa pulang.

Seperti ekskul musik saat ini.

Shucy merapikan segala alat tulisnya dan memasukkannya ke dalam tas.

“Kamu pulang sama siapa?” Tanya Satya.

“Aku pulang naik ojol sih.” Balas Shucy. “Kenapa kak?“ 

“Pulang bareng kakak yuk.” Ajak Satya.

“Gak ngerepotin emangnya?” Shucy sih mau aja sebenernya, cuman dia takut nimbul gosip abis ini.

“Ya gak lah, sekalian cari makan, mau gak?” Tawar Satya.

“Cari makan dimana?” Kebetulan Shucy juga mulai laper abis nyanyi.

“Udah kamu ikut aja sama kakak, gak bakal nyesel deh.”

“Oh oke.” Shucy mengangguk.

Satya meraih tangan Shucy lalu menggandengnya, pede banget emang Satya berasa pacar sendiri.

“Cie elah bang Sat, bisa aja modusnya.” Goda Sean dari arah pintu masuk.

“Bacot lu, pulang sono!” Suruh Satya, ganggu bener bocahnya.

“Dih, santai dong, ati-ati Shucy nanti diteror sama gebetannya dia—ups!” Sengaja Sean mah.

“Gebetan?” Shucy bingung.

Ya, dia tau sih kalo gebetannya Satya banyak, tapi yang dimaksud Sean itu siapa? Eh kok dia jadi kepo.

“Heh, sok tau lu!” Satya geplak kepalanya Sean. “Jangan percaya sama dia dek, udah kelamaan jomblo jadi iri.”

“Eh sorry ya gua sih gak iri, meskipun gua jombs tapi gua gak pernah tuh ngeghosting cewe—ups!” Kompor banget si Sean.

“Gua steples ya congor lu, jadi cowo mulutnya lemes banget heran.” Ancam Satya gak main-main.

“Hehe ampun bang, gua pulang duluan ya, bye bye anak pungut.” Sean ngasih mereka flying kiss sebagai salam perpisahan.

Satya jijik terus ngasih jari tengah ke Sean.

“Kak Satya jangan gitu ah sama Sean.” Tegur Shucy mengingatkan.

“Itu bocah kudu dikasih azab biar sadar.” Satya kesel.

“Jangan kayak gitu, nanti malah kak Satya loh yang kena azab, mau?”

“Loh kok gitu? Jangan dong.”

“Ya makanya jangan ngomong yang aneh-aneh kak.” Shucy tertawa.

“Iya maaf.” Satya kembali mengaitkan tangan mereka. “Kuy lah pulang.”

Mereka pergi menuju gerbang sekolah. Selama perjalanan mereka di koridor, semua murid menatap mereka dengan aneh, bahkan banyak yang berbisik tak suka.

“Gak usah didengerin.” Bisik Satya.

Shucy menganggukkan kepalanya.

Dan sampailah mereka di depan gerbang sekolah yang cukup ramai itu.

“Kamu tunggu sini dulu ya, kakak mau ambil motor ke parkiran.” Ucap Satya.

“Oh oke kak.”

Setelah Satya pergi, tiba-tiba saja ada seorang siswi yang menghampiri Shucy, siswi itu tampak penasaran dan mulai mewawancarainya.

“Eum, permisi...” Sapa siswi itu.

“Iya ada apa kak?” Perasaan Shucy mulai tidak enak, pasti dia akan ditanya macam-macam tentang Satya.

“Begini, kenalin nama gue Anna, gue anak mading.” Siswi itu memperkenalkan diri.

'Go away Anna.' batin Shucy iseng.

“Oh anaknya bu Mading?” Tanya Shucy polos.

“B-bukan, gue anak.. eh maksudnya gue member mading.” Jelas Anna agak detail.

“Girl band?”

“Anggota dari ekskul mading.” Anna mulai tertekan. “Mading itu majalah dinding.”

“Ah ekskul mading.” Shucy baru paham. “Kenapa emangnya?”

“Lo pacaran ya sama Satya?” Kan bener pasti nanya gituan.

“Ngga kok, cuma temen doang.” Ucap Shucy dengan jujur.

“Masa sih?” Anna merasa janggal. “Setau gue dia itu gak pernah mau nganterin cewek pulang pake motornya, cuma temen cowoknya doang yang pernah.”

“Emang kenapa?” Shucy penasaran.

“Ya karna dia bilang itu aset pribadinya, dia itu sayang banget sama motornya.” Anna udah kek lambe turah aja. “Lo tau kan dia sering balapan liar?”

“Balapan? Kak Satya pembalap?” Jujur, Shucy baru tau fakta ini.

“Lah lo gak tau?” Anna makin mengheran.

“Kak Satya gak pernah cerita tuh.” Shucy menggelengkan kepalanya.

“Ya gue sih gak tau ya, tapi lo ati-ati aja sama dia, yang sering gue denger sih dia suka ngebaperin ciwi-ciwi gitu terus dighosting deh sama dia.” Anna mengangkat bahunya.

“Ghosting? Kak Satya hantu?” Biasalah, Shucy emang gak ngerti istilah kek gitu.

“Ih bukan gitu.” Anna pengen marah aja rasanya.

'Sabar Anna kamu pasti bisa.' batin Anna sabar banget.

“Ya pokoknya abis ngebaperin cewek dia langsung ngilang gitu aja, itu cewek ditinggalin lah intinya.” Jelas Anna, semoga aja Shucy ngerti.

“Ohh gitu, aku tau sih, kak Satya buaya kan?” Celetuk Shucy.

“Nah itu lo tau, terus kenapa lo masih deketin dia?” Anna gak habis pikir, kenapa cewek polos macem Shucy ini bisa ada di dunia.

“Ya karna—”

“Shucy, ayo naik!” Seru Satya.

Lelaki itu baru saja datang mengendarai motor ninjanya.

“Eh kak Satya udah dateng, duluan ya kak Anna.” Pamit Shucy.

“Oh iya hehe...” Anna melirik ke arah Satya yang langsung diberi tatapan membunuh dari lelaki itu.

Karena takut, Anna segera pergi dari sana.

'Anjir, pokoknya gue harus pantau mereka, ini bisa jadi gosip hits sekolah.' batin Anna sok asik.

“Bisa gak naiknya?” Tanya Satya khawatir.

“Bisa kok kak.” Shucy hendak naik tapi dia baru teringat sesuatu. “Oh iya aku kan gak bawa helm kak, gak apa-apa emang?”

“Sebentar.”

Satya menstandarkan motornya lalu mengambil helm cadangan yang biasa dipakai teman asramanya saat menumpang.

Lelaki itu langsung memasangkan helm tersebut dikepala Shucy.

Shucy hanya bisa diam menikmati perlakuan manis Satya.

“Ih gemes banget sih kamu.” Ucap Satya sambil tersenyum.

Shucy ikut tersenyum sekaligus tersipu malu. “Makasih kak Satya.”

Akhirnya mereka pun melanjutkan perjalanan ke sebuah restoran ternama yaitu Mekdi.

Shucy turun dari motor dan berniat masuk lebih dulu.

“Shucy tunggu dulu.” Panggil Satya.

“Kenapa kak?” Shucy menghampiri Satya.

“Itu helmnya lepas dulu.” Satya menunjuk kepala Shucy.

Shucy megang kepalanya, sumpah dia baru inget belom lepas helm, malu banget. “Eh iya lupa, ini gimana bukanya? Susah.”

“Sini kakak bantu.” Satya ngebantu Shucy buat lepasin helmnya, dia juga ngerapihin rambut Shucy yang berantakan. “Nah udah.”

Entah udah berapa kali Satya bantuin dia hari ini, baik banget deh pokoknya.

“Makasih kak, ayo masuknya bareng aja.” Ajak Shucy, iyalah masa abis dibantuin malah ditinggal.

“Iya Shucy.” Satya gemes terus ngubit pipinya Shucy.

“Ih jangan dicubit, sakit.” Keluh Shucy.

Satya tertawa lalu mengelus pelan pipi gadis itu. “Maaf ya cantik.”

Mendengar kata cantik jelas membuat Shucy salah tingkah, bahkan wajahnya memerah karena malu.

“Ih udah ah ayuk masuk!” Shucy narik tangan Satya.

“Hahaha iya, gemes banget sih calon pacar.” Satya meraih tangan Shucy untuk dia genggam, daripada narik-narik mending pegangan tangan kan?

Shucy nunduk, gak berani liat muka Satya, nanti malah diledekin lagi soalnya muka dia udah merah banget.

Setelah kejadian tadi, mereka kini sudah berada di depan kasir Mekdi untuk memesan makanan.

“Kamu mau pesen apa?” Tanya Satya.

“Kakak pesen apa?” Shucy bingung, dia malah balik nanya.

“Apa ya? Mungkin burger, kentang goreng sama cola.” Balas Satya.

“Aku juga mau itu, tambah es krim juga.” Ucap Shucy.

“Oke.”

Shucy mengambil dompet dari tasnya dan memberikan uangnya pada Satya. “Nih kak uang aku.”

“Eh gak perlu, nanti kakak aja yang bayarin.” Tolak Satya.

“Eh jangan ka—”

“Gak apa-apa, kan kakak yang ngajak kamu kesini.” Satya mengelus rambut Shucy.

“Kakak kenapa baik banget sama aku?” Shucy mulai mengintrogasi Satya.

“Kamu lupa? Kan kakak pernah bilang kalo kakak suka kamu, itu jawabannya.” Ujar Satya penuh percaya diri.

Shucy menghela nafas, menurutnya ucapan Satya barusan hanyalah sebuah gombalan yang terkesan basi dan kekanakan.

“Bohong.” Shucy menatap Satya dengan serius. “Itu cuma alasan kakak doang kan?”

Satya memegang kedua bahu Shucy. “Dimana letak kebohongan yang kakak bilang?”

“Kakak suka sama aku, padahal gak sama sekali, kita kan baru kenal kemarin, gak mungkin rasa suka sama seseorang secepat itu.” Shucy menepis tangan Satya.

“Kakak juga awalnya gak yakin sama perasaan kakak, tapi setelah kakak ketemu kamu, kakak baru percaya kalo yang namanya first sight love itu beneran ada.” Satya tulus mengatakannya.

“Pembohong.” Shucy masih belum percaya.

Satya tersenyum miris, tembok yang berhasil dibangun oleh Shucy terlalu sulit untuk dihancurkan.

“Kalo kamu masih gak percaya gak apa-apa, kakak bakal buktiin sama kamu seberapa tulusnya perasaan kakak.” Ujar Satya tak main-main.

Shucy sedikit goyah akan kalimat itu, haruskah dia mencoba membuka hatinya untuk Satya? Tapi dia belum siap patah hati.

Ah iya, misi itu, Shucy harus tetap mendapatkannya, satu-satunya cara yaitu dekat dengan Satya.

“Aku tunggu.” Ucap Shucy.

“Hah?” Satya ngebug.

“Kakak gak budeg kan?” Sindir Shucy.

“Ng-ngga kok tapi... oke, mulai sekarang kakak bakal buktiin.” Satya memberanikan diri untuk merangkul gadis itu.

Ketika makanan sudah disajikan, mereka pergi ke lantai atas untuk menikmati makanan khas mekdi tersebut.

“Oh iya kamu besok mau ikut kakak ke pestanya Reyhan gak?” Tawar Satya.

“Jam berapa kak?” Shucy menghentikan aktivitas makannya.

“Malem sih.” Balas Satya. “Nanti kakak jemput ke rumah kamu.”

“Eh gak ngerepotin kak?” Shucy merasa Satya ini berlebihan, dia kan bisa bareng temen-temennya nanti.

“Gak, sekalian kakak mau minta restu sama orang tua kamu.” Goda Satya.

“Aku masih sekolah kak, belum mau nikah.” Shucy terkejut, Satya ini suka aneh-aneh deh ngomongnya.

“Kalo itu belum saatnya.” Satya tertawa. “Kakak mau minta restu buat ngajak jalan anaknya selama satu malam penuh.”

“Oh satu malam aja?” Celetuk Shucy, dia mancing Satya aja.

“Emang kamu mau berapa malam?” Satya mengangkat satu alisnya.

“Ya katanya—gak jadi deh.” Shucy lanjut makan.

“Iya-iya, nanti sampe malam pertama deh.” Canda Satya.

“Ih kak Satya ngomongnya.” Shucy mukul pelan bahu Satya.

“Loh kamu kalo itu ngerti?” Satya agak terkejut, kirain Shucy gak ngerti gituan.

“N-ngga kok, dah cepetan abisin makannya keburu ujan tuh udah mendung.” Shucy jadi salah tingkah, Satya emang jago banget bikin dia skakmat.

“Iya cantik.”

Shucy menatap tajam Satya dikala mulutnya penuh dengan makanan.

“Telen dulu itu makanan, baru marah.” Satya yang gemas langsung mencubit pipi Shucy.

“Kak Satya sakitt..” Keluh Shucy terus mukul tangan Satya.

“Gemes banget sih kamu ini.” Satya mengacak lembut rambut Shucy.


Mari kita lihat sisi orang berikutnya.

Adya sedang asik menonton film dari laptopnya, dia baru ingat kalau hari ini adalah hari pertamanya datang bulan.

Saat di ingin mengganti pembalutnya ternyata barang itu sudah habis.

“Anjir, pake abis segala.” Adya menutup kasar lemari bajunya.

Tau lah ya kalo cewek lagi dapet tuh bawaannya mager, pengen kemana-mana aja males.

Tapi demi keperluan pribadinya, Adya rela deh pergi ke Indoapril naik motor, padahal mah jalan kaki juga bisa.

Sesampainya Adya di sana, dia langsung pergi ke bagian rak khusus wanita.

“Mantap ada diskon.” Gumamnya senang.

Adya ngambil roti jepang yang biasa dia pakai kemudian pergi menuju kulkas untuk membeli minuman.

Dia ngambil sebotol fanta, nyarinya yang paling belakang biar dingin.

“Mbak, ada kopi BTS gak?” Tanya seseorang dari belakangnya.

“Hah? Apaan?” Adya nengok, dia kaget banget ternyata itu Sean.

Itu cowok styles nya beda banget kalo di luar sekolah, pake topi sama jaket item, oh iya tasnya juga cuma disangkutin sebelah bahu.

“Lah lu? Ketemu lagi kita.” Sean merasa bangga bisa nemuin Adya, fix keknya sih jodoh.

“Kok lu bisa di sini dah?” Adya masih gak nyangka gitu bakal ketemu Sean, kan jadi inget kejadian tadi di sekolah.

“Ya bisa lah, ini kan tempat umum, siapa aja bisa kesini.” Jelas Sean. “Lu liat kopi BTS gak?”

“Gak tau, gak pernah liat.” Adya mikir, emang ada ya kopi BTS?

“Lu bukan kpopers ya?” Sean asal nebak aja.

“Sotoy anjir, gua tau BTS ya, cuman gak tau kopinya.” Adya mulai kesal.

“Itu loh yang kopi di botol gitu, terus ada cap BTS nya.” Sean ngejelasin detailnya.

“Ih gak tau!” Adya jadi sewot.

“Ya udah sih santai, lu beli apaan?” Sean penasaran sama barang yang Adya bawa.

“Kepo.” Adya ngumpetin roti jepang sama fanta dibelakang badannya. Malu lah kalo Sean liat, bisa diledekin dia.

“Ya udah minggir, gua mau liat kulkas disamping lu.” Usir Sean.

Adya berjalan miring agar Sean tidak bisa melihat barang belanjaannya.

“Lu ngapa jalan kek kepiting gitu dah? Ambeyen lu?” Ejek Sean.

“Apa sih gak!” Adya kini berjalan mundur, menjauh dari Sean.

“Beli apaan lu? Lu beli anuan ya hayo.” Goda Sean, biasalah iseng dia.

“Apa anuan?” Adya sedikit panik. Jangan-jangan Sean udah tau, malu banget dah.

“Cemilan kan?” Tebak Sean.

“Oh iya.” Adya lega. “Gua duluan ya.”

Adya pergi ke arah kasir.

Sebelum Adya pergi, Sean sempat melihat ada noda merah dibagian belakang celana Adya. Itu celana kena cat atau kenapa? Oh lagi dapet kah?

“Bocor dia?” Gumam Sean terus buru-buru ngemperin Adya.

Pengunjung Indoapril saat itu cukup ramai, kasirnya saja sampai antri, untungnya belum ada yang berdiri dibelakang Adya, jadi Sean segera berbaris dibelakang gadis itu.

“Lu beli roti jepang ya?” Bisik Sean.

Adya merinding, kok Sean bisa tau padahal kan udah dia tutupin dari depan.

“Iya elah.” Adya ngaku juga akhirnya.

“Lu lagi dapet?” Tanyanya lagi.

“Hm.. kenapa sih?” Perasaan Adya mulai gak enak.

“Lu bocor bego.” Ucap Sean secara terang-terangan, tapi tenang dia pelan kok ngomongnya.

“Eh d-demi apa sih!?” Adya ngecek celananya dan bener aja ada noda darah disana.

“Iya, lu tenang aja gua tutupin dari belakang.” Ujar Sean.

“O-oke..” Adya barusan tenang, tapi gak bisa.

Bertepatan pada saat itu hujan mulai turun, mana deres banget lagi, fix ini mah mereka kudu neduh dulu disini.

“Anjir pake segala ujan lagi.” Gumam Sean.

'aduh gimana dong?' batin Adya makin panik.

“Nanti lu numpang ganti aja di toilet.” Usul Sean.

“Dih, emang boleh?” Setau Adya toilet Indoapril itu cuma khusus karyawan sini.

“Boleh lah kalo mendesak gini.”

“Ya tapi kan celana gua nutupinnya gimana?”

Sean ngelepas jaketnya terus masang ke pinggang Adya dari belakang.

“Tuh pake jaket gua dulu.”

“Eh apaan nih? Kok—” Adya nengok ke belakang, jujur dia sebenernya gak enak, tapi... “M-makasih Sean.”

“Iya udah sono maju, giliran lu tuh.“ 

Adya langsung maju dan bayar semua barang yang dia beli, abis itu dia minta izin sama mbak kasir Indoapril buat numpang ke toilet, untungnya aja dibolehin.

Saat Adya masuk ke toilet tersebut, dia kaget ternyata toiletnya bagus juga, bersih banget, berasa toilet di mall dah.

Adya ngebuka jaket Sean, ngecek itu jaket kena noda darahnya atau gak, karena jaketnya Sean warna item jadi gak keliatan sih tapi Adya sempet nyium, wangi juga, aromanya kaya apel karamel.

“Enak banget dah, baru tau gua ada wangi kek gini.” Gumam Adya lalu melanjutkan aktivitasnya yang sempat tertunda tadi.

Setelah selesai, Adya keluar dari dalam toilet dan menghampiri Sean yang sedang berdiri di depan pintu masuk.

“Wey, udah?” Tanya Sean saat menyadari keberadaan Adya.

Adya mengangguk lalu berdiri disamping Sean, tidak ada pembicaraan diantara mereka, hening menyapa.

Pandangan mereka hanya fokus pada derasnya hujan di luar sana, hawa dingin pun mulai mereka rasakan.

Jika kalian mengira disana banyak orang maka kalian salah, nyatanya para pengunjung Indoapril lebih memilih menerjang hujan deras, karena mereka pikir mungkin saja hujan ini akan bertahan lama hingga malam tiba.

Sean menghela nafas, ia mengusap-usap kedua telapak tangannya untuk meredakan hawa dingin yang menerpa tubuhnya.

“Lu kedinginan gak?” Tanya Sean membuka pembicaraan.

“Hah?” Adya yang sedang melamun pun terkejut.

“Mau ikut gua bikin kopi gak? Biar gak dingin.” Tawar Sean, dia baru ingat kalau tadi membeli kopi.

“Gak usah, makasih.” Tolak Adya.

“Oke, gua bikin kopi dulu ya.” Sean pergi ke mesin pembuat kopi yang telah disediakan di sana.

“Hm.” Balas singkat Adya.

Adya sebenarnya ingin cepat-cepat pulang tapi hujan di luar malah semakin deras, tubuhnya juga mulai menggigil.

“Beneran gak mau nih?” Sean menunjukkan kopi buatannya.

“Gak, beneran.” Adya mengambil ponselnya, mengirim pesan kepada temannya.

Sean melirik Adya yang tersenyum melihat layar ponselnya. Entah kenapa hal itu membuatnya ikut tersenyum.

“Chatan sama pacar ya?” Celetuk Sean sambil meneguk kopinya.

“Mana ada, gua aja gak punya pacar.” Balas Adya.

Sean mengangguk. “Eh, besok sibuk gak?”

Adya seketika menghentikan aktivitasnya dan menengok ke arah Sean. Kenapa dia tiba-tiba menanyakan hal seperti itu? Mencurigakan.

“Gak sih, kenapa emang?” Tanya Adya penasaran.

“Mau gak jadi pasangan gua ke pesta ultahnya Bang Reyhan?”

Adya menelan ludahnya kasar. Dia tidak salah dengar kan? Ah tunggu, hanya jadi pasangan ke pesta Reyhan saja kan? Lagipula itu memang tujuannya dari awal.

“B-boleh aja sih.” Adya mengangguk.

“Oke, besok gua jemput ke rumah lu.”

“Emang lu tau rumah gua?” Adya menatap Sean curiga, mereka saja baru kenal kemarin bagaimana bisa lelaki itu tahu alamatnya.

“Ya makanya kasih tau.”

“Yeh, kirain tau.”

Sean tertawa lalu merangkul Adya.

“Eh apa nih? Lepas bego!” Adya mencoba mendorong Sean tetapi tidak bisa, tenaga Sean terlalu kuat.

“Udah diem aja, biar gak dingin.” Bisik Sean.

“Ya tapi gak gini, ntar diliatin orang anjeng!” Adya memukul perut Sean cukup kencang.

“Anjir sakit woy!” Sean melepaskan rangkulannya.

“Mampus!” Ejek Adya.

“Ah gua tau biar lu gak kedinginan gimana.“ Sean mulai mengeluarkan idenya.

“Gimana?” Tanya Adya.

Sean menggosokkan telapak tangannya hingga terasa hangat, kemudian menempelkan pada pipi Adya.

Adya terdiam mematung, menatap mata Sean dari dekat.

Merasa tidak ada penolakan, Sean mulai mendekatkan wajahnya dan...

“Fiuh...” Sean meniup wajah Adya.

“IH GOBLOK BANGET AH, KENA JIGONG LU SETAN!” Adya nampol mukanya Sean.

“AHAHAHAHHA.” Malah ngakak si Sean.


Terakhir kita beralih ke sosok Aletta yang masih berada di sekolah, dia terjebak hujan dan memilih untuk menetap terlebih dahulu sambil menunggu hujan reda.

“Kapan nih ujan berenti ya? Lama banget anjir dari tadi kaga kelar-kelar.” Keluhnya.

“Ehem... sendirian aja disini.” Tegur seseorang.

Aletta menoleh ke arah sumber suara, ternyata itu Azka yang baru saja selesai ekskul, penampilannya cukup berbeda karena lelaki itu memakai kacamata.

“Kak Azka ya?” Tanya Aletta meyakinkan.

“Iya ini gua.” Azka membenarkan letak kacamatanya. “Kenapa? Beda ya kalo pake kacamata?”

“Gak sih, rada culun aja.” Canda Aletta.

“Emang?” Azka langsung membuka kacamatanya.

Aletta tertawa melihat tingkah Azka. “Kok langsung dibuka?”

“Biar ganteng dong.” Azka menyibakkan rambutnya ke belakang.

Ya, itu agak cringe sebenarnya, bahkan kalau Aletta lupa dirinya sedang berakting kalem, ia akan menatap jijik pada Azka.

Walaupun perkataan Azka tidak sepenuhnya berbohong bagi Aletta.

“Kak Azka gak pulang? Bukannya bawa mobil ya?” Tanya Aletta mengubah topik.

“Iya ini mau pulang sih, sekalian beli kado buat Reyhan.” Ujar Azka.

Aletta seketika menatap Azka, dia baru teringat dengan misinya. “Kak Reyhan ultah?”

“Iya besok.” Azka mengeluarkan jaket dari tasnya untuk digunakan sebagai payung. “Eh iya mau temenin gua cari kado buat Reyhan gak?”

“Kemana?” Aletta jelas tertarik.

“Ke mall, gua gak tertalu jago milihin kado, bantuin gua ya.” Pinta Azka.

“Oh, oke.” Aletta mengangguk.

“Ayo ikut gua ke parkiran.” Ajak Azka.

“Lu bawa payung kak?”

Aletta bingung, perasaan Azka gak bawa payung deh, masa mereka mau terobos ujan gitu aja, kan gak mungkin.

“Pake jaket gua aja ayok!”

Azka melebarkan jaketnya dan mengangkatnya hingga menutupi bagian atas kepala mereka.

“Udah siap belum?” Tanya Azka.

Aletta menengok ke sebelah kirinya, ia tidak sadar bahwa wajah mereka hanya berjarak beberapa senti saja.

Gadis itu mulai merasakan debaran jantung yang tidak normal.

'Azka sialan.' batin Aletta.

“Hey, kok malah bengong?” Tegur Azka.

“Ah iya kak, udah siap kok.” Ucap Aletta.

Dan mereka berdua pun berlari menerjang derasnya hujan hingga menuju parkiran sekolah.

Azka membuka pintu mobilnya dan mempersilahkan Aletta untuk masuk lebih dulu, kemudian ia berlari memutar untuk masuk ke kursi kemudi.

“Dingin gak?” Tanya Azka.

“Lumayan kak.” Aletta mengelap kedua tangannya yang basah dengan roknya.

“AC nya arahin ke gua aja ya.” Ucap Azka.

“Lu gak kedinginan emang?” Aletta merasa tak enak.

“Udah biasa gua mah.”

Azka melajukan mobilnya pada sebuah Mall yang tidak terlalu jauh dari sekolah mereka, Mall tersebut juga cukup besar dan lengkap.

Setelah memarkirkan mobilnya di basement, Azka keluar lebih dulu lalu membukakan pintu untuk Aletta.

“Ayo!”

Aletta mencoba melepaskan sabuk pengamannya namun tidak bisa. “Uhm.. kak..”

“Kenapa Al?” Azka bingung.

“Gak bisa kebuka sabuk pengamannya.” Aletta panik.

“Masa sih?” Azka memajukan badannya dan mencoba menekan tombol merah didalam mobilnya itu untuk melepas sabuk pengaman Aletta.

Aletta sampai menahan nafas karena lagi-lagi wajah mereka kembali berdekatan, meskipun pandangan Azka fokus pada tombol pengunci sabuk pengaman tapi Aletta berasa dihimpit oleh lelaki itu.

“Dah bisa.”

Saat Azka menoleh ke arah Aletta, hidung mereka langsung bersentuhan, Aletta memejamkan matanya tak berani menatap Azka.

“Eh maaf gak sengaja.” Azka segera keluar hingga kepalanya terbentur bagian langit-langit mobil. “Shit!”

“Eh lu kenapa?” Aletta membuka matanya karena terkejut dengan teriakan Azka.

“Gak, kejedot doang.” Azka memegangi kepalanya yang sakit. “Ayo kita masuk ke Mall.”

Azka mengajak Aletta pergi ke toko pakaian ternama, Aletta cukup takjub dengan Azka, bisa-bisanya lelaki itu belanja di tempat seperti ini, pasti keluarganya sangat kaya raya.

“Coba lu pilih baju mana yang menurut lu paling bagus.” Suruh Azka. “Kalo lu mau beli juga gak apa-apa, gua yang bayarin.”

“Eh jangan, gua bantu pilihin aja ya.”

Aletta tidak berani mengambil pakaian disini untuk dirinya, harga paling murah saja 1 juta, dia tidak mau berhutang pada Azka.

“Beneran? Gak apa-apa santai aja.”

Azka tidak keberatan bila harus mengeluarkan uang berapa pun, toh uangnya tidak akan habis.

“Gak kak, makasih banyak.”

Aletta mulai pergi ke bagian pakaian khusus pria, ia tercengang saat melihat harga yang tertera disana.

“Anjir duit segini bisa buat beli laptop baru.”

Aletta pergi ke sisi lain, mungkin saja dia bisa menemukan harga yang lebih murah.

“Lah kaos oblong begini aja 2 juta, gila kali ya yang punya toko.” Gumam Aletta.

“Udah dapet belom?” Azka menghampirinya.

“Belom, bingung hehe...” Aletta menggaruk tengkuknya.

“Hmm... gimana ya?” Azka ikutan bingung.

Aletta berpikir, style apa yang menurutnya cocok untuk Reyhan, pakaian yang terkesan gentle dan elegan.

“Gua tau kak!” Aletta menepuk bahu Azka.

“Apaan?” Azka penasaran.

“Blazer.” Aletta menunjuk barisan jas disamping Azka.

“Ah bener.” Azka ngambil blezer hitam didekatnya. “Terus apalagi?”

“Kaos yang ada garis item putihnya.” Lanjut Aletta.

“Kek burunan dong?” Celetuk Azka.

“Kaga, percaya sama gua.“ 

Azka mengambil kaos bergaris hitam putih lalu mencocokannya dengan Blazer hitam tadi, bagus juga.

“Sama ini kak, celana warna warna coklat.” Usul Aletta.

“Yakin?” Azka agak ragu.

“100% yakin, ini mirip stylenya Jay Enhypen.” Aletta merasa bangga bisa memilih pakaian tersebut.

“Ah iya, gua baru inget.” Azka mengangguk paham. “Oke kita beli ini semua.”

Azka membawa semua barang belanjaannya itu menuju kasir.

“Total keseluruhannya jadi 20 juta, kak.” Ucap mbak kasir dengan ramah.

Aletta menelan ludahnya kasar, gila baju kek gitu aja abis 20 juta, kalo dia beli baju di pasar bisa dapet 1 toko kali.

“Itu gak kemahalan kak?” Bisik Aletta.

“Kaga.” Azka memberikan kartu hitamnya pada Mbak kasir.

“Mohon ditunggu sebentar ya kak.” Mbak kasir menggesekkan kartu tersebut pada mesin debit.

'Wanjir, ternyata dia punya black card.' batin Aletta kagum.

Setelah selesai dengan keperluan kado, mereka pun pergi ke salah satu restoran untuk mengisi perut.

Azka dan Aletta menempati meja dekat jendela, restoran itu juga cukup mewah, meja mereka dihiasi vas bunga bening dengan mawar didalamnya.

“Nih pilih aja mau makan apa?” Azka memberikan buku menu kepada Aletta.

Aletta mengambil buku itu dan melihat-lihat ada makanan apa saja disini.

Lagi-lagi Aletta dikejutkan dengan harga makanan yang terbilang cukup mahal ini.

“Kak, ini kita serius makan disini?” Aletta merasa kenyang duluan ngeliat harganya.

“Iya serius, lu tenang aja gua yang bayarin.” Ucap Azka santai.

“Yakin kak?”

“100% yakin.”

Aletta sebenernya gak ngerti sama nama makanan yang ada disini, bahasa aneh gitu, meski Aletta gak bisa bahasa Inggris tapi dia tau tulisannya itu gimana, ini jelas-jelas bukan bahasa Inggris, kek bahasa latin menurut dia.

“Gua ngikut lu aja deh, gak ngerti bahasanya.” Aletta ngasih buku menunya ke Azka.

“Itu bahasa Italia.” Jelas Azka.

“Tetep gak ngerti.”

“Ya udah gua yang pesenin ya.” Azka mengangkat sebelah tangannya untuk memanggil waiter.

“Yes sir, what would you like to order?” Tanya sang waiter.

“I wanted to order Bistecca alla Fiorentina, grape juice and gelato chocolate flavored.” Ucap Azka tanpa salah pengucapan sama sekali.

Aletta hanya diam memperhatikan Azka memesan makanan mereka, sumpah dia gak tau bakal dikasih makan apa.

“Ok, is there anything else you'd like to order? Tanya sang waiter sebelum pergi.

“No, that's enough, thank you.” Balas Azka.

“Lu mesen apaan dah?” Aletta penasaran, gak ngerti dia Azka tadi ngomong apa.

“Nanti lu juga tau kok.”

Beberapa menit telah terlewatkan dan makanan mereka akhirnya tiba.

“Ah ginian.” Aletta mengangguk paham.

“Lu suka kan?” Tanya Azka.

“Iya suka kok.”

Aletta tau banget ini makanan apa, menurutnya sih itu steak, jus anggur sama es krim rasa coklat.

Padahal itu berbeda, bentuknya aja yang sama.

“Ini halal kan ya?” Aletta baru inget, makanan kek gini kan kebanyakan non halal.

“Halal kok, tenang aja.” Azka gak mungkin lah mesenin makanan non halal, dia juga gak bisa makan itu.

Aletta nyoba motong daging steaknya, agak susah sih tapi dia terus berusaha sampe...

“Mampus!”

Ya, dagingnya mental kena kepala orang yang duduk didepan meja mereka, untung aja orang itu gak sadar.

“Ahahahah.. mantep.” Azka ketawa pelan.

“Sssttt...” Aletta menaruh jari telunjuknya dibibir. “Eh gimana sih cara motongnya?”

“Sini gua ajarin.” Azka meraih tangan Aletta lalu memberikan contoh cara memotong daging yang baik dan benar. “Ngerti kan?”

“Oh I know.. I know.. thank you kak Azka.”

Azka tertawa mendengarnya. “Makasih ya udah bantuin gua milihin baju buat Reyhan.”

“Iya sama-sama, makasih juga makanannya.” Balas Aletta.

“Besok ikut gua ke pestanya Reyhan ya.” Ajak Azka.

“Emang gak apa-apa?”

“Gak apa-apa lah, lu kan udah bantuin gua masa lu gak ikut sih, ini kado dari kita berdua.”

“Iyalah gua yang milihin.” Ucap Aletta sedikit sombong.

“Tos dulu dong.” Azka mengulurkan tangannya pada Aletta, yang langsung dibalas oleh gadis itu.

Dan mereka pun menghabiskan makanan mereka dengan bahagia.

. . .


#SweetBetrayal