Sweet Betrayal

Part 12 : Before The Party


[Mari Bersatu]
Motto » Prank Bang Reyhan Kuy😃
Ricky telah membuat grup "Mari Bersatu"
Ricky telah menambahkan Azka, Juan, Mahesa, Satya, Sean
Ricky telah menambahkan Aletta, Adya, Bella, Raina, Shucy

Ricky : P

Sean : Buseh grup apaan nih?

Azka : Eh ada pacar gua disini😍 Good evening my love😘

Aletta : Apaan nih? Ngapa gua sama temen-temen gua di undang ke grup buaya gini?

Azka : Aku bukan buaya beb, kamu tega banget ngatain pacar sendiri buaya🥺

Aletta : Diem, gak usah kek gitu, jijik tau gak?

Azka : Jahat...

Adya : Boleh mengundurkan diri dari sini gak? Pasti ini grup isinya orang bucin semua.

Sean : ^Lah ada lu juga disini?

Adya : Iya, ngapa? Gak suka? Keluar aja kalo gak suka.

Sean : Siapa yang bilang gak suka? Gua suka aja. Gak usah mancing keributan ya lu.

Adya : Siapa yang mancing keributan dah gua tanya? Gua kan cuma ngasih saran aja kalo lu gak suka ada gua disini ya keluar.

Sean : Lah kapan gua bilang gak suka? Kok lu jadi ngatur-ngatur sih.

Adya : Apaan sih lu? Gua gak ngatur ya.

Sean : Ya udah sih.

Aletta : Hmm gelud aja terus.

Azka : Kalo kita gak pernah gelud kan beb?

Aletta : Y

Juan : Lohh, ini grup apalagi? Perasaan grup kita banyak banget deh. Eh ada Bella ya? Bella mana?

Bella : Halo Juan😊

Juan : Haloooo, Bella kangen gak sama Juan?

Bella : Hmm.. kangen sih wkwk. Juan kangen gak?

Juan : Gak dong, ngapain kangen? Kan kita udah ketemu tadi😃

Bella : 😇

Raina : AHAHAHA NGAKAK ANJER.

Mahesa : Raina, gak boleh gitu sama temennya.

Raina : Lu ngetik apaan dah? Burem masa, fix itu pasti kutukan🗿

Mahesa : Hp lu perlu di servis berarti, apa mau gua ganti yang baru?

Raina : Mau dong, ip 12 ya mas😃

Adya : Boleh kick Raina dari grup ini gak sih? Alay bet bocahnya.

Raina : Ihh @Mahesa liat tuh, masa adek mau di kick🥺

Adya : Dih, aduan banget lu😒

Mahesa : Tapi bener kata Adya, Raina alay ya.

Raina : Ajg🙂

Mahesa : Heh, gak boleh kasar ya.

Raina : Itu artinya “astagfirullah jangan gitu” Mahesa ganteng.

Mahesa : Iya makasih gua emang ganteng.

Raina : Kesalahan gua ngetik gitu🙃

Bella : Wkwkwk ngakak🤣

Raina : ^Diam kau myt.

Juan : Myt itu mayat ya? Gak heran sih kalo Bella mirip mayat.

Raina : Bukann woyy, tapi monyet😭

Juan : Oh, mirip juga sih sama monyet wkwk.

Bella : Juann....😭

Adya : HAHAHAHA NGAKAKK BANGET JELEKK.

Aletta : Sabar ya Bella, kamu pasti kuat wkwk.

Azka : Juan siapa yang ngajarin gitu?

Sean : Astagfirullah Juan🤦🏻‍♂️

Mahesa : Heh, Juan gak boleh gitu, cepet minta maaf.

Juan : Maaf ya Bella, ingat kamu harus kuat. Kita berjuang bersama-sama, tapi kalo Bella jatoh Juan bakal ketawain😃

Bella : Iya Juan😇

Sean : Btw bang Sat sama pacarnya mana dah?

Satya : Apaan dah gua abis boker.

Juan : Dih bang Sat boker mulu dah, mencurigakan🌝

Satya : Mang ngapa sih? Mau gua boker kek, mau gua main solo juga bukan urusan lu ye Jubaedah.

Azka : Sat, disini banyak cewe anjirr

Satya : Lah iya, ini grup apaan anjing!? Kok ada pacar gua juga

Shucy : Eh Shucy baru liat, notifnya baru muncul pas Shucy buka aplikasinya.

Bella : Lagi error mungkin aplikasinya.

Juan : Ihh Bella sok tau nih.

Bella : Kan mungkin...

Shucy : Iya mungkin. Btw main solo itu apa? Nyanyi?

Satya : Eumm... Iya hehehe... Mau ikutan gak?

Sean : Udah stres orang diatas gua.

Aletta : Eh lu kalo ngetik tolong dikondisikan ye, awas aja lu gak gua restuin lagi.

Adya : Tau lu, gak boleh ketemu Shucy lagi, mampus.

Satya : Aduh iyaa ampun, becanda doang kali, serius amat sih.

Azka : Galak banget kamu beb @Aletta.

Aletta : Apa lo? Mau belain temen lo?

Azka : Gak gituu..

Shucy : Mau ikut dong kak, Shucy mau sekalian belajar nyanyi bareng kak Satya.

Raina : T-tapi itu bukan nyanyi😭

Mahesa : Sstt.. jangan di kasih tau.

Raina : Oh iya🌚

Bella : Anjir lu berdua wkwkw.

Shucy : Emang yang bener apa?

Satya : Udah jangan di dengerin, mereka semua ngibul, itu bener nyanyi kok, sumpah.

Shucy : Oke, ayo kapan? Mau main Ice Skating lagi kak🥺

Satya : Iya nanti hari libur kita jalan-jalan.

Shucy : Beneran nih? Gak boong?

Satya : Iya beneran.

Juan : Kalo boong abis ini Bella kepeleset ya.

Bella : Kok jadi aku Juan?😭

Juan : Buat contoh aja.

Satya : Eh yang bikin grupnya mane dahh? Ini sebenernya grup buat apa sihh? Mau ngeprank Reyhan?

Ricky : Jadi gini wahai abang-abang ku yang jelek beserta pacarnya yang cantik. Tak ku sangka ternyata kalian semua sangat akur ya. Sebelumnya kita salam kenal dulu, biasalah silaturahmi🤗

Adya : Mohon maaf nih, siapa yang pacaran njeng!?

Sean : Iya perasaan gua gak pacaran dah.

Adya : Tuh kan bener, lu salah masukin orang. Sorry gua single.

Sean : Ah masa?

Adya : ^Bct.

Raina : Ku mencium bau-bau jadian🌚

Shucy : Adya sama Sean jadian???

Bella : Ciee.. cieee..

Adya : Kaga ye babi.

Sean : Kaga salah lagi :)

Adya : ^Bgst.

Aletta : Kok lu semua mau sama buaya sih?

Azka : Berarti aku bukan buaya ya beb?

Aletta : Lu makhluk tak kasat mata.

Mahesa : Loh, jadi kalian semua pacaran? Sejak kapan? Diem-diem aja.

Raina : Kiw @Mahesa, kita langsung nikah aja skuy.

Mahesa : Hah? Gimana-gimana?

Bella : Anjirr Raina wkwk.

Adya : Raina ngebet banget anj.

Aletta : Jangan mau kak, Raina anaknya bikin beban.

Azka : ^Mau juga gak beb?

Aletta : G diem, gak usah ikut-ikutan.

Shucy : Yeyy prasmanan🎉

Satya : ^Kita nyusul juga yuk.

Shucy : Bolehh.

Satya : Oke, meluncurr~

Aletta : Gak gua restuin lu berdua.

Adya : ^2

Satya : Oasu.

Raina : Apa sih lu semua heboh bener, orang becanda doang. Ye gak @Mahesa?

Mahesa : Tapi kalo mau beneran gpp sih, ayo aja.

Raina : Avv🥰

Adya : Skip, lu berdua mending ngobrol di pc aja deh, jangan disini, geliii anj.

Sean : Bilang aja lu iri kan? Mau gak di gituin juga?

Adya : ^Bct blur

Juan : Emang kenapa kalo pacaran? Ricky mau bagi-bagi hadiah ya?

Ricky : Gak juga sih.

Juan : Yah, padahal Juan sama Bella udah pacaran.

Aletta : Lah Bella jadian sama Juan?

Adya : Demi apa sih? Kok gak bilang-bilang asw.

Bella : Baru jadian tadi hehe...

Juan : Jadian? Kita manusia jadi-jadian Bel?

Bella : Gak gitu Juan😭

Shucy : AHAHAHAH manusia jadi jadian😭

Raina : Anjirrr nih anak.

Adya : Dah lah Bel, keknya gak ada gunanya lu pacaran.

Aletta : Sianan dah Bella.

Sean : Ju, maksudnya jadian itu pacaran.

Juan : Ohh, kirain.

Azka : Adek gua gini amat ya.

Mahesa : Juan, udah besar ya sekarang, tiba-tiba udah pacaran aja.

Juan : Di ajarin Sean, bang.

Sean : Anjir lu Ju🙃

Juan : Lah bener kan?

Sean : :)

Satya : Udeh lanjut @Ricky, kalo ngasih info tuh jangan setengah-setengah asu.

Ricky : Sabar... Gua butuh bantuan kalian buat ngeprank Reyhan.

Mahesa : Caranya?

Ricky : Bang Sat pura-pura kecelakaan biar Bang Rey panik, abis itu kita surprise-in deh😃

Satya : Lah kok jadi gua?

Ricky : Kau pandai berakting bang.

Satya : Jnck.

Azka : Bentar, Reyhan dimana sekarang? Masih di asrama kan?

Ricky : Dia udah kesana duluan bang.

Sean : Gak usah ngeprank-ngeprank ah ribet, mending kita langsung dateng aja, gak usah bawa apa-apa, cukup bawa nyawa😃

Juan : Juan setuju sih sama Sean, itu ide paling bagus.

Satya : Baru kali ini gua setuju sama anak tuyul itu.

Sean : ^Dihhh😒

Ricky : Yeh, jnck. Kalo yang lain gimana?

Aletta : Terserah, kita mah ikut aja.

Adya : ^2

Shucy : Berarti Reyhan lagi repot dong sekarang? Kalian emang gak bantuin dia?

Satya : Pengennya sih gitu, tapi dia gak bilang apa-apa sama kita, tetiba udah disana aja dia.

Bella : Mending kita batuin dia, atau gimana gitu?

Raina : Tau lu, parah banget temen lu sendirian disana.

Mahesa : Ini kita juga niatnya mau nyusul kesana, emang kalian mau ikut juga?

Raina : Mau ikut tapi gua belom ngapa-ngapain hehe...

Adya : Sama, ini baru jam 4 ya.

Shucy : Kesana yukk, kita bantuin Reyhan.

Satya : ^Aku jemput ya.

Shucy : Iyaa, aku tungguin.

Ricky : Tapi keknya yang ngurusin pesta itu pegawai hotelnya deh, paling Reyhan lagi rebahan di kamar hotel sekarang.

Azka : Iya juga sih.

Sean : Eh bang Reyhan gua masukin sini ya.

Ricky : Ya udah sok atuh.

Sean : Lu aja deh, adminnya kan lu doang😒

Ricky : Oh iya lupa hehe..

Ricky telah menambahkan Reyhan

Reyhan : Grup apaan nih? Kok mottonya ngeprank gua? Bener-bener lu semua.

Ricky : Chill bang, gak jadi ngeprank kita.

Reyhan : Terus?

Ricky : Ya gak jadi, surprise bang Rey😃🎉

Reyhan : :)

Mahesa : Gini Rey, kita semua ada inisiatif mau bantuin lu disana, lu lagi sibuk kan pasti?

Reyhan : Sebenernya sih gak bang, gua disini cuman pengen liat progressnya aja udah sampe mana, cocok gak sama ekspektasi gua.

Satya : Berarti lu gak butuh nih?

Reyhan : Ya kaga, gua aja sekarang lagi rebahan di kamar hotel.

Ricky : Tuh kan apa gua bilang.

Reyhan : Eh tapi kalo kalian semua mau dateng duluan gpp sih, khusus kalian aja nih tapi.

Azka : Eh beneran Rey? Kita ngapain disana?

Reyhan : Ya kalo lu pada sini lah temenin gua anjir, sisanya ikut aja gpp gak perlu bawa apa-apa. Nah kalian cukup dandan biasa dulu, nanti segala make over dan pakaian buat party bakal disediain disini.

Sean : Mantap banget dah bang Rey emang the best.

Juan : Yey, cukup bawa nyawa aja😃

Mahesa : Serius lu Rey? Gak ngerepotin lu?

Reyhan : Santai bang, gua gabut lagian. Oh iya Aletta, Adya, Bella, Raina sama Shucy jangan canggung ya, anggap aja kita temen deket, anggap keluarga juga gpp.

Azka : Nahh, betul ituu..

Satya : Iya kalo ada yang mau di tanyain bilang aja, gak usah malu-malu.

Aletta : Ini serius kak? Kita boleh ikut juga?

Reyhan : Harus ikut dong, masa gak sih.

Raina : Wehh, makasih banyak ya kak Reyhan baik banget sumpah🥺

Shucy : Iya makasih banyak ya kak, Shucy gak tau harus bilang apa lagi selain makasih, Kak Rey baik banget.

Adya : Iya sumpah kak Reyhan baik banget, gila sih, maafin kita ya kalo beberapa hari lalu gak sopan sama lu.

Aletta : Iya bener tuh, gua minta maaf banget pernah bikin kekacauan di kelas lu kak, maaf juga kalo kelakuan gua gak sopan sama lu.

Bella : Bella juga minta maaf ya kak, kita gak bakal kaya gitu lagi kok, janji.

Reyhan : Loh, kok lu semua jadi minta maaf sih? Santai aja kali, kalian bukannya udah minta maaf ya? Gua itu udah maafin kalian, gua tau anak-anak macem kalian ini pasti disuruh sama orang yang gak bertanggungjawab kan? Coba ngaku siapa yang nyuruh kalian nyari masalah sama gua?

Adya : Loh pasti tau persis siapa dalang di balik ini semua, dia dulu mantan lu kok kak.

Aletta : Iya lu bener banget kak, kita emang terpaksa ngalakuin semua itu. Kalo lu nanya orang yang nyuruh kita, lu kenal banget siapa dia, bahkan temen-temen lu juga pasti tau.

Shucy : Iyaa, namanya Dinda, kakak kenal kan?

Raina : ^Lah dia langsung to the point aja.

Bella : Gpp bagus, Dinda emang penyebab semua ini, dia bilang bakal ngasih kita uang kalo misi kita berhasil. Tapi apa? Sampe sekarang kita gak dapet uang samsek.

Juan : Sabar ya Bella, itu buka rejeki mu berarti.

Reyhan : Oh dia toh, pantesan aja.

Mahesa : Rey, sebenernya kita udah tau hal ini, maaf ya kita gak ngasih tau lu.

Azka : Iya Rey, gua takut lu nya malah trauma.

Sean : Tenang bang Rey, meskipun gitu, kita terus ada di sisi lu kok bang, kita bakal lindungin lu dari nenek lampir itu.

Juan : Bener tuh kata Sean.

Ricky : Tapi menurut kalian si Dinda itu udah berlebihan gak sih? Dia keknya obsesi banget sama lu bang.

Reyhan : Gak tau, udah gila kali dia. Bodo amat lah mau dia ngapain, gua juga gak peduli, dia udah bikin banyak orang celaka.

Satya : Iya bro, lu tenang aja, gua pastiin abis ini dia gak bakal lagi ganggu hidup lu.

Reyhan : Iyaa, makasih ya semuanya. Oh iya sama satu lagi, kalian nanti bakal di jemput sama bodyguard gua ya.

Ricky : Di jemput pake mobil mewah kan bang?

Reyhan : Iyee.

Mahesa : Iya makasih banyak ya Rey, gua gak nyangka lu bakal nyiapin semua ini, semoga semua kebaikan lu akan dibalas suatu saat nanti.

Satya : ^2

Azka : ^3

Ricky : ^4

Sean : ^5

Juan : Ikutan ah ^6

Reyhan : Hadeh, liat nih cowo lu pada, bisanya ikut-ikutan doang.

Raina : Huwaa makasih ya Kak Reyhan udah kaya malaikat penolong buat kita semua🥺 Btw, emang cuma @Mahesa doang yang keren, yang lainnya gembel.

Mahesa : Iya dong, makasih dek.

Aletta : Makasih lagi ya kak Reyhan, biarin aja nanti mereka masuk nerakanya juga ngikut.

Azka : Eh kok kamu gitu sih beb, kamu doain aku yang gak bagus nih.

Aletta : Ya makanya kalo ngucapin itu yang bener, malah nulis angka.

Azka : Makasihhh banyak yaa Reyhannnn, lu baik banget sumpahhhh🙏🏻

Aletta : Good.

Shucy : Kak Satya juga tuh, masa ngetik angka doang, coba ucapin yang bener, jangan gitu jelek.

Satya : Astagfirullah iya. Makasihh Reyhan sohib gua yang paling holkay diantara kita.

Adya : @Sean lu juga kalo ngucapin tuh yang bener, sama temen sendiri masa gitu, kena azab lu.

Sean : Anjir lu, iya ini baru mau ngucapin. Makasih banyak bang Rey, gua jadi hemat bensin nih hehehe...

Adya : Ih bloon.

Sean : Apa sih? Gua udah bilang makasih ye, salah terus gua.

Bella : Ayo Juan sama Ricky juga ucapin.

Juan : Makasih bang Rey.

Ricky : Iya makasih bang Rey Btw Bel, kalo Juan gak bisa jadi pacar yang baik, gua siap kok gantiin dia.

Bella : Hah? Maksudnya?

Ricky : Catet aja Bel kata-kata gua.

Juan : Lah gimana? Mending kita sama-sama jagain Bella, ya kan Ric?

Ricky : Boleh banget.

Bella : Eh apa nih?

Reyhan : Yeh bocah malah bucin. Dah mending lu semua rapih-rapih jam 5 mobilnya bakal jemput kalian. Kalian ngumpul aja biar nanti gampang.

Shucy : Iya kebetulan kita emang lagi mau ngumpul di rumah Shucy sih.

Reyhan : Nah bagus tuh, nanti kalian di jemput disana ya, kasih tau aja alamatnya dimana.

Shucy : Ok nanti Shucy share loc deh.

Reyhan : Sip.


[Kucing Jelek Besar Yang Berani]
Motto » Nanti Bella Ngedance Black Mamba🐍

Bella : Apaan nih kok mottonya gitu?

Raina : Iya lah, lu kan anak dance Bel, coba nanti ngedance black mamba disana, siapa tau langsung pemes.

Bella : Gak mauu anjir malu, nanti Juan ilfeel lagi sama gua.

Aletta : Gpp, gua setuju sih kalo lu banyak tingkah disana, siapa tau Juan malah makin cinta.

Shucy : Betull, nanti Shucy semangatin Bella, pokoknya harus heboh biar Juan liatt.

Adya : Iya Bel, gua teriakin nama lo paling kenceng nanti biar orang-orang langsung pada notis.

Raina : Iya pasti nanti meriah banget pestanya, ye gak Bel?

Bella : Ihh malu-maluin anjirr, yang ada gua langsung di putusin sama Juan😭

Aletta : Et kaga, lu percaya sama kita, kita bakal dukung lu dengan sepenuh hati.

Bella : Tapi kalian ikut ya.

Shucy : Kita gak bisa ngedance black mamba, jadi Bella aja ya. Tapi Bella jangan sedih, ingat kita bakal nyemangatin Bela.

Bella : Lahh masa gua doang sendiri😭

Adya : Iya gpp Bel, demi Juan, lu harus heboh.

Raina : Semangat Bella, lop you😘

Aletta : Iyaa hwaiting Bella bol.

Bella : Anying wkwk.

Shucy : ^Ehh Bella kasar, capture this📸

Raina : AHAHAHAHA AKHIRNYA.

Aletta : Wahh bilangin Juan nih.

Adya : Parah sih Bella kasar banget, kasih tau Juan ah.

Bella : Eh jangan anjir😭

Raina : Canda Bel. Sapa yang udah otw ke rumah Shucy?

Aletta : Ini gua udah di rumah Shucy.

Adya : Gua bentar lagi sampe.

Bella : Sama gua juga bentar lagi.

Raina : Lu semua ngapa gece banget dah, gua aja baru mau otw.

Adya : Yeh, lu mah gitu mulu, kita janjian kapan eh ujung-ujungnya ngaret.

Raina : Ngaret adalah tujuan hidupku😃

Aletta : Si pea.

Shucy : Udah ayuk pada gece udah jam setengah 5 nih.

Raina : Y.

Adya : Gua dah sampe elah.

Bella : Sama nih, tungguin gua dong.

Raina : Anjir setan semua ya lu tetiba sampe.

Aletta : Bct, mending lu ngebut sekarang.

Raina : Iye sabar.


Inilah gambaran dari rumah Shucy.

Mereka kini sedang berada di rumah tamu.

Seperti biasa, setelah kelima gadis itu tiba di rumah Shucy, mereka pun langsung bergibah mengenai berbagai hal.

Mulai dari Kpop, game, makanan & minuman, hingga membahas masalah Dinda beserta pacar mereka sendiri.

“Eh, Dinda nge-chat gak di grup?” Tanya Aletta.

Lebih tepatnya, dia menyuruh temannya itu untuk melihat grup chat.

Adya membuka ponselnya. “Kaga sih, emang kenapa?”

“Mulai sekarang jangan bales chat dia lagi.” Perintah Aletta.

“Emang kenapa?” Raina nampak bingung.

Pasalnya mereka kan masih punya misi dengan gadis itu, ya walaupun mereka tidak akan melakukannya juga.

“Kita kan gak mau berurusan lagi sama Dinda, jadi buat apa kita masih ngeladenin dia?” Ujar Aletta. Lagipula dia sudah lelah dengan semua omong kosong Dinda.

“Bener juga sih.” Bella mengangguk setuju.

“Ya udah, gua gak bakal bales chat dia lagi deh.” Raina sebenarnya sudah menantikan momen ini sejak lama.

“Kalo perlu blok sekalian nomernya.” Saran Adya.

“Ok, siap.” Bella mengacungkan jempol.

“Dia beneran gak nanyain apa-apa gitu?” Tanya Shucy. “Tumben banget.”

“Tau ya, biasanya dia suka mastiin kita sebelum beraksi, kek nyemangatin gitu kan?” Sahut Raina.

“Iya tumben banget gak nge-chat, apa dia tidur?” Tebak Aletta.

Menurut mereka ini cukup aneh, biasanya Dinda akan mengirimi pesan agar mereka tidak lupa dengan misi serta sebuah dukungan di akhir. Tapi kali ini tidak terjadi percakapan apapun diantara mereka.

“Bukannya dia bilang lagi sakit ya?” Tanya Bella polos.

“Yeh, itu mah ngibul doang dia.” Adya memukul kepala Bella.

“Emang?” Bella ngebug.

“Dia aslinya gak sakit, dia cuma bohong sama kita.” Jelas Shucy.

“Terus kenapa dia gak masuk sekolah?” Bella sepertinya mengalami amnesia.

“Ya kan dia lagi skors Bella bol, nanya lagi gua slepet ya mulut lu.” Raina menunjukkan karet gelang yang dia temukan di meja.

“Oh iya ya, gua baru inget.” Bella tertawa canggung, teman-temannya ini seram sekali kalau sedang emosi.

“Eh btw, kita beneran di jemput pake mobilnya Reyhan?” Aletta baru ingat kalau mereka akan di jemput.

“Nah iya, Reyhan udah bales belom?” Bella memastikan.

“Udah nih, katanya lagi di jalan.” Balas Shucy seraya menunjukkan chatnya dengan Reyhan.

“Wah anjir, mobil apaan ya nanti?” Bella sudah membayangkan hal-hal yang luar biasa saja.

“Lu kan gak ikut Bel, lu jaga rumah Shucy egoo.” Jahil Raina.

“Iya lu disini aja ya, ntar pingsan lagi kalo maksain ikut.” Sahut Adya, ikut menjahili Bella.

“Iya malah bikin repot.” Lanjut Aletta.

“Bella jagain rumah Shucy ya, semangat!” Shucy menepuk bahu Bella tanpa dosa.

“Ihh kok gituu, gua kan di undang juga kesana.” Bella cemberut.

Masa iya dia mau di tinggal sih? Dia kan juga ingin merasakan sensasi pesta mewah di sebuah hotel, apalagi bertemu pacarnya, Juan.

“Gak sih, nama lu aja di coret tuh kata Reyhan?” Raina ngibul.

“Demi apa sih? Mana?” Bella kaget. Dia sebenarnya tidak percaya tapi setelah melihat eskpresi teman-temannya yang serius membuatnya jadi panik sendiri.

Dan benar saja. Bukannya menjawab, mereka semua malah menertawakan kebodohan Bella.

“Ih kok malah pada ketawa sih?” Bella makin cemberut, kenapa sih temannya ini suka sekali menjahilinya.

“Kaga elah bercanda doang.” Raina merangkul Bella. “Lu ikut Bel, tapi masuk bagasi ya?”

“Anjir gak mauu...” Bell langsung melepas rangkulan Raina.

“Yahh ya udah gak boleh ikut.”

“Lah...”

“Kaga Bel, lu mau aja di kibulin ama anak setan macem Raina.” Ujar Adya, dia prihatin melihat Bella yang ternistakan terus.

“Bangke, gak usah ngatain gua juga ya monyet.” Sahut Raina merasa tak terima.

“Lah lu ngatain gua juga babi.” Balas Adya tak mau kalah.

“Heh, udah-udah.” Aletta melerai kedua bocah tersebut. “Ribut mulu lu berdua, mending sekarang diem deh.”

“Iya, ayo di abisin cemilannya.” Shucy menunjuk cemilan yang menganggur di atas meja.

Dan suasana pun hening seketika. Mereka melanjutkan acara makan cemilan sembari menonton kartun yang sedang tayang di televisi.

“Eh gua mau nanya.” Bella tiba-tiba membuka suara. “Ini kita beneran gak apa-apa pake baju biasa kaya gini?”

“Lu doang Bel yang bajunya biasa, kita semua perasaan kece gini.” Celetuk Raina.

“Apaan, gua yang bajunya paling biasa ya.” Adya membenarkan, karena menurutnya penampilannya paling sederhana, yakni hanya mengenakan sweater dan celana jeans.

“Kita semua bajunya biasa elah, chill.” Sahut Shucy.

“Iya bener, lagian kata Reyhan ntar kita bakal ganti baju disana.” Aletta mengingatkan.

“Menurut kalian kita bakal pake dress atau baju swag gitu?” Tanya Bella. Dia sih tidak masalah apabila mengenakan diantara itu, toh pakaian disana pasti akan bagus dan mewah.

“Gak mau pake dress, panas.” Balas Adya, dia tidak suka mengenakan pakaian seperti itu kecuali terpaksa.

“Setuju, gua juga gak mau.” Raina pun juga tidak menyukainya.

“Request aja nanti.” Usul Bella.

“Request? Lu kira apaan anjir.” Raina memukul pelan sikut Bella.

“Chill, paling kita milih sendiri mau pake baju apa.” Ucap Shucy. Dia pusing dari tadi temannya ini ribut terus.

“Bener juga sih.” Bella mengangguk.

“Lagi dress code-nya black, berasa mau ngelayat aja kita.” Raina tertawa.

“Ya walaupun gitu gak mesti item-item semua juga gila, harus ada warna lain.” Ujar Aletta.

“Iya sih.”

“Nah itu tandanya Bella harus dance Black Mamba.” Celetuk Shucy.

“Ihh gak mau...” Bella menggeleng kuat.

“Eh biar Juan liat.” Adya menepuk bahu Bella.

“Kaga-kaga, bisa di putusin gua sama dia.” Bella sudah membayangkan hal buruk jika dirinya benar-benar melakukan tarian itu.

Bella sebenarnya bisa melakukan tarian Black Mamba dengan baik, terlebih lagi dia mengikuti ekskul dance. Namun tarian tersebut memerlukan tenaga yang kuat serta kepercayaan diri yang tinggi, dan itu salah satu kelemahan Bella.

“Ya makanya lu dance yang bagus biar Juan bangga.” Aletta mendukung Bella.

“Iya jangan kaya cacing kepanasan.” Sindir Adya.

“Dance fever aja Bel, siapa tau Juan malah ikutan nanti.” Usul Shucy, dia tau temannya ini sangat menyukai lagu itu.

“Nah boleh tuh.” Bella tiba-tiba saja setuju.

Ya, kalau fever Bella memang sudah mempelajarinya sejak lama, bahkan seluruh teman ekskulnya selalu menarikan lagu itu. Jangan lupakan Ricky si fanboy Enhypen.

“Lah kalo fever aja mau lu.” Aletta tak habis pikir dengan temannya itu.

Bella tertawa setelahnya.

“Skip, ntar malah bikin malu.” Adya jadi tak yakin.

“Gak dong, gua jago kalo fever.” Ucap Bella penuh percaya diri.

“Iya gak apa-apa, terobos Bel, ntar gua videoin.” Ujar Raina.

“Mantap.”

“Yeh, bocah stress.” Aletta menggelengkan kepalanya.

Setelah menunggu selama 30 menit, akhirnya mobil yang mereka tunggu-tunggu pun tiba.

“Eh kata Reyhan mobilnya udah sampe tuh di depan rumah.” Shucy memberi kode pada temannya untuk bersiap-siap pergi.

“Mana dah mau liat?” Mereka berlari keluar rumah untuk melihat mobil mewah itu.

Ternyata mobil tersebut adalah Luxury Limousine.

“Wuahhh...”

“Ya! Daebak-ida!”

“Gilaa ini seriusan kita naik ginian?”

Berbagai kalimat kagum mereka lontarkan begitu saja karena masih belum percaya, apakah ini mimpi?

Tiba-tiba seorang pria berjas hitam keluar dari pintu depan, menjelaskan maksud tujuannya dengan ramah. “Apa benar ini rumah dari nona Shucy?”

“Iya benar, saya sendiri.” Balas Shucy.

“Begini, saya mendapat tugas dari tuan Reyhan untuk mengantar anda dan teman-teman anda.” Jelasnya.

“YEYYYY KITA MELUNCURR!” Sorak Raina sambil meloncat kegirangan.

“HEH!” Adya menabok Raina agar diam. “Maaf pak, dia emang rada gila anaknya.”

Pria itu terkekeh. “Nggak apa-apa, ayo silahkan masuk.” Pintu mobilnya terbuka ke atas secara otomatis.

Mereka berlima melangkah masuk ke dalam dengan bahagia.

Kira-kira beginilah interior di dalam mobil tersebut.

Baru saja masuk, mereka langsung disuguhi dengan...

“SURPRISE!”

“HUWAA!”

Mereka berlima seketika syok. Bagaimana tidak? Ternyata di dalam mobil ini bukan hanya mereka saja, melainkan teman asrama Reyhan juga, atau lebih tepatnya pacar mereka sendiri.

“Eh...?” Shucy bingung.

“Lah, kok ada mereka sih!?” Adya kesal.

“Iya dong... Mari kita bersatu!” Seru Ricky.

“Yah, gak seruu anjing!” Aletta kecewa, dia kan ingin bersenang-senang dengan temannya.

“Loh beb, ada pacarmu loh!” Sahut Azka seraya melambaikan tangannya.

“Emang kita kenal?” Aletta menatap sinis ke arah Azka.

“Astagfirullah...” Azka mengsedih.

“Sini kalian duduk!” Mahesa menunjuk beberapa kursi yang kosong.

“Eh jaga jarak ya, cewek sama cowok gak boleh nyampur.” Perintah Adya.

“Lah kok gituu sih?” Protes Satya. Dia kan ingin duduk bersama Shucy masa dilarang sih.

“Apa lu? Mau gua tendang keluar?” Ancam Adya tak main-main. Firasatnya selalu buruk ketika melihat lelaki hidung belang itu.

“Dih galak amat pacar lu.” Satya menyenggol lengan Sean.

“Ya emang lu mau ngapain bang kalo nyampur? Otak lu kan sangean.” Sindir Sean.

“Yeh, asu.” Satya kesal. Tidak ada gunanya dia meminta bantuan Sean.

“Pokoknya misah, lu cowok-cowok duduknya rada di belakang, biar kita cewek-cewek duduknya di depan.” Ujar Adya dengan serius.

“Eh mendingan di belakang anjir, bisa selonjoran.” Saran Raina.

“Diem duluuu..”

“Gak bisa gitu lah, jangan rasis.” Satya masih tak mau kalah.

“Loh apa? Ini bukannya rasis tapi...”

Dan mereka pun terus berdebat seperti itu. Tanpa mereka sadari sang supir hanya bisa menghela nafas sabar mendengarkan keributan mereka.

“Bella sini duduk di samping Ricky!” Ricky melambaikan tangannya.

“Oh hai, katanya gak boleh nyampur duduknya.” Bella tidak berani kesana.

“Boleh, udah sini cepetan.” Bisik Ricky.

Bella memberanikan diri untuk duduk disana, tanpa sepengetahuan Adya tentunya.

“Juan ngapain?” Tanya Bella. Dari tadi Juan hanya fokus pada layar ponselnya.

“Lagi main Subway Surfers, jangan di ganggu nanti dia ngomel-ngomel.” Ricky meletakkan jari telunjuk di bibirnya.

“Apaan sih sotoy.” Juan menjeda game-nya. “Sini Bel mau duduk di samping gua apa duduk di pangkuan gua?”

“Hah?” Bella ngebug.

“Juan bercanda Bel, ayo duduk sini.” Juan menepuk tempat kosong di sampingnya.

“Bella mau permen gak? Nih gua ada permen chupa chups banyak.” Tawar Ricky.

“Bella doang? Gua mana Ric?” Pinta Juan.

“Lu main dulu, kalahin skor gua, baru dah ntar gua kasih permen juga.” Ujar Ricky.

“Yehh anjir...” Juan kembali melanjutkan game yang sempat tertunda itu.

“Nih Bel permennya.” Ricky memberikan satu buah permen batang.

“Makasih Ricky...” Bella menerimanya dengan senang hati.

“Kita nonton video tiktok aja kuy, jangan gangguin Juan.” Bisik Ricky, dia memasangkan sebelah airpod-nya di telinga Bella.

Bella hanya bisa terdiam melihat perlakuan Ricky, lelaki itu menunjukkan layar iPad-nya untuk mereka tonton.

Sedangkan Juan yang tengah asyik bermain game, kini mulai bersandar di bahu Bella.

Nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan Bella?😃

Raina tidak peduli dengan perdebatan teman-temannya itu. Dengan santai dia berjalan ke kursi belakang yang kebetulan kosong, dia mau rebahan disana.

“Dek, mau duduk di mana?” Tanya Mahesa.

“Di belakang, mau juga?” Tawar Raina, sekalian dia mau memanfaatkan pacarnya itu.

“Boleh.” Mahesa pun berdiri dan menduduki kursi belakang dekat jendela.

Raina membuka sepatunya kemudian berbaring di pangkuan Mahesa.

“Eh ngapain?” Mahesa tidak menduga hal ini akan terjadi.

“Tiduran lah.” Ucap Raina santai.

“O-oh oke.” Mahesa mulai mengusap lembut rambut pacarnya itu.

“Eh, liat deh ini kucingnya lucu banget.” Raina menunjukkan ponselnya.

“Iya lucu, kaya adek.” Gombal Mahesa.

Raina memukul pelan lengan Mahesa. “Sa ae lu beruk.”

“Beneran loh.” Mahesa mencolek batang hidung Raina.

“Iya makasih mas He, jelek.” Raina menjulurkan lidahnya.

“Heh, kamu ini ya...” Mahesa mencubit gemas pipi sang empu.

“Ihh sakitt mas.. bercanda doang tadi...” Raina tertawa.

Satya yang melihat adegan itu jelas iri, dia kan juga mau begitu dengan Shucy, tapi Adya selaku temannya malah melarang mereka untuk duduk bersama.

“Ish.. udah lah duduk dimana aja boleh, ngapa ribet banget sih lu!” Satya lelah, dia ingin duduk dengan Shucy sekarang juga.

“Justru ini biar gak terjadi pecel lele!” Tegas Adya. “Heh temen gua mana lagi kok segini doang?”

“Itu temen lu pada pacaran di belakang.” Tunjuk Azka. Jujur, dirinya juga ingin duduk dengan Aletta.

“Heh Bella kok lu udah duduk aja sih?” Adya kesal, sejak kapan Bella duduk disana?

“Gua yang nyuruh, dia pacar gua.” Sahut Juan tanpa mengalihkan pandangannya dari layar ponsel.

Bella yang mendengar hal itu seketika baper dan salah tingkah, Juan kalau sudah begitu damage-nya gak main-main memang.

“Oh, ya udah.” Adya rela saja kalo Bella bersama Juan. “Raina lu ngapain anjir berasa di rumah sendiri!?”

Raina menoleh ke arah Adya tanpa merubah posisinya. “Elah mang ngapa sih? Mending lu pada duduk dah daripada ribut mulu, berisik tau gak?”

“Iya bener tuh, udah lah Shucy duduk bareng gua aja.” Celetuk Satya.

“Iya Shucy duduk sama kak Satya aja ya Adya, gak apa-apa kan?” Tanya Shucy.

“Apa-apaan? Gak ya!” Larang Adya.

“Adya, mending lu duduk dulu deh, gak kasian apa sama temen lu yang belom duduk itu?” Sean mencoba mendinginkan suasana.

“Iya bener itu, duduknya bebas aja.” Ucap Satya pantang menyerah.

“Beb, duduk sama gua sini, gua gak gigit kok.” Azka menepuk-nepuk tempat kosong di sampingnya.

“Yang bilang lu gigit siapa coba? Gak jelas.” Meskipun begitu, Aletta tetap menduduki tempat di samping pacarannya itu.

“Yeyyy... Aletta duduk samping gua!” Sorak Azka senang.

“Loh Al, kok lu duduk samping dia sih!?” Adya makin kesal, kenapa teman-teman ini jadi pada batu semua sih.

“Udah elah, masalah duduk mah bebas aja, daripada gak duduk sama sekali.” Aletta mengambil cemilan yang ada disana lalu memakannya bersama Azka.

“Tuh dengerin temen lu, ayo Shucy duduk sama kakak.” Satya memberi isyarat pada Shucy untuk duduk di sampingnya.

“Apaan lo!? Kaga boleh ya!” Protes Adya.

“Et dah Adya, mending lu duduk samping gua sini daripada ribut mulu.” Sean menarik lengan Adya agar gadis itu duduk bersamanya.

“Lu harusnya bantuin gua kek, malah ngebelain dia.” Adya memutar matanya.

“Udah diem, duduk yang manis.” Sean menepuk kedua bahu Adya.

“Nyebelin...” Gumam Adya, tapi setelah itu dia meletakkan kepalanya di bahu Sean.

“Iye dah serah lu, sekarang mending tidur.” Ujar Sean sembari merangkul sang pacar.

“Gak bisa tidur...” Keluh Adya.

“Ya udah ngapain kek gitu, buka tiktok atau dengerin lagu.” Usul Sean.

“Gak ada kuota...”

“Ya udah nih pake hape gua.” Sean memberikan ponselnya pada Adya. “Eh kita selfie dulu yuk, belom pernah kan kita.”

“Oh iyaa, ayoo.” Dan mereka pun menghabiskan waktu dengan berselfie ria.

Sekarang kita beralih pada pasangan yang di tentang ini, Satya dan Shucy.

“Kan, ujung-ujungnya kamu duduk sama kakak juga.” Satya mengusap lembut rambut Shucy.

“Iya kak Satya...” Shucy tersenyum manis hingga membuat Satya gemas, lelaki itu pun mencubit pipi pacarnya.

“Emang kalian doang ya bisa uwu-uwuan? Kita juga bisa.” Pamer Satya pada pasangan Mahesa dan Raina.

“Eh? Ngapa dah?” Raina bingung.

“Gak, gak apa-apa.” Satya membuang muka dan kembali fokus pada Shucy.

“Lahh gak jelas.” Raina menggelengkan kepalanya, tidak mengerti.

“Biasa dia mah kalo lagi bucin emang suka gila.” Bisik Mahesa.

“Ohhh..”

“Ih kamu ngapain kaya gitu sih?” Shucy memukul pelan perut Satya.

“Gak apa-apa.” Satya merangkul pacarnya itu. “Udah kamu bobo aja ya, ini macet tau paling kita sampe sana jam-jam Maghrib.”

“Masih jauh ya berarti?” Tanya Shucy.

“Iya masih.” Satya menepuk-nepuk lembut kepala Shucy.

“Kamu laper gak? Nih ada cemilan kalo kamu mau.” Satya memberikan beberapa cemilan yang ada disana.

“Iya ntar aku makan, kenyang tadi abis ngemil juga.” Ujar Shucy. Dia meletakkan kepalanya di bahu Satya dan mulai memejamkan mata.

“Oh gitu, ya udah kamu tidur aja, aku juga mau tidur.” Satya mencium lembut puncak kepala Shucy.

Sementara itu, pasangan Azka dan Aletta malah sibuk berebut cemilan.

“Eh gua tadi ngambil ini duluan ya.” Aletta mengambil bungkus 'Sponge Crunch' rasa stroberi.

“Ya udah bagi-bagi dong.” Pinta Azka, dia membuka mulutnya agar Aletta mau menyuapinya.

“Dasar manja ya tuan muda Azka.” Aletta memberi satu suapan pada Azka.

Azka memeluk Aletta dari samping, meletakkan dagunya di bahu sang pacar. “Mau lagi...”

“Ini ambil sendiri lah.” Aletta menyerah bungkus snack itu.

“Maunya di suapin...” Azka mengerucutkan bibirnya lucu.

Aletta menggelengkan kepalanya pusing, ada-ada saja memang kelakuannya. “Ya udah coba buka mulutnya.”

“Aaa...”

Aletta kembali menyuapi snack itu satu per satu hingga akhirnya habis.


Perjalanan mereka memang memakan waktu lama karena kemacetan di kota Jakarta. Oleh sebab itu, mereka semua memutuskan untuk tidur sebentar. Bayangkan saja mereka semua tidur dengan nyenyak dan damai bersama orang yang mereka sayangi.



#SweetBetrayal