Sweet Betrayal

Part 10 : Break Your Rules


[Kucing Jelek Besar Yang Berani]
Motto » Terkadang Menistakan Seseorang Itu Baik😃

Raina : Weh, dah pada balik lu semua?

Adya : Udah balik dari tadi kali, sekarang dah malem ye.

Aletta : Udah, ngapa dah?

Raina : Gpp sih, nanya doang. Lu tadi pada kenapa sih? Heboh bener.

Aletta : Kepo!

Adya : ^2

Raina : Dih gitu😒 Btw ini dua orang lagi kemana ya?

Shucy : Kenapa? Kangen ya sama Shucy?

Raina : G skip.

Bella : Eh, kalo mimisan terus artinya kenapa ya?

Adya : Tanda-tanda mau koma deh keknya.

Raina : Lu mimisan Bel? Makanya kalo ngedance jangan kek orang kesetanan.

Bella : Anjir wkwk.

Aletta : Yeh, di kasih tau malah wkwk.

Bella : Ih kaga, tadi gua ketemu Juan sama Ricky terus tiba-tiba gua mimisan.

Shucy : Bella kecapean kali gegara di bully terus sama Juan😃

Raina : Setuju sih, mundur aja Bel, mungkin Juan emang bukan jodoh lu.

Adya : Iya sih, mending lu ama kang cilok depan sekolah aje Bel, cocok.

Aletta : Iya Bel, gua dukung dah kalo lu ama kang cilok, kawal sampe pelaminan juga skuy.

Bella : Ih gak mauu😭 Maunya sama Juan aja, kalo gak sama Ricky🥺

Raina : Lah, maruk bener bocahnya.

Adya : Sejak kapan lu demen anak setan macem Ricky?

Bella : Tadi gua di gendong ama Ricky hehe..

Aletta : Kok bisa di gendong? Lu pingsan tadi?

Bella : Gak pingsan sih, cuman tadi pusing banget, jadinya di gendong sama Ricky.

Shucy : Wah Bella, jangan-jangan Ricky ini jodoh aslimu.

Bella : Tapi maunya tetep sama Juan😭

Raina : Juan buat gua aja lah.

Bella : Gua gadain lu Ra, biarin aja.

Raina : Wehhh anjir serem. Bercanda doang Bel.

Bella : Eh, tapi bener loh kak Reyhan sama temen-temennya itu baik banget, tadi gua di anterin pulang pake mobil dia.

Adya : Seriusan lu Bel?

Bella : Iyaa, serius.

Aletta : Yeh, mereka mah emang baik Bel, kan kita udah bahas kemaren.

Bella : Emang?

Shucy : Bella dari kemaren kemana aja? Kan Shucy udah ngasih tau juga.

Raina : Maklum udah tua, lupa dia.

Bella : Anjirr wkwkwk. Ih bukannya gitu, berarti Dinda boongin kita dong?

Adya : Ya emang begitu bodohh. Kemaren udah kita bahas ye, jangan mancing emosi lu.

Raina : Bel, lu kan suka sama Juan ya, lu liat aja sifat Juan ke lu itu gimana.

Bella : Aghh jadi ingett tadi, gua tidur di pangkuan Juan😭

Aletta : Dihh, kerasukan lagi dia.

Shucy : Bella pacaran sama Juan?

Bella : Maunya juga gitu Shucy, tapi Juan gak peka.

Adya : Lu tidur di pangkuan Juan? Hah? Kok gua gak percaya ya, mimpi kali lu.

Raina : AHAHAHA kok gua malah ngakak sih🤣 Bel, lu tidur di pangkuan Juan mau ngapain anjir?🌚

Shucy : Raina receh banget. Emang kenapa kalo Bella tidur di pangkuan Juan?

Bella : Eyy apa tuh bulgos wkwk.

Adya : Otak ngeres Raina mulai-mulai dah.

Aletta : Salah kali lu, bukan di pangkuannya Juan tapi pala lu tiduran dipaha Juan.

Bella : Ah iyaa, itu maksud gua.

Adya : Yehh, Bellabol, ngetik tuh yang jelas.

Bella : Ya maaf.

Shucy : Bellabol itu Bella bolo-bolo ya? 

Adya : Y.

Raina : Yahh gua kecewa Bel. Gpp Bel, nanti gua ajarin cara tidur di pangkuan Juan.

Aletta : Ngadi-ngadi nih bocah satu.

Bella : Hah? Gimana tuh?

Adya : Stres si Raina mah, anak polos di ajarin perilaku tidak senonoh.

Raina : Itu edukasi, belom pernah kan lu semua?

Shucy : Emang Raina pernah?

Raina : Ya gak juga sih...

Adya : Dah lah otak lu gak bener skip. Btw, lu pada udah ketemu temennya Reyhan kan?

Raina : Temennya Reyhan yang mana?

Aletta : Goblok gitu aja gak tau.

Raina : Eh temen dia banyak ya, mon maap aje.

Adya : Udah Raina lu fokus aja sama Mahesa, gua tau tadi lu ketemu Mahesa kan? Iya oke. Yang lain gimana?

Raina : Sotoy anjir, gua aja gak ketemu Mahesa samsek.

Bella : Eyy kamu berbohong pasti.

Raina : G sih.

Aletta : Iya, gua tadi di ajak Azka buat cari kadonya Reyhan.

Shucy : Di ajak kemana?

Aletta : Ke Mall, terus lu tau gak sih? Harga bajunya sampe 20 juta.

Adya : Lu di beliin juga gak sama dia?

Aletta : Dianya sih mau beliin, tapi biar gimana juga gua gak enak, mahal banget gila.

Raina : Kenapa gak mau? Mending buat gua aja.

Adya : Maaf tidak menerima orang gadir.

Bella : Eh tapi lumayan juga kan, gua juga mau anjir.

Shucy : Shucy juga mau, kenapa gak buat Shucy aja?

Raina : Tuh mereka juga mau.

Adya : Lu semua udah terkontaminasi sifat gadir Raina.

Aletta : Eh tapi gua boleh jujur ga?

Adya : Ape?

Raina : Lu suka Azka ya?

Aletta : Kaga. Tapi gua jadian sama Azka.

Bella : Hah?

Raina : What?

Adya : Lu serius?

Shucy : Yeyyy, akhirnya Aletta pacaran jugaa.

Aletta : Iye, ini semua gegara lu semua juga.

Raina : Lah...

Bella : Ngapa jadi kita?

Aletta : Lu sih nyuruh gua akting kalem di depan Azka.

Adya : Lah lu beneran nurutin kemauan Shucy?

Shucy : Itu kemauan kita semua juga ya, bukan Shucy doang😒

Aletta : Ah elah, ya udah intinya gua jadian, sekarang jujur siapa yang jadian juga? Gua tau di antara kalian ada yang pacaran kan.

Raina : Gak ada, lu doang keknya.

Aletta : ^Ciri-ciri orang yang masuk neraka jalur vip.

Raina : Dih, mau konser di neraka?

Adya : Tapi keknya emang baru lu doang deh, Al.

Raina : Tuh kan, percaya sama gua.

Adya : Tapi gua curiga sama lu ye setan.

Bella : Gua ga pacaran, boro-boro juga doi peka.

Shucy : Shucy mau jujur, tadi Shucy di ajak main Ice Skating sama kak Satya terus Shucy jatoh.

Aletta : Astagfirullah. Terus gimana? Lu gpp?

Raina : Yeh, kalo gua yang jatoh aja di mampusin.

Adya : ^Kau anak tiri, diam saja.

Bella : Iya Shucy luka gak? Satya nolongin tapi?

Shucy : Shucy malah di cium sama Satya.

Aletta : Bangsat.

Adya : Satya setan.

Bella : Enak ya, gua mana pernah.

Raina : Avv... Romantis kali🥺

Adya : Romantis pala lu 11, ini namanya pecel lele.

Aletta : Iya bener, besok kita labrak si Satya. Lu gak jadian kan sama dia?

Shucy : Jadian itu pacaran ya? Tadi kak Satya ngajakin sih.

Adya : Terus lu jawab apa?

Shucy : Mau🙂

Raina : Mantap, gua bangga.

Bella :  Enak banget Shucy pacaran sama Satya.

Adya : Kok Shucy mau sih?😭

Shucy : Gak tau, Shucy jawab mau aja, kasian juga kak Satya kalo di tolak.

Aletta : Fix harus kita potong masa depannya.

Raina : Weh anjirr, serem banget.

Aletta : Ngapa? Masalah?

Raina : Ampun ndoro.

Shucy : Jangan gitu sama kak Satya, dia baik kok.

Adya : Baik sih baik, tapi tetep aja lu udah di pecel lele.

Raina : Ya elah chill, baru di cium doang belom di apa-apain.

Bella : Astagfirullah Raina.

Adya : Iya, kalo Raina yang di apa-apain mah gua chill.

Raina : Wah bajingan :)

Aletta : Raina mah udah gede bisa jaga diri sendiri.

Shucy : Shucy juga udah gede kok, bisa jaga diri sendiri.

Raina : Gak, buktinya ciuman pertamamu sudah hilang.

Shucy : Ishh, salahin Kak Satya.

Aletta : Iya besok kita labrak.

Bella : Jangan labrak-labrak mulu ah, trauma.

Adya : Dih jelek gitu aja udah kena mental.

Bella : Masalahnya gua maju paling depan anjir.

Shucy : Bella bolo bolo cocok jadi tumbal.

Bella : Astagfirullah.


[Pembela Kebenaran]
Motto » There is Something Between Us 😏

Dinda : Hai girls, gimana hari kalian?

Adya : Alhamdulillah baik. Raina alay bet dah bikin motto.

Raina : Biar kece pake bahasa Inggris.

Aletta : Sok Inggris lu.

Raina : Gak gitu anjir. This is aesthetic yeah~

Shucy : Apa sih Raina alay banget.

Adya : Iya emang alay dia.

Bella : Emang itu artinya apa sih?

Raina : Bella jelek sekian.

Bella : Yeh, boong banget, nama gua aja gak ada disitu.

Aletta : Ada Bel, gak keliatan aja.

Dinda : Maaf ganggu waktu kalian nih... Tapi kalian udah berhasil sama misi kalian?

Adya : Nah baru mau ngasih tau. Kita semua udah ketemu sama temennya Reyhan kok, dan untungnya kita semua juga di undang ke party dia.

Bella : Dinda mau ikut juga kah?

Dinda : Kalo pun aku di undang, aku belum bisa ikut karena masih sakit.

Aletta : Dinda mau kita jenguk?

Dinda : Gak perlu girls, nanti malah ngerepotin kalian.

Shucy : Gpp kok Dinda, kita seneng malah bisa bantu.

Adya : Kita juga sebenernya males kali [delete] Iya bener tuh kata Shucy.

Raina : Ya elah, ngapain sih ngide aja jenguk-jenguk [delete] Gua sih ngikut aja kalo mau pada jenguk.

Dinda : Udah, gak apa-apa kok. Kalian fokus aja buat pergi ke party Reyhan besok, acaranya malem kan?

Aletta : Iya malem, sekitar jam 7 mungkin.

Dinda : Tempatnya dimana ya kalo boleh tau? Di asrama dia kah?

Raina : Keknya bukan deh, kalo gak salah katanya di hotel gitu.

Adya : Serius lu? Tau darimana?

Raina : Denger dari orang.

Shucy : Seriusan hotel??

Bella : Oh iya kak Reyhan sempet bilang tadi, katanya di Hotel apa gitu... Lupa namanya susah.

Dinda : Tipikal Reyhan banget sih, party dia pasti mewah. Terus kalian pergi kesananya berlima atau di jemput sama mereka?

Aletta : Gua di jemput sih sama Azka, gak tau deh kalo yang lain.

Adya : Iya gua juga di jemput Sean.

Shucy : Shucy di jemput kak Satya, hehe...

Bella : Ih kok enak banget dah pada di jemput.

Raina : Lu gak di jemput Juan?

Bella : Kaga tuh.

Raina : Ya udah bareng gua aja kuy.

Bella : Emang lu gak bareng kak Hesa?

Raina : Kaga, chill aja.

Dinda : Okey, kalo gitu good luck ya girls. Maaf banget aku gak bisa ikut sama kalian🥺 Tapi aku harap semoga kalian semua berhasil ya sama misi kalian, gak ada kendala apapun dan semoga banyak juga yang berpihak sama kalian😊

Aletta : Kita aja besok mau have fun [delete] Iya Dinda semoga besok kita bisa.

Raina : Huft.. mau sampe kapan sih kita boongin dia? Greget banget gua pengen cepet keluar dari sini [delete] Sip Dinda, selagi Bella maju paling depan aku sih santai😃

Bella : Lah anjirrr gua lagi, gak ada gak ada.

Adya : Gak boleh gitu sama yang lebih tua, harus nurut.

Bella : Astagfirullah, tapi gak gini😭

Shucy : Tenang aja Bel, nanti Shucy temenin kok.

Bella : Emang Shucy doang dah yang paling baik.

Raina : Gua gak Bel? Udah gua ajakin bareng loh besok.

Bella : Iya Raina juga.

Aletta : Terus kita semua jahat gitu?

Bella : Kalian semua baik kok, apalagi Dinda, baik banget sumpah.

Dinda : Iya makasih Bella, kamu juga baik kok :)

Adya : Sok iye banget Bella.

Bella : Wkwkwk...


Sekarang jam sudah menunjukkan pukul 12 malam. Para bujang pun menggunakan waktu paling berharga ini untuk memberi ucapan ulang tahun kepada Reyhan, melalui grup chat mereka tentunya.

Kenapa tidak secara langsung? Karena mereka terlalu malas untuk keluar kamar, dan lebih memilih mengucapkannya lewat grup chat sambil rebahan ria di kasur masing-masing.

Lalu mereka tidak membelikan kue untuk Reyhan? Maka jawabannya juga tidak, mereka sudah mendiskusikan hal ini tadi siang. Mereka mau memberikannya saat pesta ulang tahun Reyhan saja, biar lebih spesial katanya, padahal mah emang dasarnya mereka mageran.

[7 Pemuda Tampan]
Motto » Ciee Reyhan udah tua🎉🎉🎊🎊🎂🎂🥳🥳🥳

Mahesa : HBD Reyhan, semoga panjang umur dan sehat selalu ya!

Satya : ^2

Azka : ^3

Sean : ^3

Juan : ^4

Ricky : ^5 Jangan lupa PU nya ya bang😃

Mahesa : Loh, kok lu pada nulis angka semua dah, mana ucapan buat Reyhannya?

Reyhan : Emang asu, biarin aja bang, sisanya kaga gua undang, mampus.

Sean : Dih baperan banget lu bang Rey😒

Satya : ^2

Azka : ^3

Juan : ^4

Ricky : ^5

Mahesa : Astaga kalian ini... lucu ya kompak gitu.

Reyhan : :)

Satya : Bercanda elah Rey, HBD ya, jangan lupa traktirannya uhuyyy...

Azka : Happy Birthday bro, I hope you always happy and all your dream will come true.

Juan : HBD ya bang Rey, semoga makin sayang sama Juan, hehe...😁

Sean : Met Ultah bang Rey, semoga makin ganteng, tapi masih gantengan gua sih tetep😏

Reyhan : Iya makasih ya semuanya, walaupun gua gak tersentuh sama ucapan kalian, tapi gua berterima kasih banget sama kalian karna udah inget ultah gua.

Mahesa : Iya sama-sama.

Sean : ^2

Juan : ^3

Satya : ^3

Azka : ^4

Ricky : Gua gak ikutan ya bang. Sama-sama btw.

Reyhan : Dasar adek biadab semua.

Mahesa : Sabar Rey, ayo kalian semua minta maaf.

Sean : Maaf bang.

Juan : Maafin Juan ya bang, hehe...

Satya : Maap ye, biasalah bercanda.

Azka : Sorry Reyhan.

Reyhan : Y. Kok kalian di kamar aja dah? Gak mau ngumpul gitu di ruang tamu? Gua abis beli makanan banyak nih.

Sean : Gua otw kesana.

Juan : Sean, tungguin Juan.

Sean : Lama tinggal nih.

Satya : Yah elah, gak mau di anter ke kamar kita-kita gitu? Mager keluar kamar.

Reyhan : Yang gak kesini gak dapet makan.

Satya : Asu.

Azka : Ayo Satya keluar, gua di depan kamar lu nih, mau bareng gak?

Satya : Tunggu Beb, gua pake celana dulu.

Ricky : Dih, lu abis ngapain bang?

Satya : Kepo banget bocil epep.

Azka : Paling abis begitu dia.

Ricky : Apa?

Satya : Abis boker ye gua.

Sean : Ku mencium bau-bau dusta.

Satya : Kaga njer, gua beneran boker.

Juan : Dih, masa boker tengah malem, mencurigakan.

Satya : Lah, emang ngapa dah?

Mahesa : Udah, daripada lu ribut di grup mending makan deh, keburu gua abisin ini makanan.

Sean : Salahin bang Sat tuh.

Satya : Apa salah gua anjir? Gua cuma boker.

Ricky : Bang Sat pasti abis main solo, parah sih gak ngajak Ricky.

Satya : Kata siapa woy?

Sean : Bang He, liat tuh ketikan Ricky.

Mahesa : Heh, ngetiknya jangan ngawur gitu.

Ricky : Main solo itu nyanyi kan?

...

Mereka semua kini sudah duduk melingkar di ruang tamu untuk makan bersama.

“Udah makan dulu, jangan main hp.” Mahesa mengambil ponsel Ricky dari tangannya.

“Iya bang maaf.” Ricky mendengus kemudian menyantap pizza di depannya.

“Ih bang Sat jauh-jauh ah jangan deket gua, bau peju anjing!” Sean menggeser tubuhnya dari Satya.

“Kaga asu, orang gua wangi gini.” Satya merangkul Sean, lebih tepatnya membekap adiknya itu.

“Ih bang He, liat nih kelakuan bang Satya...” Adu Sean.

“Satya, lepasin itu adek lu mau makan.” Perintah Mahesa.

Satya melepaskan rangkulannya. “Aduan banget lu.”

“Bacot.” Sean mendekat ke arah Juan dan meletakkan kepalanya di bahu lelaki itu.

“Sean, lu ngantuk ya?” Tanya Juan sambil meneguk cola.

“Iya anjir, tapi nanti gua gak dapet makan kalo tidur.” Sean mulai menyantap pizzanya.

“Iya juga sih, ya udah situ makan yang banyak.” Juan menarik 1 box pizza untuk Sean dan dirinya.

“Heh, lu semua udah punya pacar gak bilang-bilang gua ya? Bagus banget.” Sindir Reyhan.

“Hah? Siapa anjir?” Mereka pura-pura tidak tau.

“Halah, gak usah keong lu semua.” Reyhan menunjukkan suatu postingan di sosmed. “Lu kira gua gak liat base sekolah, ini lu pada kan?”

Mereka berenam seketika mematung, benar saja itu memang foto mereka bersama seorang gadis. Meskipun foto semua gadis itu buram, Reyhan tau persis itu adik kelas yang melabraknya tempo lalu.

Reyhan jelas merasa terhianati, tapi dia juga tidak bisa melarang hubungan percintaan teman-temannya, karena biar bagaimanapun itu adalah kebahagiaan mereka.

Hanya saja Reyhan tidak tahu kalau kelima gadis itu awalnya suruhan dari Dinda.

“Itu sendernya siapa coba?” Sean menatap postingan itu tak suka.

“Persetan sama sendernya, Cepet ngaku!” Reyhan menatap tajam mereka satu persatu.

“Iya gua pacaran sama Aletta.” Azka membuka suara lebih dulu. “Maaf gua baru kasih tau lu sekarang, ya karna gua emang baru jadian tadi.”

“Serius lu bang?” Ricky sedikit syok.

“Iya bener.” Azka mengangguk.

“Oke, siapa lagi?” Reyhan masih menyelidiki.

“Gua juga jadian sama Shucy.” Ujar Satya dengan santai.

“Kalo lu mah gua gak kaget, cewek lu banyak kan.” Reyhan memutar kedua matanya.

“Sembarangan, yang banyak itu gebetan doang, kalo pacar ya cuma Shucy ini.” Jelas Satya. “Tapi keknya gua mau tobat aja deh, capek anjir.”

“Dih, gak percaya, lu kan buaya bang.” Sean julid.

“Diam lu sotoy.” Satya memberi tatapan tajamnya.

Sean hanya membalasnya dengan mengoceh tak jelas.

“Kalo foto gua sama Juan itu lu tau kan bang kita bareng siapa? Jangan salah paham dulu, kita cuma bantuin Bella.” Jelas Ricky.

“Iya, Juan gak pacaran bang sama Bella.” Sahut Juan, dia saja tidak mengerti apa itu pacaran.

“Iya dah, kalo lu berdua gua percaya.” Balas Reyhan, tapi dia masih menaruh rasa curiga terhadap keduanya.

“Sean juga gak pacaran kan sama Adya?” Tanya Juan.

Karena apapun yang terjadi Juan akan selalu mengikuti Sean. Kalo Sean berpacaran maka dia akan berpacaran juga, dan kalo Sean jomblo maka dia akan jomblo juga.

“Iya gua gak pacaran kok sama Adya, kan pacar aku Juan.” Sean memeluk Juan dengan sayang, seperti adiknya sendiri.

“Ih Juan gak belok juga ya.” Juan mendorong Sean sampai terjungkal.

“Jhahahah mampus lu!” Sorak Satya merasa puas.

“Sialan lu bang.” Sean menyiram cola miliknya ke muka Satya.

“Anjing!” Satya mengejar Sean yang berlari ke arah dapur itu.

“Aduhh itu anak berdua berantem mulu dah.” Azka geleng-geleng kepala, pusing liat kelakuan Satya sama Sean.

“Kalo lu gimana bang?” Reyhan mulai mengintrogasi Mahesa.

“Gua?” Mahesa menunjuk dirinya. “Bukannya lu udah pada tau ya?“ 

“Iya, bang Rey lupa ya sama pacarnya?” Tanya Ricky.

“Oh iya gua inget, maaf.” Reyhan menepuk dahinya. “Siapa? Raina ya?”

“Iya bener, tapi dia maunya backstreet.” Jelas Mahesa, dia juga gak ngerti kenapa Raina lebih suka diem-diem.

“Terus lu mau gitu bang?” Ricky jadi penasaran.

Mahesa tertawa. “Ya udah terobos aja, lagian juga kita gak backstreet amat.”

“Berarti lu udah move on dong dari Rachel?” Tanya Reyhan.

“Rachel siapa?” Juan menatap Reyhan dan mahes secara bergantian.

“Rachel sepupunya Reyhan ya?” Tebak Azka.

“Lu punya mantan bang?” Ricky makin kepo.

“Gak gitu, tap—”

“BANG HE, TOLONGIN GUA DONG, MASA GUA DI SIRAM AER CUCIAN SAMA BANG SATYA!” Adu Sean dari arah dapur.

“Aduh itu bocah berdua kenapa sih?” Azka mulai tertekan.

“Usir aja bang dari asrama.” Celetuk Ricky.

“WOY, SINI GAK LU BERDUA! GUA USIR YA LU DARI ASRAMA!” Teriak Reyhan.

“IYA BANG!” Sahut keduanya, mereka langsung berlari menuju ruang tamu.

“Mana? Katanya di siram aer cucian.” Tanya Mahesa, dia bingung keduanya nampak baik-baik saja, tidak ada yang basah sama sekali.

“Ngibul dia bang, yang ada gua tadi kepleset di dapur.” Adu Satya.

“Ya udah makan sini aja, gak usah lari-larian.” Juan menarik Sean untuk duduk di sampingnya.

“Iya elah.” Sean duduk dengan kesal.

Dan hening, mereka tidak melanjutkan sesi tanya jawab barusan, yang mereka lakukan hanyalah menghabiskan semua makanan di depan mereka dengan tenang.

“Oh iya bang, besok jadinya dimana? Gak mungkin di asrama sini kan?” Tanya Sean tiba-tiba.

“Hm... gua udah sewa hotel bintang 5 sih.” Balas Reyhan.

“Yang bener bang?” Ricky langsung berdiri, dia seneng banget akhirnya bisa hidup mewah selama sehari.

“Iya bener, kenapa? Lu mau tidur disana juga? Boleh, pesen kamar aja.” Ucap Reyhan dengan santai.

“Tapi kan besoknya kita sekolah.” Peringat Mahesa.

“Bolos aja sih, chill.” Sahut Satya tanpa dosa.

“Yeh, gak bisa, besok kita ulangan harian matematika.” Azka memukul bahu Satya.

“Gak apa-apa.” Balasnya lagi.

“Gak apa-apa giman—”

“Udah-udah, tidur lu semua besok mulung.” Celetuk Reyhan.

“Hah? Sejak kapan? Gak mau!” Tolak Azka.

“Bercanda kali, serius amat sih lu.” Reyhan menatap tajam Azka.

“Ohhh...” Abis itu Azka menguap karena ngantuk.

“Tuh kan ngantuk, udah sama pada balik ke kamar.” Perintah Mahesa sambil membersihkan meja ruang tamu.

“Iya, ini mau tidur, ayo Sean.” Ajak Juan.

“Gendong dong lur.” Pinta Sean, biasalah anaknya suka gadir.

“Gak mau berat!” Juan malah narik Sean secara paksa.

“Gua balik juga ya, makasih makanannya.” Satya menepuk bahu Reyhan lalu pergi ke kamarnya.

“Gua juga balik ya.” Baru juga Azka mau pergi, tangannya di tahan sama Mahesa. “Kenapa bang?”

“Itu adek lu gendong ke kamarnya, kasian kalo di bangunin.” Mahesa nunjuk Ricky yang udah molor di sofa.

“Lah kok jadi gua?” Protes Azka.

“Udah cepetan, gua mau bersih-bersih dulu sama Reyhan.” Mahesa menepuk bahu Azka.

“Et dah, nambah beban aja lu Ricky Harun.” Azka dengan terpaksa menggendong adiknya itu.

“Woy, lu belom jawab pertanyaan gua ya, lu udah move on dari Rachel?” Tanya Reyhan masih penasaran.

“Ngapain di bahas lagi sih?” Mahesa memutar kedua matanya. “Iya gua udah move on, lagian sekarang gua punya Raina.”

“Yakin? Lu gak jadiin Raina pelarian kan?” Reyhan tau ada sesuatu keraguan di mata Mahesa.

Mahesa menatap Reyhan sejenak, hatinya mulai bimbang. “Kaga, ngapain juga.”

“Besok Rachel dateng ke acara gua, lu gak apa-apa?”

“Iya santai aja.”

Sebenarnya hal itu tidak baik-baik saja.


Juan dan Sean itu satu kamar, karena hanya kamar mereka yang memiliki dua tempat tidur.

Mereka berdua belum tidur, Sean masih asik menonton drama korea di ponselnya, sedangkan Juan tengah memikirkan sesuatu.

“Sean...” Panggil Juan.

“Apa?” Sahut Sean tanpa memalingkan pandangannya dari layar ponsel.

“Lu pernah suka sama orang gak?”

“Pernah lah, emang kenapa lu tiba-tiba nanya gitu?”

“Masa tadi Bella bilang kalo dia suka sama gua, terus gua harus gimana?”

“Lu suka gak sama dia?”

“Nggak.”

“Ya udah, bilang aja gak suka.”

“Tapi Bella lucu deh, pas lagi tidur manggil-manggil nama gua terus.”

“Bucin kali dia sama lu.”

“Bucin itu apa?”

“Budak cinta, pokoknya dia cinta banget dah sama lu.”

“Oh gitu, kasian ya.”

“Kok kasian?”

“Iya, dia cinta banget sama gua, tapi gua kan gak suka dia.”

Sean mematikan ponselnya, kemudian menatap Juan.

“Kalo misalkan Bella deket sama Ricky lu cemburu gak?” Tanya Sean, dia ingin memancing Juan.

“Nggak.” Juan menggelengkan kepalanya polos.

“Eh bentar, lu tau cemburu itu gimana?” Sean lupa, mungkin saja Juan tidak mengerti ucapan.

“Nggak tau.” Benar saja dugaannya.

“Ett dah.” Sean mengacak rambutnya kesal. “Kalo misalkan gua pacaran sama Bella boleh?”

“Gak boleh!” Larang Juan. “Kalo Sean pacaran sama Bella nanti Juan pacaran sama siapa?”

“Kalo Bella pacaran sama Ricky gimana?”

“Gak apa-apa, asalkan Sean gak pacaran biar Juan ada temennya.”

“Kalo gua pacaran sama Adya gimana?”

“Ya udah Juan pacaran sama Bella, biar kita sama-sama pacaran.”

Sean menghela nafas, maunya Juan ini gimana sih sebenernya?

“Tapi kan Bellanya udah pacaran sama Ricky.”

“Kapan mereka pacaran? Kok Juan gak tau.”

“Ya belom, kan misalnya.”

“Ya udah, Sean gak boleh pacaran kalo gitu.”

“Lahh kok gitu?”

“Nanti Sean gak bisa main lagi sama Juan.”

“Kata siapa?”

“Sean gak sayang lagi sama Juan.”

“Mana ada begitu.”

“Boong.”

“Gini aja deh, lu pacaran sama Bella ya, gua mau pacaran sama Adya, biar nanti kita sama-sama pacaran.” Sean sudah lelah dengan Juan.

Juan menatap Sean dengan kesal, apa-apaan coba maksudnya itu, Juan jelas tidak mau, tapi kalau Sean sudah menyuruhnya begitu Juan mau tidak mau harus menyetujuinya.

“Sean—”

“Ssttt, udah tidur, besok kita sibuk.”

Sean menarik selimutnya sampai atas kepalanya.

Juan hanya bisa terdiam memikirkan ucapan Sean barusan, entahlah, rasa kesal tengah menguasai dirinya.

“Sean ngeselin! Bodo amat besok Juan mau ngambek!” Teriak Juan.

“Nyenyenye...” Bales Sean meledek.


[Kucing Jelek Besar Yang Berani]
Motto » Terkadang Menistakan Orang Itu Baik😃

Adya : Masih pada bangun gak lu pada?

Raina : Masih gua.

Shucy : Shucy juga masih bangun.

Adya : Sisanya mana? Tidur ya?

Raina : Biasalah.

Adya : Kita gak ngucapin ultah buat Reyhan?

Shucy : Shucy udah ngucapin kok, tapi lewat chatnya kak Satya, jadi Shucy titip salam aja.

Adya : Oh oke. Lu udah Ra?

Raina : Belom, baru juga mau ngucapin.

Adya : Ah lu ngucapinnya lewat chat Mahesa ya?

Raina : Iyalah, gua kan gak punya kontaknya Reyhan.

Adya : Yeh, lu pada enak, gua bilang lewat siapa? Gua aja gak punya kontaknya Sean.

Raina : Mau gua mintain?

Adya : Gak skip.

Shucy : Adya bilang langsung aja sama Reyhan lewat DM.

Adya : Takut...

Shucy : Gpp, sekalian minta maaf juga sama dia.

Adya : Iya juga sih.

Raina : Apa mau gua yang kirim?

Adya : Jangan Ra, gua sendiri aja. Oke, gua DM Reyhan, doain gua ya.

Raina : Aamiin...

Adya : Belom setan.

Raina : Ya maaf.

Shucy : Iya, Shucy doain, semoga di bales sama Reyhan.

Adya : Oke, makasih kawan.


Adya pun mulai menuliskan ucapan serta permintaan maafnya untuk Reyhan, tanpa waktu panjang Reyhan langsung membalas pesannya itu dengan baik.

Reyhan tidak marah ataupun kesal, dia justru berterima kasih dan memaafkan Adya berserta teman-temannya.


Adya : Reyhan bales!

Shucy : Apa katanya?

Adya : Katanya makasih terus dia udah maafin kita semua.

Raina : Tuh kan, Reyhan emang baik banget.

Adya : Anjir gua degdegan, kirain dia gak bakal bales terus malah ngeblock gua.

Raina : Kaga lah, ya kali dah.

Shucy : Yey, kita damai.

Adya : Tapi yang masih gua pikirin, gimana cara kita buat bilang sama Dinda, kalo kita udah gak mau lagi nurutin kemauan dia?

Shucy : Kalo menurut Shucy, kita jujur aja sama Dinda, keknya itu lebih baik.

Adya : Tapi emang Dinda nerima gitu aja? Gak mungkin kan?

Shucy : Ya senggaknya kita udah coba.

Raina : Udah gak usah di pikirin, mending kita tidur sekarang.

Adya : Y.

Shucy : Oke, good night, sampai ketemu besok.

Adya : Good night juga.

Raina : Bye...

. . .


#SweetBetrayal