Sweet Betrayal

Part 1 : The Stranger


[Kucing Jelek Besar Yang Berani]
Motto : Gak Jametz Gak Asik 🤙

Rahma : Si anuan udah masuk belom?

Adya : Anuan teh saha balegug?

Rahma : Ituan si Bella.

Bella : Belom, tunggu bentar lagi login.

Rahma : Ck, lama nih keburu nikah gw.

Shucy : Rahma mau nikah sama siapa?

Rahma : Kepo.

Amel : Eh ini gue udah masuk, kuy lah!

Shucy : Ayo tinggalin Bella!

Bella : Eyy jangan gitu, ini baru bisa login, sabar.

Adya : Cepetan Bel, tinggal beneran nih.

Bella : Eyy sabarr.

Rahma : Udah full Bel. Tapi boong, palpale palpale.

Bella : Anjir wkwk.

Amel : Ayo Bella cepetan malah wkwk lagi.

Bella : Iya ini udah masuk.


Itulah sekilas percakapan dari kelima gadis yang tengah bermain game online. Mereka selalu melakukan hal itu setiap hari tanpa absen sekalipun dan hal itu pula yang membuat pertemanan mereka semakin erat.

Kita panggil saja Adya, Amel, Bella, Rahma dan Shucy, mereka berlima awalnya hanya bertemu lewat game online saat mereka masih SMP, namun seiring berjalannya waktu mereka mulai bertemu satu sama lain dan berjanji untuk memasuki sekolah yang sama.

Benar saja, takdir mempertemukan mereka di sekolah yang sama yaitu di SMA Tunas Bangsa Jakarta. Dan satu hal paling membahagiakan lagi, mereka kembali bertemu dalam satu kelas yaitu di 10 IPS 2, nikmat tuhan mana lagi yang kau dustakan teman.

Ketika semua dirasa cukup, Adya sang host pun segera memulai permainan, saat ini mereka sedang memainkan game tembak-tembakan bernama PUBEG. Dimana mereka berlima harus bertahan hidup sampai permainan selesai.

“Eh ini kita main berlima kan ya?” Tanya Shucy tiba-tiba.

“Iya, mang ngapa?” Sahut Adya.

“Eh kok ada 6 orang.” Kata Amel yang melihat display name disebelah kiri layar bertambah.

“Lu ngundang sape lagi anjir?” Tanya Rahma pada Adya si pemegang host.

“Kaga tau, gua kan cuma ngundang lu pada doang, setan kali tuh.” Balas Adya yang juga heran.

“Coba panggil Bel, kali aja dia kepincut.” Saran Rahma ngawur.

“Lah kok gua?” Bella yang merasa diam dari tadi pun terkejut.

“Iya coba Bel!” Seru mereka semua membuat Bella beristighfar dalam hati.

“Haloo, nomer 6 siapa ya? Kenal kita kah?” Tanya Bella dengan hati-hati.

“Hikss.. hikss..” Ya, itu suara tangisan dari microphone nomor 6.

Mendengar hal itu jelas membuat kelima gadis tersebut merinding dan sedikit panik.

“ANJIR ITU SETAN WOY KICK!” Teriak si ngawur dan dramatis ini, kita sebut saja Ramet alias Rahma Jamet.

“Ih goblok deh, dia orang lah ga mungkin setan.” Si pemikir positif dan cerdas disetiap waktu, Memet alias Amel Jamet.

“Kamu kenapa nangis?” Tanya si cantik yang lembut dan pengertian, Shumet alias Shucy Jamet.

“Iya kamu kenapa? Coba sini cerita.” Si ikut-ikutan yang selalu diam tapi sering ternistakan, Bemet alias Bella Jamet.

“WOYY KOK LU PADA BIASA AJA SIH? GUA MERINDING ANJENG.” Masih dengan drama Ramet.

“Heh anak babi, bisa diem dulu ga sih!?” Lalu ada si ngegas dan savage ini, Yamet alias Adya Jamet.

“Hiks... A-akuu...”

“Setan.” Rahma sok tau.

“Rahma anjeng!” Adya emosi.

“Hehe maap.”

“Kamu kenapa coba cerita, maaf ya temen aku yang tadi emang akhlaknya ilang, jadi agak sedeng.” Tanya Adya dengan halus.

Beda cerita kalo teman-temannya yang nangis pasti bakal di ngakakin sama dia kecuali kalo Shucy yang nangis sih.

Shucy itu bukan maknae, tapi dia yang paling disayang sama mereka berlima, soalnya masih polos banget kaya bayi.

Tapi boong palpale palpale. G.

“Oasu.” Rahma gak terima dikatain Adya walaupun itu 100% fakta, canda.

“K-kalian dari SMA Tunas Bangsa kan?”

“Loh kok tau? Kamu pasti cenayang.” Tiba-tiba Bella iseng menjawab.

“Si pea.” Amel ngatain Bella.

Bella pun kembali terdiam, menyesali perbuatannya, sabar ya Bella kamu pasti kuat.

“Kamu sekolah di sana juga kah?” Kini giliran Shucy yang bertanya.

“Iya, a-ku sekolah di sana, namaku Dinda.”

Sontak mereka semua langsung diam, mereka tahu pasti siapa sosok gadis itu, Dinda sang primadona dan kaya raya itu tengah bergabung bersama mereka.

“O-oh Dinda toh, kamu kenapa bisa nangis?” Tanya Adya sedikit gemetar.

“WOYY DINDA GUA MINTA MAAF TADI NGATAIN LU SETAN ASTAGFIRULLAH GAK TAUU!” Siapa lagi kalo bukan Rahma.

“Hih, si Rahma bacot banget sih ganggu momen aje.” Adya kembali emosi, pengen banget dia giveaway temannya itu.

“MINTA MAAP WOY!”

“Lu mau minta maap apa minta utang sih? Berisik anjir.” Amel ikutan emosi.

“Dinda, jangan dimaafin Rahma mah tuman.” Bella tak mau kalah.

“Gak apa-apa kok Rahma, lagian aku juga yang gak jelas tiba-tiba join ke room kalian terus nangis.” Sahut Dinda sambil terisak.

“Kok bisa masuk room kita?” Tanya Shucy penasaran.

“Aku juga gak tau, tadi pas klik start langsung masuk ke room kalian, apa karna random kali ya?” Jelas Dinda.

“Yeh, si Yamet pasti kaga matiin auto matchnya.” Rahma menyalahin Adya.

“Gak liat gua, dah lah gak apa-apa, chill aja Dinda kita semua anaknya baik kok, ya kecuali si Bella tuh.” Ucap Adya tanpa dosa.

“Gua lagi diem astagfirullah.” Bella kesal tapi mau gimana temen-temennya titisan dakjal semua.

“Aku mau cerita boleh?” Tanya Dinda perlahan.

“Boleh-boleh cerita aja.” Balas mereka semua.

Dan pada saat itu juga permainan pun dimulai. Sebenarnya selama permainan berlangsung, mereka jadi sedikit tidak fokus karena harus mendengarkan Dinda bercerita tentang masalahnya, mereka juga harus menenangkan Dinda yang hampir menangis.

Masalahnya si Dinda cerita doang dari tadi, yang nembakin lawan itu kebanyakan si Adya, Amel sama Rahma, sedangkan Shucy dan Bella yang melihat adanya musuh atau tidak.

“A-aku gak tau kalo dia bisa sejahat itu, padahal aku itu sayang banget sama dia, aku gak ngerti lagi deh kenapa di—“

“RAHMA, SEBELAH KANAN KAMU ADA MUSUH TUH!” Teriak Shucy dengan reflek.

“Itu di belakang lu juga ada, minggir kau Shumet.” Rahma yang merasa melihat musuh pun bertindak.

“Apa sih gak ada musuh juga, eh astagfirullah ketembak.” Ya begitulah kalau kau tidak percaya pada temanmu.

“Kan di bilangin batu.”

“Ish santai dong kan Shucy gak liat elah, kesel.” Shucy ngambek.

“Ramet, lu apaain anak perawan gua heh!? Minta maaf!” Adya marahin Rahma karena adik kesayangannya ngambek.

“Iya maafkan aku kawan.” Ucap Rahma setengah gak ikhlas.

“Ramet jelek!” Kan malah dikatain dia.

“Eh tolong cover gua dong, gua mau maju ke depan nih keknya ada yang nembakin kita dari atas bukit deh.” Ujar Adya yang sudah maju lebih dulu.

Cover adalah seorang pelindung atau support. Keberadaannya sangat penting sebagai pelindung untuk para pemain lain yang sedang melakukan serangan agar tidak terkena tembakan dari lawannya.

“Iya tenang gue cover lo dari belakang.” Sahut Amel mengikutinya.

“Eh mampus peluru gua abis anjir.” Bella panik.

“ISH! KOK KALIAN GAK DENGERIN AKU NGOMONG SIH!? JAHAT BANGET HUWAA...” Dan Dinda nangis lagi.

“Eh jangan nangis, elu sih Bellaa.” Rahma emang demen banget nyalahin orang.

“Apa sih peluru gua abis nih gimana dong?” Bella masih panik, terlebih lagi amunisi di setiap rumah telah habis.

“Gak apa-apa kan lu udah biasa jadi tumbal.” Ucap Adya santai.

“Anying.” Akhirnya Bella bisa mengeluarkan unek-uneknya.

“Wetss Bellaa ngomong kasar, AYO KITA TUMPENGAN!” Shucy heboh sendiri.

“Et si dodol, ini Dinda nangis woyy, tenangin dulu napa, eh BANGSAT SAPA YANG NEMBAK GUE!” Teriak Amel karena ada musuh yang menyerangnya.

“Eh ini kenapa kok aku gak bisa berdiri?” Tanya Dinda bingung, maklum dia masih awam.

“Ehh tolongin Dinda tuh, dia knock.” Suruh Bella pada keempat temannya.

Knock adalah istilah untuk menandakan pemain yang sedang terluka imbas terkena tembakan dari musuh.

“Tunggu aku kesanaa, ehh kok banyak musuh!?” Shucy yang tadinya mau maju pun tidak jadi.

“KITA DI KEPUNG MUSUH WOY!” Teriak Amel memberi tahu.

“APA LO DEKET-DEKET GUA? EH ANJIR SAKIT JUGA SENJATA LU, AMPUN MAS JANGAN SAKITI AKU! Astagfirullah meningsoy! Anak anjing!” Tanpa disangka, Rahma kalah lebih dulu.

“EHH TOLONG DONG GUA KNOCK, TOLONGIN DULU NAPA SIH!” Pinta Bella dari kejauhan, iya jauh banget dia di dalam rumah sendiri, niatnya mau nyari peluru eh malah knock.

“SABAR WOYY INI LAGI KESANA, EH PARAH SIH MAEN BELAKANG, YAH KAN MENINGGAL GUA!” Adya pun kalah dalam permainan.

“Sini Shucy heal, eh anjir di headshot babinye.” Kesal Shucy.

Dan mereka semua kalah dalam permainan, ya setidaknya mereka hampir menang dan mendapat peringkat ke 2.

“AH PUBEG GAK SERU, UNINSTALL AH!” Rahma kesal karena tim mereka tuh ga pernah menang di game ini.

“IYA NIH JELEK!” Adya menyetujui.

“Fix yang bikin gak beda jauh sama Bella.” Shucy ikut-ikutan.

“Gua lagi anjir.” Bella bingung mau gimana lagi, diam salah ngomong salah, untung Bella sabar, siapa tau dapet anak tunggal kaya raya.

“Kalian kok pada kesel gitu sih? Ini kan cuma game?” Tanya Dinda menengahi.

“Tau tuh Rahma.” Adya ngalahin Rahma.

“Eh tadi lu ikut-ikutan juga ye.” Rahma gak mau kalah.

“Dinda maafin kita ya, kita rusuh banget kalo main.” Amel meminta maaf dengan tulus.

“Iya maaf banget kalo berisik.” Bella merasa malu.

“Eh iya maaf juga ya tadi kita gak fokus dengerin kamu cerita.” Shucy jadi tak enak.

“Ah gak apa-apa kok, justru seru banget main sama kalian, lucu lagi, aku jadi merasa mendingan abis putus.” Ujar Dinda senang.

“Btw, kamu tuh putus sama siapa sih?” Tanya Adya penasaran.

“Ku kira kalian tau dari tadi aku ngomongin siapa.”

“Sumpah gak tau, kita gak terlalu ngikutin gosip sekolah juga sih, maaf ya.” Jelas Rahma.

“Tapi kalian kenal gengnya Reyhan kan?”

“Oh kenal, si Rahma kan suka sama Mahesa.” Adya ngasal aja ngomong gitu, biar gak serius-serius amat.

“Hah apaan? Boong anjir! Lu kali yang suka sama Sean.” Balas Rahma yang merasa tersolimi.

“No pict = hoax.”

“Ya berarti gua hoax juga lah.”

“Gak lah.”

“Lah.”

“Tau sih, si Azka anak futsal kan ya?” Ucap Amel.

“Oh tau, yang cakep-cakep itu ya, kalo Juan manis sih.” Sebenarnya Bella tidak terlalu ingat wajah mereka, ia hanya tau Juan.

“Yang jadi seleb tiktok itu ya? Shucy sempet liat di fyp sih, ada Satya, Azka sama Reyhan.” Ujar Shucy sembari mengetuk-ngetuk jarinya di dagu.

“Anjir itu video muncul mulu di fyp gua capee, mana ganteng-ganteng semua!” Seru Rahma.

“Hei, kalian jangan sampe terpancing sama visual mereka, sifat asli mereka gak sebaik yang kalian kira, mentang-mentang ganteng mereka jadi seenaknya sama cewe, ga banget deh.” Kata Dinda dengan serius.

“Tuh dengerin Rah.” Adya menggoda Rahma lagi.

“Gua gak suka Mahesa anjir, dapet ide darimana lagi lu?” Rahma mulai kesal dengan berita hoax yang disebar Adya ini.

“Awas ntar beneran suka lu.”

“Lu yang suka duluan ama Sean gua ketawain.”

“Ini apa sih dua orang ribut gak jelas, lu berdua jadian kita prasmanan ye.” Ucap Bella semakin ngawur.

“Asekk skuyy mang.” Anehnya Rahma malah ayo-ayo aja.

“Si goblok kan.” Amel ngatain Rahma.

“Girls fokus, kalian harus dengerin kata-kataku, kalian semua itu gak boleh sampe suka sama mereka, mereka itu bad attitude banget, percaya deh.” Dinda kembali mengingatkan.

“Iya Dinda.” Sahut mereka semua dengan wajah masam, hmm.. kok mereka kecewa ya? 🌚

“Tapi girls, aku punya rencana buat bikin mereka nyesel dan tobat.” Ujar Dinda.

Mereka seketika bingung, apa yang dimaksud Dinda? Memangnya Reyhan dan teman-temannya habis berbuat maksiat kah?

“Hah? Ngapain?” Tanya Bella keong.

“Aku mau balas dendam ke mereka.” Lanjut Dinda.

“Eh seriusan? Gak takut mereka bakal ngelawan balik?” Tanya Rahma sedikit ragu.

“Jangan ah, kita kan sesama manusia gak boleh dendam, dosa.” Ucap Shucy tak mau ikut campur.

“Iya tuh, gak mau maafin aja? Cowo yang baik masih banyak loh di luar sana.” Saran Adya.

“Gak gitu, aku mau bikin mereka kapok aja, kalo kita biarin kaya gini bakal banyak korban yang kena dong, kalian gak mau kan itu terjadi?”

Mereka berlima kembali berpikir. Memang ada benarnya, tapi yang mereka hadapi ini seorang pria loh, nanti malah mereka lagi yang kena batunya, kan gak banget.

Terlebih lagi, mereka juga tidak mengenal Reyhan dan teman-temannya secara dekat.

“Ya tapi—“

“Kalian gak mau bantuin aku?” Suara Dinda terdengar sedih.

“Ya mau tapi gak gi—“

“Gimana kalo gini...” Dinda berpikir agar kelima gadis ini tergiur. “Aku bakal kasih kalian imbalan 100 ribu per orang kalo kalian setuju, ini demi kebaikan semua siswi di sekolah kita loh.”

“100 ribu doang? Eh astagfirullah.” Rahma emang gak ada akhlak, udah mending dikasih imbalan malah nagih.

“Rahma ih tolol banget.” Alhasil dia mendapat umpatan dari Amel.

“Ya maaf reflek.”

“500 ribu per orang gimana?” Tawar Dinda kembali, ia yakin kali ini mereka akan setuju. “Lumayan kan buat beli album sama kertas ganteng idola kalian?”

“OKE DEAL!” Itu Rahma doang yang teriak.

“Heh! Bocah gila.” Adya gak habis pikir sama teman seperjuanganya itu.

“Skuy lah, gak ada salahnya juga kita bantuin temen baru kita ya gak? Sesama manusia harus saling membantu bukan?” Ujar Rahma meyakinkan.

Mereka semua akhirnya setuju dengan penawaran Dinda yang terkesan memaksa atau lebih seperti penyogokan.

Tapi yang namanya uang, siapa yang mau menolak?


[Kucing Jelek Besar Yang Berani]
Motto : Gak Boleh Jatuh Cinta Sama Buaya 🐊

Rahma : Siapa yang suka buaya? Kita semua suka orang kali.

Adya : Lu suka Mahesa kali.

Rahma : Lah lu suka Sean, apa lu?

Shucy : Maksudnya bukan buaya hewan tapi cowok brengsek.

Adya : Emang Shucy tau cowok brengsek itu gimana?

Shucy : Gak tau sih, mantan Shucy baik semua gak ada yang brengsek.

Amel : Jangan sampe ada yang nyakitin anak polos macem Shucy, gue potong ntar anu nya.

Shucy : Eh serem.

Rahma : Anak polos macem Shucy aja mantannya banyak, masa kalian jomblo terus?

Bella : Eyy, kamu juga jomblo wkwk.

Adya : Berisik banget anaconda.

Amel : Yang pacaran sih beda ya.

Rahma : Sapa pacaran?

Amel : Lo sama Mahesa.

Rahma : Anjir gegara Yamet gw kena terus. HOAX WOY! Dia yang suka Sean. Terus lu juga suka Azka kan Mel? Shucy suka sama Satya. Kalo Bella gak tau dah, suka sama monyet kali.

Bella : Anjir lu wkwk.

Amel : Bella doang tu yang bener.

Adya : Gua percaya sih kalo Bella.

Shucy : Bella beneran suka sama monyet?

Bella : Ih bukan. Gw tuh suka sama Juan.

Rahma : CIEEEE NGAKU 😏

Adya : ^2

Amel : ^3

Shucy : ^9999999999999999999

Rahma : Jadi selama ini Bella suka sama Juanda (janda) kampung sebelah ternyata.

Adya : AHAHAHAHA ANJIR JANDA 😭

Amel : Ohh yang anak 3 itu?

Shucy : Loh Bella kamu belok?

Bella : Et bukan itu wkwk. Juan temennya Reyhan.

Rahma : Oh bilang dong. Cieeee....

Bella : Dah lah aku diam.

Adya : Eh guys, ini Dinda pc gua katanya bikin grup berenam dong.

Rahma : Woke, bentar gua bikin.


[Anti Buaya Club]
Motto : Lupakan Sedihmu, Mari Kita Menjamet😎🤙
Ramet menambahkan Bemet
Ramet menambahkan Memet
Ramet menambahkan Shumet
Ramet menambahkan Yamet
Ramet menambahkan Dimet

Rahma : Hai kalian, welcome!!

Adya : Apa banget nama grupnya, jelek!

Dinda : Hai juga, udah siap sama rencana yang aku buat?

Amel : Emang mau kaya gimana Din?

Dinda : Dinda mengirimkan voice note. Ngerti kan?

Rahma : Oke ngerti, jadi kita cuma perlu ngerjain mereka aja kan? Gampang ini mah.

Adya : Yeh, sok ngerti lu, emang bisa apa?

Rahma : Bisa lah kalo ada niat.

Shucy : Loh Shucy baru tau mereka takut hantu.

Bella : Aku juga takut ketemu hantu.

Rahma : Nobody asked Bella.

Bella : Gua jual lu di syopi.

Amel : Jadi maksudnya kita itu harus nakut-nakutin mereka gitu? Kenapa gak langsung ngelabrak aja?

Rahma : Wah iya tuh setuju banget sama meme.

Amel : Enak aja lo manggil gue meme, lo kira gue memek?

Bella : Astaghfirullah

Shucy : Eh kok gitu?

Amel : Salahin temen lo noh.

Adya : AHAHAHAH MAMPUS LU RAH!

Rahma : Typo woy seharusnya memet 🫠

Dinda : Emang kalian berani ngelabrak mereka?

Rahma : Berani lah kan Bella maju paling depan, chill aja.

Bella : Loh apa nih? Wkwk.

Amel : Iya berani kok, gua gak takut sama manusia macem mereka.

Shucy : Shucy sih berani aja kalo ada temennya.

Adya : Ada temennya kita, apalagi pemimpinnya si Bella, beh mantep banget ini.

Bella : Eh, jangan gw dong, astagfirullah.

Rahma : Gak apa-apa, kamu harus berani, ingat kita itu kucing jelek besar yang berani.

Amel : Si goblok.

Dinda : Oke aku serahin semuanya sama kalian ya, semoga kalian berhasil ngadepin mereka, dan makasih banyak kalian udah mau bantu aku, sumpahh kalian baik banget 😭🙏

Shucy : Iya sama-sama Dinda.

Amel : Terima kasih kembali Dinda.

Adya : ^2

Bella : ^3

Rahma : Jangan lupa imbalannya juseyoo~

Yamet mengeluarkan Ramet

Adya : Anak babi emang.

Shucy : Loh kok Rahma di keluarin?

Amel : Alhamdulillah.

Bella : WKWKWK 🤣

Dinda : Ya ampun kalian ini🤦🏻‍♀️

Dimet menambahkan Ramet

Rahma : Memang asu kalian 🙃 Cuma Dinda yang baik.

Shucy : Shucy juga baik kan?

Rahma : Y, biar cepet.


Dinda tersenyum miring membaca pesan dari grup barunya, rencananya berjalan mulus, dengan bodohnya lima gadis polos itu setuju tanpa ragu.

Mereka tidak tahu saja bahwa ia hanya memanfaatkan mereka.

Karena pada dasarnya Dinda lah sosok antagonis yang harus mereka hindari.

. . .

To Be Continued...


#SweetBetrayal