Sweet Betrayal

Part 3 : The Chaos


[Pembela Kebenaran]
Motto » Janganlah Takut Untuk Melawan Karena Bella Akan Maju Paling Depan😃

Raina : Keren kan motto grup ini?😎

Bella : Anjirr wkwkwk. Ganti woy ah.

Aletta : Gpp bagus, tandanya Bella itu tumbal able.

Bella : Astaghfirullah.

Shucy : Makasih ya Bella karena udah setia jadi tumbal.

Dinda : Hai, udah pada bangun kan?

Shucy : Udah dong!

Aletta : Ini lagi mau otw ke sekolah.

Raina : Demi apa sih? Gua aja baru bangun🙃

Bella : Gua udah sampe sekolah nih sama Adya, tapi dia lagi tidur.

Raina : Kebisaan, sampe sekolah langsung molor.

Dinda : Hayo, jangan sampe telat, bukannya kalian upacara ya hari ini?

Raina : Iya ini otw ke kamar mandi.

Aletta : Dinda udah sampe sekolah kah?

Dinda : Oh, aku hari ini ga masuk, lagi sakit.

Shucy : Dinda sakit apa?

Dinda : Kayaknya kena demam deh, mungkin minggu depan baru bisa masuk.

Aletta : Cepet sembuh ya Dinda, biar kita bisa ketemu di sekolah.

Bella : Iya GWS Dinda.

Raina : Jangan percaya, GWS itu artinya Ga Wafat Sekalian. Parah sih Bella🗿

Bella : Wkwkwk. Astagfirullah kaga.

Shucy : Bella parah banget🗿 Dinda cepet sembuh ya, get well soon🥰

Dinda : Iya makasih banyak ya🥺 Btw, kalian inget kan sama misi kalian?

Aletta : Inget banget ini mah. Bella siap kan maju paling depan?

Bella : Eh, ini beneran gua yang paling depan? JANGAN WOY😭

Raina : Chill aja kita temenin dari belakang, temenin doang AWOKAWOKWK😃

Bella : Anjir wkwk. Gua jual beneran lu Ra.

Raina : Semangat Bemet, nanti aku cipok😘

Bella : Ih gamauu maju paling depan, takutt😭

Dinda : Jangan takut sama mereka, kalian harus kerja sama, aku yakin kaian pasti bisa.

Aletta : Kelasnya Reyhan dimana?

Dinda : 11 MIPA 1.

Raina : Mereka anak MIPA? Gua kira anak IPS🙂

Shucy : Emang kenapa kalo anak MIPA?

Bella : Huwaa anak MIPA, makin ga berani😭

Aletta : Mereka pinter-pinter dong berarti? Serius nih mau ngelawan mereka?

Dinda : Iya, bahkan kalian harus ngelawan ketos andalan sekolah.

Aletta : Itu mah urusan Raina, kita ga ikut campur.

Raina : Kok jadi gua?🙃

Aletta : Bener, lu nanti yang cegat Mahesa biar dia ga lapor ke guru.

Raina : Dih, Mahesa cepu banget najong😒

Bella : Terus ini jadinya gimana?😭

Dinda : Tenang Bella, nanti kamu lawan Ricky aja, dia anaknya santai kok.

Shucy : Ricky yang waktu itu nyanyi just like the day di tiktok ya? Shucy pernah liat, ngakak banget🤣

Raina : Shucy ngeliat tiktok terus ya.

Bella : Seriusan dia orangnya santai? Gua deg degan.

Adya : Deg degan tanda jatuh cinta eaaa...

Raina : Dih, bocah ngablu bangun bangun.

Adya : Gua mah chill aja sih, selagi ada yang maju paling depan gua bakal ngikut dari belakang.

Aletta : Bella maju paling depan tenang aja.

Dinda : Kenapa kalian ga bagi-bagi tugas aja? Kayak misalnya Raina cegat Mahesa atau gimana gitu?

Raina : Harus banget apa gua sama Mahesa? Ga bisa ganti orang gitu? Gua sama Satya misalnya🙂

Shucy : Jangan, biar Shucy aja yang lawan kak Satya, Shucy mau nanya-nanya juga.

Raina : Mau nanya apaan anjir?

Shucy : Kemaren Shucy liat di twitter kak Satya main ice skipping.

Raina : Ice skating kali ah.

Bella : Wkwkwk ice skipping.

Adya : Ice skipping tuh gimana?😢

Aletta : Emang ada ya ice skipping?

Shucy : Bener ice skipping nih...

Bella : Wkwkwk🤣

Aletta : Wanjir ngakak🤣

Adya : AHAHAHAHAH ADA AJA😭

Raina : Lah anjir itu darimana?😭

Bella : Dibilangin liat di twitter🗿

Dinda : Ya ampun itu kan editan🤦🏻‍♀️

Aletta : Eh kita kan mau ngelabrak mereka bukan mau wawancara.

Shucy : Tapi kepo.

Adya : Gini aja, Raina vs Mahesa. Aletta vs Azka. Shucy vs Satya. Gua vs Sean. Bella vs Ricky, Juan, Reyhan.

Aletta : Nah gua juga sepemikiran sama lu.

Raina : Anjir vs vs berasa duel apaan.

Bella : Kok gua lawannya banyak bangett sihh😭

Shucy : HAHAHAHA ngakak banget Bella🤣

Adya : Karena Bella maju paling depan jadi dia ngelawan 3 orang😃

Bella : Anjirr jangan gitu lah, makin deg degan.

Dinda : Tenang girls, ingat jangan panik.

Bella : Gimana ga panik gua lawan 3 orang? Mana ada Juan lagi😭

Raina : Oiya Bella kan🌚

Bella : Sstt diam.

Shucy : Wehh Bella nyuruh kita diam, ini harus diabadikan😱

Bella : Wkwkwk.

Adya : Masih aja sempet “wkwkwk”

Aletta : Santay Bel, ada kita dibelakang lu, paling juga ujung-ujungnya gua yang maju paling depan.

Bella : Serius lu? Jangan tinggalin gua ntar.

Aletta : Kaga elah.

Dinda : Santai girls, gua yakin banget kalian bisa, mereka ga ada apa-apa nya dibandingin kalian.

Shucy : Iya kita semua kan kucing jelek besar yang berani😃

Adya : Yoi bener banget.

Dinda : Hwaiting cantik-cantikku, good luck😘

Aletta : Oke sip Dinda.

Adya : ^2

Shucy : ^3

Bella : ^3

Raina : Ikut-ikutan aja lu semua. Makasih Dinda.


“Hayulu Bella, kamu ngelawan 3 orang.” Ucap Raina yang baru saja memasuki kelas.

Mereka berlima sudah tiba di sekolah sekarang. Meski berada di kelas yang sama, mereka tidak menjadi teman sebangku karena setiap minggunya akan diacak.

Kini mereka sedang berdiskusi di meja Adya karena gadis itu malas untuk berpindah tempat, jadi lebih baik mereka disana saja.

“Ih masa harus gua sih? Kenapa ga Aletta aja? Dia kan yang paling berani.” Tawar Bella.

Ia benar-benar takut jika harus berhadapan dengan 3 orang sekaligus, ditambah lagi ada seseorang yang ia sukai.

“Ga bisa lah, udah paling bagus lu yang paling depan, mereka ga bakal curiga.” Sahut Adya.

“Ga bakal curiga apa? Kita kan mau ngelabrak bukan mau maling.” Raina jadi bingung.

“Maksudnya biar ga curiga kalo kita mau ngerjain mereka.” Sebenarnya Adya juga tidak mengerti maksud dari ucapannya.

“Kita mau ngerjain apa mau ngelabrak?” Tanya Shucy semakin bingung.

“Dua duanya lah, tapi pertama kita harus ngelabrak dulu yang diketuai oleh Bella, nah pas ngerjain baru diketuai oleh Raina.” Saran Adya.

“Okehh setuju.” Raina mau sungkem sama Adya tapi malah di tabok tangannya.

“Don't touch me.” Adya mengusap tangannya dengan gaya swag.

“Dih najong.” Raina kesal.

“Kita mau ngalabrak kapan emang?” Tanya Aletta. “Pulang sekolah apa pas istirahat?”

“Pas istirahat aja, biar sekalian rame.” Saran Raina.

“Ah jangan pas rame anjir, malu sumpah.” Ujar Bella.

Jujur, ia lebih milih bolos sekolah daripada ketemu Juan dan teman-temannya.

“Tapi bener juga, biar orang-orang tuh tau seberapa brengseknya mereka.” Shucy yakin mereka akan menang jika banyak orang yang mendukung timnya.

“Iya pas istirahat aja.” Ucap Adya mutlak.

“Andwaeee!” Bella frustasi.

“Santai Bemet, kita selalu ada disisimu.” Aletta merangkul Bella.

Setelah itu bel upacara berbunyi. Mereka pun pergi ke lapangan dengan perasaan yang campur aduk.


[Saat Istirahat]

Aletta menghampiri meja Bella lalu menepuk-nepuk bahunya dengan antusias. “Ayo gece katanya mau ke kelas Reyhan.”

“Sabar ini beresin buku dulu.” Balas Bella, perasaannya sangat tidak enak, ia merasa akan terjadi bencana besar bila mereka semua kesana.

“Bella, udah siap kan?” Tanya Raina.

“Ah anjir deg-degan.” Bella memegangi dadanya yang terus saja berdegup kencang.

“Udah elah santai ada kita, kuy!” Ajak Adya yang entah sejak kapan sudah berdiri di depan pintu.

“Yey, kita mau ngelabrak kakak kelas!” Seru Shucy memeluk Bella dari belakang.

“Eh iya.” Bella semakin panik saat teman-temannya ini mulai mendorongnya tanpa sebab, emang ga ada akhlak semuanya.

Mereka pergi menuju kelas 11 MIPA 1 yang berada di lantai 2. Satu hal yang membuat Bella semakin malu, beberapa siswa terus menatap mereka dengan heran karena mereka saling dorong-mendorong. Maklum lah.

Sesampainya di depan kelas Reyhan, mereka semua menjadi diam bak patung, seketika mereka lupa akan rencana yang telah mereka persiapkan sebelum datang ke sini, bahkan kaki mereka pun terasa lemas.

“Sono Bel masuk duluan!” Suruh Aletta.

“Ih ntar dulu masih rame, tunggu agak sepian.” Bella mengintip dari balik pintu kelas.

Kelasnya terlihat sedikit kotor, ada noda cat di mana-mana, terutama di lantai, sepertinya mereka baru saja selesai belajar Seni Budaya.

“Yeh kelamaan itu mah keburu mereka pergi ke kantin.” Adya udah greget banget pengen dorong Bella masuk.

“Tapi keknya mereka ga bakal ke kantin deh.” Ujar Bella.

“Tau darimana?” Tanya Shucy, dia penasaran mau ikutan ngintip.

“Tuh liat aja, ada Reyhan, Azka, Satya, Sean, Juan sama Ricky, kurang Mahesa doang, keknya sih mereka bakal makan bareng disini.” Jelas Bella masih setia mengintip ke dalam.

“Nah kebetulan, Raina lu jaga di luar jangan sampe Mahesa masuk.” Suruh Aletta pada Raina.

“Iye gampang itu mah.” Raina mengacungkan jempolnya.

“Ya udah cepetan masuk Bella.” Adya mendorong Bella sampai membuat gadis itu hampir terjatuh.

“Eh tunggu, ada satu orang lagi.” Bella melangkah mundur saat siswa yang ia maksud tadi berjalan keluar.

“Mau cari siapa?” Tanya siswa itu.

“Eh anu, mau cari Reyhan.” Balas Bella dengan santainya.

“Heh ssstt...” Adya menutup mulut Bella, emang dodol banget si Bella malah ngasih tau.

“Oh mau ketemu Reyhan? Mau gua panggilin?” Siswa itu ingin masuk kembali namun ditahan oleh mereka.

“Eh ga perlu kak, nanti kita panggil sendiri aja.” Sahut Aletta setengah panik.

“Oh oke.”

“Itu kelas kakak abis ngapain ya kok banyak cat gitu?” Tanya Bella.

“Oh, tadi abis belajar Senbud, kita gambar di kanvas gitu jadinya pada bawa cat deh, malah ada yang bawa cat tembok.” Jelas siswa itu.

“Buseh cat tembok ga tuh?” Raina tertawa mendengarnya.

“Kelasnya kotor sih dek soalnya tadi ada cat tumpah, kalo mau ketemu Reyhan masuk aja.” Saran siswa itu.

“Oh iya kak makasih ya.” Balas mereka serentak.

“Iya sama-sama.” Siswa itu pun pergi meninggalkan mereka.

“Tuh sono cepetan Bella!” Adya kembali mendorong Bella.

“Eh anjir jangan gua lah, Aletta aja.” Bella mundur lalu menarik Aletta.

“Lu masuk dulu bilang assalamualaikum, baru gua ikutan masuk.” Ujar Aletta.

“Anjir kudu salam dulu gitu? Ngakak.”

“Udeh cepetan bele.” Shucy jadi ikutan greget.

“Tau nih panas anjir di luar.” Raina mengode teman-temannya, sedikit sombong juga karena ia tidak ikut masuk ke dalam.

“Yeh lu mah enak Ra, kaga ngelabrak.” Bella semakin emosi.

“Iyalah enak, udah sono cepetan keburu ketauan guru ntar bingung.”

“Ya udah bismillah.”

Mari membaca dengan bahasa jamet.

Bella akhirnya masuk ke kelas Reyhan, baru aja satu langkah dia udah gemeteran, kakinya lemes banget apalagi semua orang disini langsung natep ke arah dia, makin salah tingkah lah Bella.

Mata Bella berhenti waktu liat Juan lagi asik ngaduk-ngaduk cat air di gelas plastik, abis itu Juan natep balik ke arah dia sampe heran. Bella mau nangis aja rasanya ditatep doi kaya gitu.

“Assalammualaikum.” Bella memberi salam.

“Wa'alaikumsalam.” Balas mereka berenam, aduh adem banget dengernya.

Berasa ceramah kan tuh.

BRAK!

Aletta dengan tenaga kuproy nya itu nendang pintu kelas ga nyelo, kaget lah satu kelas gegara aksinya dia, untung aja pintu kelasnya ga rusak.

“Astagfirullah.” Bella mengkaget.

“MANA YANG NAMANYA REYHAN!?” Teriak Aletta sambil mukul meja.

“Ada apa nih?” Reyhan yang merasa terpanggil langsung maju ke depan.

“Weh, mau perang kah ini?” Ricky udah siap-siap mau ngerekam video, kali aja videonya bakal viral lagi.

“Lu kenal dia bang Reyhan?” Tanya Juan dari belakang.

“Kaga.” Reyhan bingung, ini bocil epep darimana? Perasaan dia ga pernah berurusan sama mereka dah, aneh banget sumpah, mungkin karena dia ganteng kali ya jadi banyak haters.

“Lu Reyhan kan? Lu yang udah bikin temen kita sakit hati iya kan?” Aletta pede aja ngomong gitu, ga peduli ke-enam bujang didepannya ini pada cengo.

“Temen lu? Siapa namanya?” Reyhan mikir siapa aja mantan dia, tapi keknya kebalik deh, Reyhan tuh ga pernah nyakitin anak gadis yang ada malah dia yang disakitin, fix dia di fitnah.

“Lu ga perlu tau, intinya gua mau buat perhitungan sama lu!” Aletta makin maju aja, sebenernya dia agak malu karena Reyhan tuh tinggi banget, dia jadi keliatan mini.

“Wowww, berani juga dia, gua demen banget nih.” Azka yang tadinya gabut nyoret-nyoret buku Satya jadi sange.

“Perhitungan gimana nih? Mau lelang barang kah?” Reyhan masih ga ngerti, ini sebenernya ada apa sih.

“Pftt.. anjir Reyhan bego.” Satya malah ngakak dibelakang.

“Heh, lu pikir lu lucu apa? Ganteng doang tapi ga punya sopan santun.” Sekarang Adya ikut maju, ga suka dia temennya diremehin kaya gini.

“Sopan santun? Lebih sopan mana sama orang yang tiba-tiba dateng ga jelas terus bikin rusuh di kelas orang? Lu adek kelas gua kan? Dimana sopan santun lu?” Reyhan kesel dong, dia kan cuma nanya masa malah dibilang ga punya sopan santun, aneh banget.

“Oh baru kelas 10 ternyata, sok keren banget lu.” Sean yang dari tadi nyimak akhirnya maju juga. Dia sengaja ngedorong Adya biar mundur, dorongnya sih pelan tapi Adyanya langsung sewot.

“Ga usah pegang-pegang gua dasar banci!” Adya mukul tangan Sean penuh jijik.

“APA LO BILANG?” Sean langsung tersinggung, orang dia ganteng plus kece gini masa dikatain banci, buta kali ya.

“B-A-N-C-I. BANCI!” Adya mengeja sekalian ngejulid.

“WAH CARI GARA-GARA LU SAMA GUA!” Makin emosi Sean tuh, biar gimanapun dia ini lelaki sejati.

“APA? GUA GA TAKUT SAMA LO!” Adya makin ninggiin suara dia.

“Eh Sean kok malah lu yang ribut sih!?” Reyhan jadi pusing ngeliat mereka berdua adu mulut.

“MAJU LU SINI!” Sean nantangin Adya.

“APA? LU SINI YANG MAJU.” Adya nantangin balik.

Jadi mereka ini saling maju mundur gitu, soalnya Sean ditahan sama Reyhan, sedangkan Adya ditahan sama Aletta.

Kan malah ga jelas, niatnya mau ngelabrak siapa, yang ribut malah siapa.

Sisanya ngapain? Ya pada ngebug semua ngeliatin Adya sama Sean berantem kek bocil, yang nangis duluan bakal kalah. Canda.

“HALAH BANYAK BACOT LU SEMUA!” Aletta ngambil cat nganggur di atas meja terus dia siram ke seragam Reyhan.

“ANJIR BERANI BANGET LO NYIRAM CAT KE GUA!” Reyhan marah, ga ada angin ga ada ujan tiba-tiba di siram cat, untung cuma cat air, tapi tetep aja harga dirinya merasa dipermainkan.

“KENAPA? CAT DOANG KAN? ALAY LO!” Aletta makin nantangin, keknya seru nih kalo perang cat air.

“WAH BENERAN MAU PERANG TERNYATA!” Ricky yang tadinya mau ngerekam video sampe ga jadi, dia udah megang cat air punya orang.

“AYO LAH SIAPA TAKUT!” Aletta ngambil cat air lagi buat jaga-jaga.

“AYO!” Seru mereka semangat 45.

“MINGGIR LU!” Reyhan mau ngambil cat air yang di tutupin sama Aletta, dia mau ngebales karena udah disiram tadi.

“ANJING, JANGAN KENA SERAGAM GUA!” Aletta kesel, seragamnya kena cat warna oren.

“HAHAHAH MAMPUS!” Reyhan puas banget.

“APA LO BANCI BERANI NYIRAM GUA!? GUA SIRAM BALIK!” Adya udah wanti-wanti aja kalo Sean mau nyiram dia.

“ASAL LO TAU YA GUA ITU LAKIK!” Teriak Sean pake suara deepnya.


Sedangkan diluar kelas, Raina lagi nungguin Mahesa kek orang papong.

“Kemana lagi nih orang datengnya lama banget, laper kan gua.” Dari tadi dia misuh-misuh sendiri karena laper.

Beberapa detik kemudian Mahesa dateng bawa kantong plastik isi makanan ditangannya.

“Stop!” Raina menghadang Mahesa. “He, eh Mahesa, eh maksudnya kak Mahesa.”

“Iya kenapa ya?” Mahesa kaget tiba-tiba diberhentiin orang di tengah koridor.

“Jadi gini, hmm... gua eh maksudnya saya, ada tugas bahasa Indonesia buat wawancara osis gitu, saya boleh wawancara kakak?” Untung Raina jago ngarang.

“Sekarang?”

“Iya sekarang banget!” Agak maksa emang.

“Tapi saya harus ke kelas 11 MIPA 1 dulu, mau nganter makanan buat adek saya.” Mampus panik kan dia, pokoknya Mahesa ga boleh kesana.

“Saya aja yang anter.” Tawar Raina.

“Ada yang mau saya omongin sama mereka sebentar aja, ga apa-apa ya?” Ini kenapa Mahesa malah minta izin ke dia.

“Eh jangan!” Raina mikir lagi buat ngarang. “Hmm.. tadi ada yang bilang katanya kelas itu lagi kotor banget, keknya mereka pindah deh ke kantin.”

“Masa sih?”


“LU PIKIR LU DOANG YANG BISA NAEK MEJA? GUA JUGA BISA! APA LO?” Adya ngejar Sean sampe ke atas meja.

“EH UDAH KEK, INI GUA BERASA KOSPLEY JADI ADUDU WOY IJO IJO BEGINI, ASTAGFIRULLAH.” Sean capek sebenernya, tapi demi harga diri seorang lelaki dia pun ga nyerah buat bales Adya.

“BODO AMAT, LU YANG MULAI DULUAN SEAN BANCI!” Kan dikatain lagi dia.

“ANJENG LO, GUA BUKAN BANCI YE, LU TUH LONTE!” Bales Sean ga kalah sadis.

“ANAK BABI!” Adya ga tinggal diem, dia lanjut nyiramin Sean pake cat ijo lumut.

“KAK REYHAN JANGAN PAKE WARNA ITEM ANJIR BERASA KOSPLEY JADI KEBO IRENG GUA, JELEK BANGET TAI!” Protes Ricky waktu Reyhan dengan santuy nya nyiram dia pake cat item pekat.

“KEBO IRENG SAPA ANJIR?” Maklum lah Reyhan tidur mulu kalo pelajaran sejarah.

“AZKA SINI LO, ENAK AJA MAEN SIRAM-SIRAM GUA PAKE KUNING TAI!” Aletta ngejar Azka penuh dendam.

“YEH SALAH SENDIRI NGAPAIN SIRAM GUA PAKE WARNA UNGU JANDA!” Bales Azka sambil nutupin muka dia pake tas temennya.

“WEII INI BERASA COLOR RUN DEH! AYO SIAPA YANG MAU RICKY SIRAM PAKE CAT MERAH DARAH BIAR KAYA MV ENHYPEN!?” Ricky naik ke meja guru terus nyipratin cat ke mereka pake kuas.

“IH RICKY BEGO JANGAN KENAIN KE GUA!” Juan yang merasa ga ikutan jadi emosi.

“Juan awas kena, Juan ga apa-apa?” Bella panik, takut Juannya kenapa-kenapa.

“Ga apa-apa.” Tiba-tiba Juan lumurin cat merah tadi ke muka Bella. “HAHAHAHAH MAMPUS KENA!”

“ANJIR JUAN, GUA BALES YA LU!” Bella kira Juan tuh beda dari temen-temennya, ternyata lebih akhlakless.

“Kamu ga ikutan main color run?” Tanya Satya sekalian modus.

“Mereka main color run?” Shucy dari tadi cuma ngeliatin temennya perang cat ga jelas.

“Iya tuh, yuk ikutan!” Ajak Satya.

“Ga ah, takut di omelin bu guru.” Shucy geleng-geleng lucu, bikin si Satya gemes pengen ngarungin.

“Oh nama kamu Shucy, itu temen-temen kamu kan?” Satya nunjuk Aletta, Adya sama Bella.

“Iya, jangan ikutan kak Satya, nanti kotor.” Larangnya sambil narik ujung seragam Satya.

“Ga apa-apa, anggep aja udah lulus.” Satya megang tangan Shucy terus di elus gitu, emang dasar buaya.

“Oh iya Shucy mau tanya, kak Satya bisa main ice skipping ya? Ajarin Shucy dong.” Pinta Shucy dengan antusias.

“Ice skipping?” Bingung kan tuh.


“Pokoknya jangan masuk ke sana He eh maksudnya Mahesa, eh salah mulu dah kak He!” Raina masih mencoba nahan Mahesa dengan susah payah.

“Sebentar aja, abis ini kita baru wawancara, kamu tenang aja saya ga sibuk kok hari ini, okey?” Mahesa ngomongnya lembut banget kan Raina jadi baper.

“Bukannya gitu, tapi—”

BRUK!

“Suara apaan tuh kok berisik banget? Ada orang teriak-teriak juga.” Mahesa bingung, ini kelas Reyhan kok kesannya rame banget kek ada konser.

“Ah itu, mereka lagi karaoke, iya karaoke!” Raina ngarang lagi.

“Karaoke? Di kelas?”


“ANJIRR DIMARAHIN EMAK GUA DAH ABIS INI, BAJU UDAH KAYA NYEBUR GOT ITEM-ITEM GINI, SEMUA GEGARA BANG REYHAN JAMET!” Ricky ngomel.

“APA LO NGATAIN GUA JAMET? LU LEBIH JAMET!” Reyhan merasa tersolimi.

“AYO TEMAN-TEMAN, KITA SERANG!”

“SERANG BALIK TEMAN-TEMAN!”

Emang mereka ini ga ada capeknya, dari tadi main siram-siraman cat, padahal mah itu cat bukan punya mereka.

Kasian banget dah yang punya cat auto kena mental abis ini.

“MAKAN TUH CAT KUNING TAI, ENAK KAN!” Ricky ngolesin cat ke muka Reyhan.

“KURANG AJAR, SINI LO GUA SIRAM CAT ITEM!” Reyhan ga terima.

“Jangan lari-lari Ricky!” Ucap Azka yang lagi lesehan, udah engap dia ngelawan Aletta.

“ANJENG!” Ricky kepleset jatoh nabrak lemari.

“Kan dibilang jangan lari, batu.”

“Kak Satya mau warna apa? Shucy pilihin.” Daripada perang, Shucy dan Satya lebih milih main dandan-dandanan.

“Apa aja.” Jawab Satya.

“Shucy bikinin kumis kucing ya?” Tanya Shucy.

“Boleh.”

“Kak Satya rahasianya bisa ganteng gimana?” Shucy mulai ngerias wajah Satya pake cat item.

“Ga tau, mungkin pas orang tua gua bikin di jampi-jampi dulu.” Satya ngawur banget balesnya.

“Oh gitu, Shucy baru tau.” Untung Shucy polos jadi ngangguk-ngangguk aja.

“Iya, makanya nanti nikah sama kak Satya biar anaknya cakep-cakep, mau ga?” Satya mulai mengeluarkan skill buayanya.

“Ga ah, kak Satya buaya.”

“Loh kok tau? Eh maksudnya ga kok, gua setia asli.”

“Hilih boong.”

Satya pun menjadi sad boy karena tertolak.

“HEH NGAPAIN LU PEGANG PENGAN  PERUT GUA? DASAR PECEL LELE! GUA BILANGIN BAPAK LO NIH!” Adya marahin Sean.

“GA SENGAJA ANJIR! LAGIAN LU NGAPAIN MEPET-MEPET KE GUA?” Sean merasa di fitnah.

“DIEM LO BANCI!”

“APA LO LONTE!”

Gitu aja terus sampe mereka berdua nikah.

“Juan berenti! Kamu udah kaya minion begitu kuning-kuning.” Bella pusing, Juan tuh aktif banget dari tadi lompat sana lompat sini kaya kelinci.

“GA BISA, KALO GUA KUNING LU JUGA HARUS KUNING BELLA ANJINGNYA XIAOJUN!” Nah kan, mulai lagi dia ngejar Bella.

“ANJIRR!”


“Kak He, jangan kesana plis!”

“Emang kenapa sih? Kamu kayaknya panik banget, jujur ada apa?”

“Ga ada apa-apa.”

“Kamu tunggu disini, biar saya kesana sebentar aja, ya?”

“Ih jangan!” Raina narik tangannya Mahesa. “Kak He gua suka sama Lu!”

“Apa?”

“Iya, g-gua suka sama lu.” Sebenernya Raina ngibul, asalkan Mahesa ga kesana dia rela dah ngorbanin dirinya, bodo amat kalo baper beneran.

“Sejak kapan?” Mahesa jadi serius gitu mukanya, panik lah Raina.

“Sejak lama, lama banget, pas waktu itu.” Ga jelas kan jawabannya.

“Kamu Raina kan ya?”

“Iya? Kenal gua?” Raina jadi deg-degan.

“Yang waktu itu jatoh di koridor.”

“Itu licin abis ujan.” Aduh, ternyata aibnya diinget sama ketos.


“INI HARUS DI VIRALKAN MELALUI TIKTOK, POKOKNYA HARUS!” Ricky ngebuka aplikasi tiktok.

“HEH JANGAN DIREKAM GOBLOK!” Teriak Reyhan yang baru selesai minum.

“BODO AMAT YE, BACOT AMAT YE, NYENYENYE!” Songong emang si Ricky.

“ANAK SETAN LU RICKY!”

“APUS WOYY ANJIR, MUKA GUA UDAH GA BERBENTUK INI WARNA WARNI KEK MISES!” Menurut Azka semua ini termasuk aib, apalagi wajah gantengnya kena cat semua.

“GA APA-APA JUSTRU ITU BAGUS!” Ricky mulai ngerekam.

“Jadi guys hari ini kita lagi ngadain party color run di sekolah! Pertama, ada bang Azka yang udah kaya mises gagal produksi! Kedua, ada bang Reyhan yang udah kaynderuwo item-item! Ketiga, ada Juan yang kospley jadi minion. Keempat, ada Sean juga, lu jadi apaan sih? lumut apa Adudu nih?”

“BACOT!” Sean nyiram hp Ricky pake cat ijo.

“WAH ANJING HAPE GUA INI, BENER BENER LU CARI GARA GARA SAMA SELEB TIKTOK!”

“APA? GUA SELEBGRAM!”

“FOLLOWER GUA LEBIH BANYAK DARI LU!”

“GA PERCAYA!”

“HALAH BERISIK, AYO PERANG LAGI!” Aletta yang abis istirahat kembali bangkit.

“AYO LAH SIAPA TAKUT, MUMPUNG BELOM MASUK!” Ajak Ricky.

“ADYA, JANGAN SIRAM KE GUA, MENDING BANTUAN GUA SIRAM KE RICKY SEKALIAN APUS VIDEONYA!” Sean mengajak Adya untuk bekerja sama melawan Ricky.

“YEH OGAH AMAT, TAPI BENER JUGA SIH KUY LAH!”

Akhirnya akur juga tuh bocah berdua.

“AZKA LU MAU NYIRAM KEMANA SEH? DARI TADI NGARAHINNYA KEK ORANG MABOK LINGLUNG!” Aletta kesel ngeliat Azka jadi oneng begitu.

“YA LU LIAT AJA INI MUKA GUA PENUH CAT SEMUA KAGA KELIATAN HOY! Protes Azka, lagian ini semua kan gegara Aletta sendiri.

“Sini catnya.” Aletta minta dengan lembut biar si Azka nurut.

“Nih—” Tanpa babibu Aletta langsung nyiram itu cat ke rambut Azka, mandi dah dia sekalian. “ANJING KENAPA MALAH NYIRAM KE GUA LAGI? CAPEK DEH JADI ORANG GANTENG!”

“Juan udah stop! Jangan siram ke aku terus!” Bella udah engap kejar-kejaran sama Juan.

“BELLA HARUS KUAT MENTAL SEBAGAI ANJING PELIHARAAN XIAOJUN, INI ADALAH GAMBARAN DARI SIKSA KUBUR!” Ga tau deh Juan kerasukan apa sampe segitunya.

“JUAN JANGAN WARNA ITEM DONG!” Bella rasanya pen pulang aja, siapapun tolong selamatkan dia.

“Dah jadi kak Satya! Nih coba ngaca dulu!” Shucy ngasih hpnya ke Satya buat ngaca.

“Anjir, tadi katanya bikin kumis kucing, kenapa muka gua malah jadi badut ancol gini!?” Menyesal dia tuh.


“Tapi serius, saya harus banget ke kelas itu, perasaan saya ga enak.” Mahesa masih kekeuh pengen kesana.

“Perasaan gua juga ga enak.” Bisik Raina, ini temen-temennya udah kelar belom sih? Lama juga.

“Apa?”

“Oh ga, ini hawanya ga enak panas banget.” Raina boong.

“Tunggu sebentar ya, nanti kita bahas lagi.” Mahesa langsung jalan ke depan kelas.

“Anjir tunggu dulu ka—” Raina syok.

“Eh ada bang He!” Panggil Azka.

“Yey ayo bang He ikutan color run juga.” Ricky dengan sengaja nyiram cat warna biru ke arah Mahesa.

Raina kaget ngeliat ini kelas udah berasa kena bencana alam, mana warna warni kek apaan tau, terus temen-temennya juga udah ga berbentuk gitu, malu banget dah pokoknya.

Mahesa ga bisa berkata apa-apa, dia pengen marah tapi semuanya udah terjadi, akhirnya dia natep Raina buat minta penjelasan.

“Gua ga suka sama lu! Gua juga ga ada tugas wawancara bahasa Indonesia! Semuanya boong.” Jelas Raina sambil senyum bangga, walaupun dalem hatinya panik takut dilaporin ke guru.

“Hah?” Ini Mahesa di prank apa gimana sih.

“Ayo bang, mau cosplay jadi apa? masih ready stock semua nih warnanya.” Reyhan jadi sinting gegara main color run.

“Kalian semua saya laporin ke guru BK ya.” Ucap Mahesa ga main-main. “Kamu juga Raina.”

Mahesa langsung pergi aja abis ngomong kaya gitu.

“Eh He! Mahesa! Kak He!” Kan bener firasat dia.

'Huft, untung ada kak Mahesa.' Batin Bella. Capek banget dia ngelawan Juan.

. . .

Bersambung...


#SweetBetrayal