Brunch?

Nedrick Nielson

Nedrick’s POV…

Ini masih jam 6 pagi dan gue udah lari-larian di stasiun kereta. Gue terpaksa berangkat buru-buru ke kampus karena dari dua hari lalu gue nginep di rumah Oma. Setelah Opa pensiun dan nyerahin semua perusahaan ke anak-anaknya, Oma dan Opa gue mutusin buat pindah ke kota kecil yang jaraknya gak begitu jauh dari ibukota.

Kenapa gue bisa lari-larian di stasiun? Karena gue abis begadang semaleman ngerjain project buat mata kuliah Studio Perancangan Arsitektur yang seharusnya deadline-nya masih seminggu lagi tapi tiba-tiba dimajuin sama dosennya sore kemarin. Dosennya juga majuin kelas, yang harusnya jam 10 pagi, jadi jam 8 pagi. Gue gak segila itu buat nekat nyetir mobil sampe kampus yang waktu tempuhnya kurang lebih 2 jam dalam keadaan setengah sadar gini. Jadilah gue ada di stasiun sekarang.

Setelah nunggu kurang lebih 10 menit, kereta yang mau gue tumpangi dateng juga. Gue buru-buru naik dan nyari tempat duduk. Beruntung banget pagi ini belum begitu rame, kalo enggak mah boro-boro duduk, berdiri aja kayanya bakal gak nyaman banget.

Pintu kereta pun ketutup dan kereta mulai bergerak. Gue buka hp sebentar, ngecek notif grup kelas, banyak yang protes karena deadline sama kelas yang tiba-tiba dimajuin. Selama 10 menit gue mainan hp, ngantuk gue udah gak ketahanan dan akhirnya gue mutusin buat tidur.

*****

Louisa Forest

Louisa’s POV…

Pagi ini adalah pagi ternyebelin dalam hidup gue. Setelah kemarin sore dosen mata kuliah Studio Perancangan Arsitektur majuin deadline jadi hari ini, malemnya itu dosen gila ngabarin kalo kelasnya pagi ini juga dimajuin jadi jam 8 pagi, padahal harusnya jam 10 pagi.

Gue gak tidur semaleman, muka gue udah kaya zombie gara-gara begadang, amat sangat gak enak buat dipandang. Gue lari-lari turun dari bus masuk ke gedung fakultas teknik. Udah gak peduli gue sama penampilan, yang penting gue gak telat masuk kelas. Itu dosen sama sekali gak bakal ngizinin mahasiswa masuk meskipun cuma telat 3 detik.

Setelah baca grup kelas, gue buru-buru naik ke lantai 5, nyari kelas mana yang bakal dipake pagi ini. Gue jalan ke arah ruang 507, masuk ke kelas dengan buru-buru, udah ada satu cowo yang duduk di dalem ternyata. Gue liat jam ditangan gue, masih ada 10 menit lagi sebelum jam 8, gue bisa bernafas lega sejenak.

*****

Nedrick’s POV…

Gue sampe kampus 15 menit lebih awal, jadilah gue ngabisin waktu 15 menit itu buat nunggu di kelas aja karena gue udah gak ada tenaga buat kemana-mana. Saat gue asik scrolling twitter, tiba-tiba ada yang buka pintu kelas, gue nengok dan ngeliat ada cewe yang jalan buru-buru masuk ke dalem kelas. Gue merhatiin dia ngeliat ke arah jam tangannya terus narik nafas lega.

Karena gue juga udah bingung mau ngapain, akhirnya gue tanya dia “rough night?” dia jawab “I stayed up all night to finish this stupid project.” katanya sambil jalan ke arah gue. Pas dia duduk di samping gue, gue jawab “I’ll take that as a yes.” dia lepas tasnya dari punggung sambil nanya “how about you?”.

Gue taro tangan gue di atas meja, gue jadiin tumpuan dagu, nengok ke arah dia “two hours of sleep.” gue bilang. Gue liat dia ngerapihin sedikit rambutnya yang berantakan “at least you got some sleep.” katanya. “I was at my Grandmas since two days ago. It takes me two hours to get here by train.” Gue liat dia miringin kepalanya sebelum nanya “so you’ve got those two hours of sleep in the train?” tanyanya memastikan. “Bingo!” gue bilang sambil nunjuk ke arah dia.

Tiba-tiba hp gue dan dia bunyi bersamaan, notifikasi pesan. Gue sama dia sama-sama ngecek hp masing-masing dan ternyata dari grup kelas. Emang dasar dosen sialan, dia tiba-tiba cancel kelas pagi ini dengan alasan enggak jelas.

“You’ve got to be kidding me.” gue denger cewe di samping gue ngomong dengan nada kesel. Gue nengok ke arahnya “class got cancelled.” gue bilang. Sebelum ngomong lagi, dia narik nafas panjang “all this hardwork…” katanya ngegantung. “All this travel…” kata gue ngelanjutin. “For nothing.” lanjutnya sambil naro hpnya sembarangan di atas meja. Gue cuma bisa narik nafas pasrah.

*****

Louisa’s POV…

Gue sama si cowo yang daritadi ngajak ngobrol gue sama-sama diem setelah gatau mau ngapain karena udah terlanjur pasrah. Ya mau gimana? Kita cuma mahasiswa dan gak bisa apa-apa. Gue bengong ngeliat ke arah depan kelas sampe tiba-tiba dia nanya “did you have breakfast yet?” gue nengok ke dia “I never eat breakfast. You?” gue nanya balik. Dia ngegeleng sambil jawab “didn’t have time.” gue jawab “tough.” sambil ngendikin bahu.

Kita sama-sama diem lagi untuk beberapa detik sebelum dia nanya “wanna go have brunch together?” gue yang denger langsung nengok dengan ekpresi kaget. “Would that be a date?” gue tanya dia. Dia nanya balik “you ever been on a date at 8 in the morning?” katanya bingung. Gue diem, mikir sejenak “no… Not that I’ve ever been on a date.” jawab gue. Terus dia mendengus pelan “yeah, it’s date.” katanya dan diakhiri dengan smirk, gue senyum balik.

Gue berdiri, julurin tangan ke arah dia “Louisa Forest. Just call me Lou or Lulu.” gue memperkenalkan diri. Dia ikut berdiri dan menjabat tangan gue “Nedrick Nielson, but you can call me Ned. It’s nice to know you Lou” katanya tersenyum, gue ngangguk dan bales senyuman dia. Gue lepasin tangan gue lebih dulu, ngambil tas terus nengok ke dia yang juga udah pake backpack-nya di punggung “so, Brunch?” kata gue. Dia ngerangkul pundak gue dan kita mulai ngelangkah keluar kelas “brunch.” katanya sambil tertawa pelan.

END…

thesentinelll