Nighty Night


Hayden bergegas mengambil hoodie dan kunci mobilnya setelah mendapatkan izin dari Jovial, selaku pemilik apartemen. Beruntung dia pergi tengah malam, jadi dia tidak perlu mengantri untuk mendapatkan pesanan Jov. Setelah mendapatkan pesanannya, dia segera menuju ke apartemen Jov dengan perasaan yang campur aduk, di satu sisi dia merasa senang karena akhirnya Hailee meresponnya, di sisi lain, dia merasa was-was jika saja Hailee tidak mau mendengarkan penjelasannya. Jalanan yang lengang membuatnya cepat sampai di apartemen milik sahabatnya itu. Hayden mengambil pesanan Jovial di kursi penumpang sebelahnya, kemudian segera menuju lantai 7 tempat unit Jov berada. Setelah menunggu sebentar diluar karena Jovial sedang menyelesaikan permainannya, akhirnya Hayden masuk kedalam apartemen itu. Mengerti jika Rora mungkin sedang menarik diri dari sahabat-sahabatnya, Hayden memilih menanyakan dimana keberadaan perempuannya.

“Hailee mana deh, Jov?” Tanya Hayden sembari dia menutup pintu dan berjalan mengekori Jovial ke ruang tengah.

“Udah masuk kamar sih tadi bang, sama Kak Rora. Ntar gue chat dia.”

“Orang kamar cuma di situ aja lo segala ngechat. Samperin aja deh, biar cepet nih.”

“Mager, Bang, udah pewe.” Hayden yang mengerti maksud ucapan Jovial hanya menghela napas.

“Nih, titipan lo.”

“Lah beneran dibeliin.. Mana banyak banget lagi. Makasih deh, Bang, maaf gue ngerepotin.”

“Lagak lo minta maaf segala, kaya sama siapa aja.”

Jovial hanya merespon ucapan Hayden dengan senyuman, kemudian sibuk berkutat dengan handphonenya sembari sesekali memasukkan sepotong kentang goreng ke mulutnya.

Mereka berdua sedang bercengkrama saat Hailee keluar dari kamar Rora. Jovial yang menyadari keberadaan Hailee lalu berujar kepada Hayden, “Tuh, orangnya udah keluar. Kalo mau ngomong ke balkon aja. Gue nggak mau pindah pokoknya.”

“Mau marah tapi lo yang punya apart..” Gerutu Hayden sambil berjalan menuju balkon yang diikuti Hailee dibelakangnya. Apartemen ini mempunyai balkon yang bisa dibilang cukup luas jika hanya untuk berdiri memandangi jalanan di bawah sana. Balkon ini dipisahkan oleh sebuah pintu kaca. Jadi mereka tidak perlu khawatir Jovial bisa mendengarkan percakapannya.

Keduanya saling diam selama beberapa saat, hingga Hayden mengawali percakapan diantara keduanya.

I’m so sorry if i hurt you, Lee.”

It’s obviously you hurt me, Kak. Padahal aku berencana ngasih Kakak surprise siang itu, mau ngajak lunch bareng. Eh malah aku liat sesuatu yang harusnya gak aku liat.”

Menyadari nada ucapan Hailee berubah, Hayden merubah posisi berdirinya menjadi menghadap Hailee sepenuhnya.

“Iyaa aku tahu kok. Aku baru mau nyamperin kamu waktu tiba-tiba tanganku ditarik sama Maura.”

“Oh jadi namanya Maura.. Kenal dimana?”

Hayden tidak pernah membayangkan jika seorang Hailee bisa begitu ketus seperti ini. Di lain sisi, dia sedang menahan tawanya mendengar ucapan perempuannya tadi, namun sebisa mungkin dia mengendalikan ekspresinya.

“Udah kenal lama—” Ucapan Hayden terpotong oleh Hailee.

“Oh udah lama ya, dari sebelum kenal aku dong.”

“Ya iya, lebih lama lagi, malah.” Sumpah, Hayden tidak menyangka jika menggoda Hailee sangat mudah. Dia mati-matian menjaga ekspresinya didepan Hailee. Jika tidak, maka semua rencananya berantakan. Memang ini semua adalah bagian dari rencananya, termasuk Marcell yang ikut terlibat didalamnya. Namun perihal overthinking nya tadi sore, itu bukan bagian dari rencana.

“Oh, ya udah. Kalo mau sama dia, gak apa.”

“Dih, apa sih, yang. Aku tuh udah kenal lama sama Maura, lebih lama dari yang kamu bayangin malah. Soalnya, papanya Maura itu adiknya mama..”

Bugh— “Aduh! Sakit tau, yang!” Respon Hayden dengan mengusap-usap lengannya yang tadi sempat dipukul oleh Hailee.

“Tapi kamu lucu kalo lagi cemburu gini, hehehe.” Jangan salahkan Hailee jika detik berikutnya Hayden mendapat cubitan pelan diperutnya.

“Udah belum nih godain aku nya? Kalo udah aku mau masuk lagi. Mau tidur, capek.”

“Yah.. kok gitu sih, yang. Tadi katanya lagi free.” Protes Hayden sambil mengeluarkan smirk andalannya.

“Udahan apa mau aku pukul lagi?”

Pertanyaan Hailee dibiarkan tidak terjawab, karena selanjutnya Hayden memeluk Hailee. Selama beberapa detik, Hayden tidak merasakan adanya respon dari Hailee. Ketika tiba-tiba Hayden merasakan bagian depan bajunya basah, Hayden mengeratkan pelukannya.

“Maaf ya, aku sebenernya nggak bermaksud bikin kamu cemburu, tapi kamu keburu pergi duluan hari itu. Aku mau ngejar juga masih ditahan-tahan sama Maura. Aku juga udah berusaha ngechat kamu, tapi kamu nggak respon sama sekali. Terus besoknya aku liat kamu bareng Jov. Yaudah, aku pikir kamu emang perlu waktu sama Jov. Biar nggak melulu sama aku.”

No need to say sorry, Kak.”

“Jadi, udah baikan ya ini?” Tanya Hayden yang masih setia merengkuh Hailee dalam pelukannya. Yang kemudian dijawab dengan anggukan oleh Hailee.

“Gini dulu ya, Kak. 5 menit lagi.”

Take your time, sayang. I'm here.”

“Kakak tau gak, liat Kakak sama Maura siang itu, bikin aku cukup takut kalo tiba-tiba Kakak pergi. Tapi juga aku sadar, mungkin Kakak capek ngadepin aku yang ngajak berantem terus tiap hari, jadi ya aku sadar diri aja. Sebenernya juga aku nggak ada niat buat nyuekin chat Kakak, tapi kalo aku paksain bales chatnya pas aku lagi overthinking gitu, pasti bakal jadi lebih rumit. Maaf juga kalo tiba-tiba aku jadi nempel sama Jov beberapa hari terakhir. But it feels different. Nemenin Kakak futsal much better than nemenin Jovial futsal, walaupun aku kadang kangen nemenin dia futsal. Kalo Kakak mikir yang sebaliknya, you’re wrong, honey. Aku cuma pura-pura aja. Soalnya aku sebel liat Kakak sama Maura di tribun depan. Jangan overthinking lagi, we’re just friends, Kak.”

Hayden mendengarkan ocehan Hailee dengan seksama. Menyempatkan mengusap puncak kepala Hailee kala perempuan itu menyelesaikan kalimatnya.

“Dih, siapa juga yang overthinking. Orang aku biasa aja.”

“Nggak usah boong deh. Percuma Kakak boong sama aku.”

“Lagian kamu keliatan seneng banget gitu sama Jov, ya siapa coba yang nggak overthinking.”

Detik selanjutnya, Hailee melepaskan pelukan Hayden dan —cup, Hailee mencium pipi kiri Hayden. Sontak Hayden membeku pada tempatnya, dan Hailee hanya tertawa melihat laki-laki di depannya itu.

“Udah ya, enggak usah overthinking lagi. Maaf juga udah bikin Kakak overthinking tadi sore.”

Suara Hailee memecah keheningan diantara mereka berdua, menyadarkan Hayden atas apa yang baru saja diterimanya. Lalu dengan impulsifnya, Hayden melakukan hal yang sama kepada Hailee dan kembali memeluk Hailee lagi.

“Udah ya, impas kan. Apa mau yang beneran?”

“Hah? Beneran apa deh, Kak?”

“Dih, yaudah deh. Itu aja udah cukup kok.”

“Hadeh.. Yaudah deh, Kakak pulang gih. Udah mau jam satu ini.”

Hayden melepaskan pelukannya, mengajak Hailee masuk dengan menggandeng tangannya tanpa mengucapkan sepatah kata. Setelah menutup pintu balkon dan bergabung bersama Jovial di ruang tengah, tiba-tiba Hayden berkata, “Jov, gue boleh nginep sini gak? Males banget mau balik, udah jam segini.”

“Sumpah lu sadar gak sih, Bang? Kalo lu tuh nyusahin.” Jawab Jovial dengan mata yang masih mengarah ke tv dihadapannya.

“Malem ini doang elah, besok pagi gue juga balik.”

“Kuliah gak besok? Kalo gak nginep aja deh, gak apa.”

“Gue kuliah siang sih. Berarti boleh nih?”

“Nah yaudah, besok lo anterin Lilee balik kalo gitu sekalian lo balik, gue ada kelas pagi soalnya.”

Ay ay captain!” Seru Hayden sambil mengangkat tangannya untuk memberikan hormat kepada Jovial.

Malam itu Hayden habiskan dengan bermain PlayStation bersama Jovial hingga pukul 2 malam. Hailee sudah lebih dulu kembali ke kamar Rora. Pagi harinya, sesuai rencana, Hayden mengantarkan Hailee pulang. Tak lupa untuk berterimakasih kepada Rora dan Jov atas bantuannya semalam, Hayden membeli 2 porsi bubur ayam untuk mereka sebelum dia pulang bersama Hailee.