Keuntungan Berpuasa

Puasa adalah hal yang lazim Anda dengar ketika anda berada dalam bulan idul Fitri. Namun sudah beberapa tahun ini puasa telah menjadi gaya hidup saya. dengan berpuasa saya berhasil menurunkan berat badan saya dari 100 kilo menjadi 75 kilo hanya dalam waktu 1 tahun. Puasa telah memberikan saya energi yang saya tidak tahu saya punya. Energi tersebut setelah saya pelajari hidupnya berasal dari lemak-lemak yang bekerja menjadi energi untuk menggantikan karbohidrat yang biasa saya makan. akhirnya saya menjadi lebih fresh dan cenderung tidak mudah lapar dibandingkan ketika saya makan dengan rutin 3 kali sehari.

Baca juga artikel lain kami di sini: Cari penghasilan tambahan melalui poker online uang asli

Salah Kaprah Soal Makan 3 Kali Sehari

Banyak yang salah kaprah dengan jadwal makan 3 kali sehari. tidak ada penelitian yang menyatakan bahwa makan 3 kali sehari akan membuat anda lebih sehat daripada makan 2 kali sehari atau 1 kali sehari. Asal nutrisi Anda terpenuhi maka anda akan otomatis sehat. bahkan tidak ada penelitian yang mendukung bahwa makan karbohidrat membuat anda lebih sehat. justru banyak penelitian yang berkata sebaliknya bahwa makan karbohidrat secara berlebihan akan meningkatkan risiko penyakit. Penyakit seperti diabetes, jantung dan obesitas

Untuk itu saya menyarankan bagi anda untuk melakukan puasa tidaknya 16 jam sehari. Sisanya 8 jam Anda bisa makan apapun yang anda inginkan. Contohnya jika anda selesai makan terakhir jam 9 maka anda baru boleh makan lagi jam 1 siang besok harinya. Dengan begini anda tidak perlu takut kalap. sistem puasa ini membuat saya lebih gampang berkomitmen untuk menurunkan berat badan dan berolahraga daripada diet menjaga makan. karena ketika puasa rasa lapar tidak terlalu besar seperti ketika kita diet hanya makan sedikit. Tunggu dapat mengetahui jika kita membutuhkan energi ketika kita lapar dan mengantuk mengisi energi tubuh biasanya mengubah lemak menjadi karbohidrat. Sebenarnya tubuh kita tidak butuh karbohidrat seperti yang dikatakan oleh banyak orang. Kita lebih butuh lemak dan protein daripada karbohidrat.

Saran Bagi Pemula Untuk Puasa

Jika tidak percaya Anda boleh mencoba terlebih dahulu selama 1 minggu dan melihat bagaimana perkembangannya bagi diri anda. Awalnya akan terasa sulit terutama 3 hari. Kamu setelah anda terbiasa puasa seperti berjalan-jalan di taman dan sungguh mudah untuk dilakukan. Anda tidak perlu lagi menghitung kalori kalori makanan anda dan membuang-buang waktu anda.