Quality Time

“Ran, kita kan di kasih libur 2 hari sampe sebelum pengumuman. Mau gak kita pergi kemana gitu?” tanya Yechan

“Wah, kayaknya seru deh, hari ini juga kita gak sampe sore banget ya gak sih. Kalo hari ini langsung berangkat gimana? atau besok pagi aja biar seharian abis lihat sunset kita balik.” saran Rania

“Gue prefer sih besok aja pagi-pagi langsung pergi. Kalo sekarang siap-siap aja dulu. Sekalian izin sama Pak Eko” ucap Yechan

“Boleh boleh. Eh btw mau kemana dulu teknis nya kan udh kebaca nih. Hahaha masa kita ngomongin jadwalnya doang tapi gak tau mau kemana” ledek Rania

“Iya juga ya hahaha, kalo ke Jogja gimana? Kayaknya seru deh ke pantai parangtritis.” seru Yechan

“Ah jangan jauh-jauh, setau gue di Malang juga ada pantai yang bagus. Coba nanti sembari gue searching deh.” ucap Rania

“Ohh okok, nanti kabarin aja ran. Cari Pak Eko dulu yuk, sekalian izin. Oh iya coba minta saran aja sama Pak Eko nanti.” ucap Yechan

“Boleh juga tuh!” seru Rania

Mereka berdua pun mencari gurunya, Pak Eko. Beliau sedang berbincang dengan guru lain dari sekolah lain. Dengan sopan Rania dan Yechan izin ingin berbicara dengan gurunya.

“Pak eko, saya sama Rania mau izin pak.” mohon Yechan

“Izin kemana kalian? Mau pacaran?” tanya Pak Eko

“Eh eh engga pak. Kita mau refreshing aja, besok mau pergi ke pantai” jelas Rania

“Eh kalo ke pantai tuh ya cari momentnya pas sore-sore. Lagi pula di deket sini juga ada pantai. Hari ini juga bisa kalian pergi. Sekarang aja baru jam 14.00 hahaha. Tapi itu sih terserah kalian” ucap Pak Eko dengan sedikit meledek.

“Hehehe iya pak tadinya juga saya mau hari ini. Kan sembari liat sunset seru juga pak. Tapi Yechan mau nya besok pagi jalan seharian gitu hahaha” ucap Rania

“Nih bapak saranin pantai yang bagus deket sini tuh ada Pantai Balekambang, vibe nya kayak lagi di Bali hahah soalnya ada Pura nya gitu. Kalo mau kesana nanti bapak sewain mobil. Gimana?” ucap Pak Eko

“Saya sih mau pak, chan lo gimana? Mau gak?” tanya Rania

“Mau sih, tapi besok kita free banget bosen jadinya. Maksud gue biar hari ini istirahat dulu gitu ran. Masa abis olimpiade langsung jalan. Oh iya pak jauh gak dari asrama kita ke pantainya?” tanya Yechan.

“Paling kira-kira 2-3 jam aja sih. Tapi kalo emang idealnya sih berangkat besok pagi. Kalian kemana dulu gitu jalan-jalan quality time. Nah sorenya baru kalian ke pantai” saran Pak Eko

“Nah itu maksud saya pak. Saya juga mau nya gitu. Rania ngebet banget hari ini perginya. Lo mau besok rebahan seharian yak?” ledek Yechan

Rania hanya memicingkan mata ke arah Yechan, dan Pak Eko hanya tertawa kecil melihat kedua muridnya.

“Nanti kabarin aja kalo jadi pergi ya. Kalian boleh kembali ke asrama. Untuk pengumumannya kalian gak perlu dateng ke sini lagi. Nanti bapak yang kabarin ke kalian hasilnya kayak gimana. Okey(?) Kalian udah bekerja keras selama ini. Terima kasih ya!” ucap Pak Eko

“Ah gapapa pak. Kita juga makasih bapak terus ngedampingin kita sampe hari ini. Kita yang makasih banget sama bapak” ucap Rania

“Iya pak, ini bener-bener pengalaman yang berharga. Terima kasih pak” ucap Yechan sambil mengedipkan sebelah matanya ke Pak Eko.

Pak Eko hanya tersenyum simpul melihat Yechan. Lalu pamit kepada keduanya.

“Yauda gue balik duluan chan ke asrama. Nanti gue chat aja yak kalo jadi. Byeee!!” ucap Rania

“Eh lo gamau makan dulu?“tanya Yechan

“Engga lah nanti aja. Bye!!” pamit Rania

”(Ran, gue kenapa gue nyaman ya bareng lo. Salah gak sih?)” batin Yechan.