Tanpa pamit

Setelah Rania dan YP menghabiskan waktu yang hanya beberapa jam, namun menurut YP itu sangat berarti. YP beruntung tidak menjadi pacarnya Rania karena setidaknya bisa terus bersama Rania tanpa membuat Rania terbebani.

Tapi disisi lain, YP mengharapkan Rania menjadi sahabat dan pacar untuknya, namun itu hanya angan yang akan selalu jadi angan-angan.

Keesokan harinya, YP sudah kembali ke sekolah dan tidak menemukan Rania seharian.

“Wan, Rania kok gak masuk?” tanya YP

“Dia kan sibuk persiapan Olimpiade jadi udah jarang masuk kelas” jawab Wawan

“Ohh gitu, dia Olimpiade sendiri kan wan?” tanya YP

“Lo gatau? dia sama Yechan yg ikut Olimpiade.” ucap Wawan

Hanya mengangguk dan tersenyum. Namun senyum YP tampak sangat sangat sangat getir. Wawan menyadari itu.

“Napa lu kek lagi mikirin utang aja” ledek Wawan

“Yakali. heh lu masih ada utang sama gue beli ciki waktu itu belom lu ganti” ucap YP

“Ya allahhhhh yong buset udah lama bener itu masih aja inget. Udah napa cikinya juga udah gue buang ke perut. udah diolah juga. udah dibuang juga jadi kotoran.” jelas Wawan

“Eleh utang mah utang aja” ucap YP berdecak sebel.

“Yauda nanti dah gue bayar. Tapi kalo mau nanya2 soal Rania, lo ganti orang aja yak” ucap Wawan

“Lah lah lah mana bisa gitu. Gak fear lo mah. Yauda iya gak gue bahas utang-utangan” ucap YP dengan pasrah.

Wawan tersenyum kegirangan, sedangkan YP jadi diam dengan tatapan kosong.

Beberapa Hari Kemudian

“Wannn, Rania olimpiadenya kapan? Dia gak megang hp emangnya ya kalo persiapan gitu?” tanya YP

“Mana gue tau, emang gue panitianya” ucap Wawan

“Kali gitu lo tau wan” ucap YP dengan lesu

“Gue gatau dia megang hp apa engga tapi kalo Olimpiadenya sih harusnya dua minggu lagi” ucap Wawan

“Ohh okok” ucap YP

H-5 Olimpiade

YP semakin gelisah akan Rania.

“Yong udah yong bucin mah jangan segininya buset dah” keluh Incung

“Au lo mah bucinnya kelewatan banget heran gue” Junseo pun juga mengeluh dengan tingkah YP.

“Dimana-mana yak orang olimpiade tuh emang pasti sibuk dodol mana sempet buka hp kocak dah lo” ucap Incung

“Iya-iya yauda.” pasrah YP

YP yang sudah kelewat batas kadar bucinnya pun pasrah. Padahal di dalam hatinya yang terdalam dia sudah ikhlas menjadikan Rania sahabat. Tapi entah kenapa otaknya seperti memberi sugesti untuk terus mengejar Rania yang bahkan sudah pasti tidak bisa dia miliki.

ck. Dasar bucin (suara hati Incung – Junseo)