“Senderin kepala kamu di pundak saya, terus cerita.”

Terasa tumpuan berat kepala.

“Ada apa?”

“Saya cuma lagi ngerasa sendirian aja.”

“Dan ngerasa jijik sama diri saya sendiri.”

“Dan ngerasa gak berguna.”

“Dan—“

Satu kecupan untuk menyegel bibir.

“Dan—“

Kecupan lainnya.

“Dan—“

Kecupan lainnya.

“Om dengerin saya dulu.”

“Saya mau dengerin kalau kamu udah stop nyalahin diri kamu sendiri.”

“Tapi saya harus disalahin om.”

“Kenapa?”

“Karena kepingin milikin om buat saya sendiri.”

Jeda.

Hening.

“Seok...”

“Sekarang om ngerti kan?”

Suara tarikan napas beradu.

“Saya mau jadi sebuah prioritas om, tapi saya juga masih punya hati nurani. Saya tau saya punya. Makanya itu saya ngerasa capek. Capek banget.”

“Seokmin,”

Menetaplah lebih lama

Dari matahari

Akan kekal semua bahagia

Dalam rangkum adanya rupamu

“Saya minta maaf kalau saya buat kamu jadi ngerasa seperti ini.”

“Saya tahu dari awal saya ngelakuin ini semua, akan ada api yang balik nyerang saya sendiri.”

Dengan cerdiknya siasat kita

Kan larung semua perasaan yang jahat

“Tapi saya bener-bener gak bisa kalau diminta untuk memilih. I’ve been living with her for almost nineteen years. Saya punya anak yang sangat saya sayang. Kami semua baik-baik aja.”

“Kalau kamu berbicara tentang egois, diantara kita berdua disini saya yang paling egois.”

This is all i can do, and this is as far as we can go.

Ikat aku di tulang belikatmu

Biar ku rebah dan teduh

Sambil dengar ceritamu, ceritaku

Tentang bagaimana ku temukan

Rasi bintang di matamu

“Saya cuma mau om gak kemana-mana.”

Satu kecupan di kening.

“Saya gak kemana-mana.”

Agar aku tau kemana

Aku harus pulang.